Trading Cryptocurrency Strategy agar Cuan

Admin
23 Juni 2022
Artikel | 82 0

Trading Cryptocurrency Strategy agar Cuan | Crypstocks
Trading Cryptocurrency Strategy agar Cuan

Menggunakan trading cryptocurrency strategy agar cuan memang sangat penting bagi trader profesional. Jadi, trading tidak hanya ikut arus atau asal saja yang menyebabkan tingginya risiko kerugian.

Cryptocurrency atau uang kripto memang menjadi aset trading yang bisa mendatangkan keuntungan dalam waktu cepat. Tidak heran jika kebanyakan trader jaman sekarang lebih memilih uang kripto.

Jenis uang kripto sendiri saat ini jumlahnya sangat banyak dan memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Misalnya saja yang paling populer adalah bitcoin, ethereum, binance coin, tether, dan lainnya.

Bagi trader berpengalaman, mereka biasanya memiliki aset yang beragam dan tidak hanya satu jenis saja. Agar keuntungannya lebih besar lagi, trader akan menggunakan trading cryptocurrency strategy agar cuan.

Dalam dunia trading, terdapat berbagai strategi yang digunakan oleh trader. Mulai dari saham, forex, hingga cryptocurrency biasanya menggunakan strategi yang berbeda.

Hanya saja, tujuan dari setiap strategi tersebut tentunya sama yaitu untuk mendapatkan keuntungan atau cuan. Bagi Anda yang masih pemula dalam trading kripto, pastikan memahami setiap strategi dasar.

Jika sudah, Anda akan menemukan track tersendiri dalam trading uang kripto. Oleh sebab itu, pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan mengenai apa saja strategi dasar agar cuan saat trading kripto.

 

5 Jenis Trading Cryptocurrency Strategy agar Cuan

Salah satu alasan trading kripto dianggap lebih cuan adalah karena memiliki sifat volatilitas yang tinggi. Artinya, aset tersebut dapat naik dan turun secara signifikan dalam waktu singkat.

Oleh sebab itu, trader jadi lebih mudah mengetahui kapan harus membelinya dan kapan harus menjualnya. Tapi tentunya untuk melakukan trading Anda tidah boleh hanya memahami itu saja.

Tapi, harus menggali lebih dalam lagi mengenai strategi lainnya agar kegiatan tersebut lebih cuan. Untuk mengetahui apa saja strategi trading, simak selengkapnya berikut ini:

1. Day Trading

Trading cryptocurrency strategy agar cuan pertama adalah day trading atau trading harian. Sederhananya adalah trader melakukan pembukaan dan penutupan pada hari yang sama.

Di sini trader akan disibukkan dengan banyak aktivitas perdagangan sebelum market tutup. Setelah pembelian, biasanya trader akan mendiamkan asetnya semalaman dan dijual saat harganya naik di hari tersebut.

Cuan yang diperoleh dari hasil penjualan memang terbilang kecil. Hanya saja, jika modal yang digunakan besar maka keuntungannya juga lumayan. Strategi ini sangat cocok bagi Anda yang lebih suka trading jangka pendek.

Dan tidak ingin mengambil risiko jika aset tersebut nantinya hilang dari pasaran. Beberapa keuntungannya adalah leverage meningkat, pengembalian tinggi, dan meminimalisir pergerakan market tiba-tiba.

Dalam trading cryptocurrency strategy agar cuan day trading ini, ada beberapa pola yang harus Anda perhatikan sebelum memulai trading yaitu:

  • Cari pola lonjakan volume sebagai penanda trader mendukung harga jual ada level tersebut. Pola ini bisa di atasa doji candle atau di candlestick berikutnya.
  • Cari dukungan sebelum mencapai harga tersebut. Misalnya dengan melihat low of day (LOD) sebelumnya atau high of day (HOD).
  • Lihat situasi saat semua open order dan order size ditampilkan.

 

2. Swing Trading

Swing trading digunakan untuk mengambil keuntungan dalam trend harga berjangka pendek. Strategi ini juga berfokus untuk memotong kerugian lebih cepat.

Sama seperti day trading, swing trading juga memiliki keuntungan yang lebih kecil. Tapi jika dilakukan dengan konsisten, maka akan menjadi sangat menguntungkan. Bahkan, return tahunan yang diperoleh juga jauh lebih besar.

Perbedaannya dengan day trading adalah trading cryptocurrency strategy agar cuan swing trading bisa dihold beberapa hari. Jadi Anda tidak terikat dengan penutupan pasar hari itu.

Jadi, Anda bisa menahan aset hingga berhari-hari. Bahkan, berminggu-minggu hingga penawaran harga sesuai ekspektasi. Strategi ini tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihannya adalah potensi keuntungan jangka pendek lebih terjamin dan proses trading jauh lebih sederhana. Sedangkan kekurangannya adalah rentan terkenan pasar overnight dan weekend.

Pembalikan pasar yang tiba-tiba dari trading cryptocurrency strategy agar cuan ini juga bisa menyebabkan boncos. Jika swing trading sedang berada di antara garis support resistance, Anda bisa melakukan trik berikut:

  • Mulai identifikasi rentang pasar saat itu.
  • Tunggu hingga harga menembus dibawah level support.
  • Jika harganya tembus di bawah support, maka tunggu adanya penolakan harga yang kuat.
  • Jika sudah terjadi penolakan, maka Anda bisa membuka posisi di open candle berikutnya.
  • Tentukan stop loss di posisi 1 ATR yang berada di bawah candle rendah. Ambil untungnya sebelum resistance.

 

3. Scalping

Trading cryptocurrency strategy agar cuan berikutnya adalah scalping atau micro trading. Pada strategi ini, trader lebih memilih keuntungan keuntungan sedikit, dari pada harus menunggu lama untuk kesempatan besar.

Tujuan dari strategi ini adalah mendapat retur lebih rendah dalam setiap perdagangan. Tapi, sambil menembak untuk rasion menag atau bahkan kalah lebih tinggi.

Sehingga, trader harus selalu mengambil risiko kecil agar dapat stop loss order. Disarankan agar trader tidak mengambil risiko yang lebih dari 0,1%.

Trading cryptocurrency strategy agar cuan ini sangat cocok bagi trader profesional yang sudah ahli dalam melihat market dan pergerakan harga. Dalam melakukan strategi ini, Anda bisa menggunakan osilator sebagai indikator.

Sebab, indikator tersebut memiliki akurasi cukup baik sekitar 50%. Selain osilator, Anda juga bisa menggunakan indikator yang lain seperti stochastic oscilator.

Indikator ini memerlukan bentuk validasi lainnya untuk hasil yang lebih akurat. Sebab, sinyal yang dihasilkan oleh oscilator ini kurang kuat. Serta, stochastic and Bollinger Bands.

Merupakan kombinasi yang cukup baik untuk trading cryptocurrency strategy agar cuan scalping.

 

4. Passive Trading

Passive trading merupakan trading jangka panjang sehingga mendapatkan hasil yang jauh lebih besar. Strategi ini juga bisa disebut sebagai investasi cryotocurrency karena Anda harus menyimpannya cukup lama.

Bisa berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun hingga harga aset jauh lebih besar dari harga beli. Oleh sebab itu, trader dengan strategi ini harus memilih aset yang tidak mengungguli pertumbuhan pasar.

Sejauh ini, banyak trader yang memilih bitcoin sebagi aset di passive trading. Hal ini dikarenaan nilai bitcoin semakin naik dari waktu ke waktu.

Bahkan menurut banyak penelitian, trading cryptocurrency strategy agar cuan passive trading jauh lebih menguntungkan dari active trading. Tapi, Anda harus sabar saat menyimpan aset.

 

5. Arbitrage Trading

Arbitrage trading atau trading arbitrase merupakan strategi yang cukup unik. Sebab, Anda harus akan membeli dan menjual aset pada saat bersamaan tapi di market berbeda.

Strategi ini bertujuan untuk memanfaatkan ketidak seimbangan harga pasar. Trader bisa memilih dua pasar yang memang memiliki perbedaan signifikan. Sehingga, cuannya jauh lebih banyak pula.

Bagi Anda yang ingin tahu lebih banyak tentang trading cryptocurrency strategy agar cuan, segera belajar kepada pihak profesional. Misalnya saja dengan mengikuti kursus khusus yang mengajarkan trading.

Saat ini, lembaga kursus trading sudah banyak di Indonesia. Salah satunya adalah Crypstocks yang menjadi lembaga kursus trading cryptocurrency terpercaya. Segera kunjungi https:crypstocks.co.id/ atau  WA Admin Crypstocks +6282261100707.

Di sini Anda bisa mengikuti kelas beginner, intermediate, advance, dan private group. Anda akan dilatih secara intensif hingga mampu menguasai trading cryptocurrency strategy agar cuan.


Share on:


Add Comment

Chat Here!