Tips Bermain Ragnarok NFT untuk Pemula

Admin
06 Juni 2022
Artikel | 90 0

Tips Bermain Ragnarok NFT untuk Pemula | Crypstocks
Tips Bermain Ragnarok NFT untuk Pemula

Bagi para gamer khususnya yang menyukai universe Ragnarok tentu sudah tidak sabar mengetahui tips bermain Ragnarok NFT untuk pemula. Ragnarok sendiri merupakan game online yang dapat dimainkan melalui perangkat smartphone maupun PC.

Berbeda dari versi lainnya, Ragnarok Labyrinth NFT memungkinkan player mendapatkan cuan yang sangat menarik yaitu cryptocurrency alias mata uang kripto. Game ini pertama kali diperkenalkan oleh Graviy Game Link (GGL) pada awal Maret 2022.

Adapun perilisannya di Asia Tenggara dilakukan pada tanggal 27 April 2022 dan langsung mendapatkan sambutan serta antusiasme luar biasa dari para penggemar Ragnarok. Jika Anda masih pemula, pelajari beberapa tips memainkannya di artikel ini.

 

Mengenal Ragnarok Labyrinth NFT

Sebelum mengetahui apa saja tips bermain Ragnarok NFT untuk pemula agar mendapatkan cuan, ada baiknya Anda mengenal tentang game ini sendiri. Ragnarok NFT merupakan anggota baru di franchise yang dikembangkan oleh Gravity Game Link.

Game online tersebut mengusung genre MMORPG sebagaimana rilisan-rilisan sebelumnya. Menariknya, Anda dapat menghasilkan uang dengan bermain game ini. Karena Ragnarok NFT adalah permainan play to earn (P2E).

Tidak main-main, cuan yang dihasilkan berupa mata uang kripto (cryptocurrency). GGL menggunakan platform blockchain cryptocurrency Ethereum (ETH) untuk menjalankan game tersebut. Uang kripto dan NFT menjadi dua elemen penting dalam game tersebut.

Salah satu tips bermain Ragnarok NFT untuk pemula yaitu memanfaatkan sistem idle. Sistem idle pada game ini memungkinkan pemain untuk bermain dengan lebih santai karena tidak harus mengendalikan karakter dalam game.

Sistem ini serupa dengan fitur auto yang tersemat pada game Ragnarok mobile. Karakteristik lain yang cukup membedakan game ini dari keluarga Ragnarok lainnya bisa terlihat pada latar tempat permainan.

Alih-alih bermain dengan latar setting perkotaan, para pemain akan memainkan versi Labyrinth NFT ini pada latar setting kotak-kotak layaknya labirin di permainan sandbox. Ada salah satu fitur menarik yang dihadirkan, yaitu Dungeon Labirin.

Mode Dungeon Labirin menawarkan permainan yang lebih menarik serta menantang dengan tingkat kesulitan yang cukup bervariasi. Di samping itu, terdapat juga fitur-fitur khas game Ragnarok lainnya.

Tips bermain Ragnarok NFT untuk pemula, Anda juga perlu mengenal fitur-fitur menarik yang ditawarkan oleh game ini, antara lain:

·         PvP real time

·         MVP Boss fight

·         Mode Dungeon yang menantang

·         Marketplace khas game Ragnarok

·         Kustomisasi karakter secara bebas dengan ribuan kostum keren

 

Cara Registrasi Ragnarok Labyrinth NFT

Agar bisa menerapkan tips bermain Ragnarok NFT untuk pemula dengan baik dan mendapatkan cuan, tentu Anda harus mendaftar terlebih dahulu. Cara registrasinya sangat mudah sebagaimana mendaftar game online lainnya lewat perangkat Android. Adapun cara menginstall dan download game tersebut yaitu:

  • Buka aplikasi Google Play Store di hp Android Anda
  • Ketik ‘Ragnarok Labyrinth NFT’ pada kotak pencarian
  • Kemudian install
  • Lakukan registrasi menggunakan akun email atau akun Google Anda

Hingga saat ini, game tersebut sudah didownload lebih dari satu juta kali oleh pengguna Android. Sementara besarnya kapasitas game tersebut adalah 89 MB.

Pada awal peluncurannya, GGL membuka tahap pra registrasi bagi para gamer. Tahapan ini menghadirkan beragam event berhadiah menarik yang disediakan untuk penggemar universe Ragnarok.

Di antaranya yaitu GGL menyediakan hadiah 230.000 ONIT atau senilai Rp 450 juta lebih untuk para pendaftar di tahap pra registrasi dengan airdrop. Jangan khawatir, hadiah menarik lainnya juga tersedia bagi para pemain biasa.

 

Tips Bermain Ragnarok NFT untuk Pemula

Setelah registrasi, Anda tentu sudah tidak sabar untuk menikmati keseruan serta berbagai tantangan yang ada di game ini. Terlebih lagi, penghasilan berupa cryptocurrency dari bermain game membuat permainan ini semakin menarik.

Adapun beberapa tips yang perlu Anda perhatikan untuk memainkan permainan ini terutama bagi para gamer pemula antara lain sebagai berikut.

1.  Pahami Dasar-Dasar Bermain Ragnarok NFT

Tips bermain Ragnarok NFT untuk pemula yang pertama yaitu mengetahui dasar-dasar permainan. Saat memainkan game online ini, Anda akan dibawa menuju ke dungeon di mana terdapat monster-monster di dalamnya.

Anda harus menghadapi serta mengalahkan monster-monster tersebut agar level job bisa meningkat. Kemudian, pemain harus menyusuri labirin dan mendapatkan koin yang berguna untuk menghadapi bos. Untuk lebih jelasnya, pahami dasar-dasar berikut ini:

  • Selesaikan Tantangan di Labirin

Dasar permainan ini adalah pemain merazia monster-monster hingga bos yang ada di dalam dungeon. Tujuan melakukan razia tersebut yaitu untuk menaikkan level job. Di samping itu, pemain harus menuju ke labirin di 12 pulau dan menyelesaikan semua tantangannya.

  • Memilih Job

Tips bermain Ragnarok NFT untuk pemula juga harus memilih job atau pekerjaan. Terdapat 4 job yang tersedia, yakni Swordsman, Magician, Thief, serta Archer. Anda dapat beralih dari satu pekerjaan ke pekerjaan lainnya.

  • Melakukan Upgrade

Saat memainkan game, Anda perlu mengupgrade beberapa hal yang bisa ditingkatkan. Misalnya mengupgrade gear hingga skill hero. Dengan melakukan upgrade, Anda dapat memperbaiki stats hero sehingga bisa mengalahkan MVP hingga boss.

2. Pahami Tiap-Tiap Pekerjaan yang Diberikan

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, terdapat empat pekerjaan (job) yang diberikan pada game Ragnarok Labyrinth NFT. Sebagai pemain, Anda harus mengenali masing-masing pekerjaan tersebut dengan baik.

Maka dari itu, tips bermain Ragnarok NFT untuk pemula adalah memahami setiap pekerjaan berikut ini:

  • Swordsman (Pendekar Pedang)

Pekerjaan sebagai Swordsman adalah pilihan menarik bagi Anda yang menyukai tipe permainan offensive (menyerang) sekaligus defensive (bertahan) secara seimbang. Pekerjaan ini memerlukan skill dan statistik berimbang dalam hal menyerang maupun bertahan.

Swordsman memiliki dua jenis perubahan pekerjaan, yakni Knight (ksatria) dan Crusader. Ksatria memiliki tipe permainan menyerang (offensive) dengan cara melompat ke musuh serta berada di barisan terdepan saat melakukan joint rads.

Sedangkan Crusader memiliki tipe permainan yang lebih bersifat defensive (bertahan). Job Crusader memungkinkan pemain untuk menyerap damage dari sekutu. Selain itu, Crusader juga dapat memblokir serangan musuh.

  • Thief (Pencuri)

Tips bermain Ragnarok NFT untuk pemula juga harus memahami pekerjaan Thief (pencuri). Karakteristik job Thief yaitu memiliki serangan cepat serta mematikan yang mampu mengalahkan musuh dengan gerakan-gerakan lincah.

Ada dua perubahan job pada pekerjaan Thief, yaitu Assasin dan Rogue. Assasin mematikan musuh dengan cara memberikan racun lewat senjata. Sedangkan Rogue mampu mencuri skill dari job lain sehingga mampu fight dari jarak dekat maupun jauh.

  • Magician (Pesulap)

Job Magician memiliki skill serangan magis yang mampu menghasilkan damage berskala masif hanya dengan satu pukulan menggunakan 4 elemen. Magician memiliki dua perubahan job, yaitu Sage dan Wizard.

  • Archer (Pemanah)

Tips bermain Ragnarok NFT untuk pemula juga harus mengenali job Archer. Archer memiliki skill menyerang jarak jauh menggunakan senjata andalannya yaitu busur panah. Terdapat dua jenis perubahan job, yaitu Hunter dan Dancer.

Hunter adalah job yang memiliki keahlian tinggi dalam pertempuran boss (boss fight) serta melakukan pertempuran jarak jauh. Sedangkan Dancer memiliki skill memberikan buff kepada sekutu serta melawan kecepatan sekutu.

3. Memanfaatkan Fitur Sharevice

Tips bermain Ragnarok NFT untuk pemula yang ketiga yaitu memanfaatkan fitur Sharevice dengan baik. Sharevice merupakan salah satu fitur menarik yang hadir di game Ragnarok Labyrint NFT.

Penggunaan fitur Sharevice berguna untuk mengembangkan karakter yang Anda mainkan dengan cara mudah. Yaitu membagikannya (share) ke pengguna lain. Ketika karakter semakin berkembang, Anda dapat melalukan razia dengan cepat dan efektif.

4. Berkumpul untuk Kalahkan MVP

Agar level permainan terus meningkat, Anda harus mampu mengalahkan MVP hingga boss dalam pertarungan. Pada saat melakukan raid, terkadang MVP akan muncul. Tugas Anda adalah mengalahkannya dalam waktu seefektif mungkin.

Akan tetapi, kemunculan MVP tersebut adalah berdurasi hingga 1 menit 30 detik. Sehingga ini merupakan tantangan tersendiri untuk mematikannya. Jangan panik, tips bermain Ragnarok NFT untuk pemula agar bisa mengalahkan MVP yaitu berkumpul.

Anda berkesempatan mengalahkan MVP dengan cepat dan efektif menggunakan tombol assemble. Tombol assemble berguna untuk mengumpulkan karakter sehingga bisa bersama-sama melawan MVP dan mengalahkannya.

5. Memanggil Boss

Tips selanjutnya untuk memainkan game RO Labyrinth NFT adalah memanggil boss. Selain mengalahkan MVP, Anda juga harus menghadapi boss-boss yang ada di dalam dungeon labirin. Jumlah bos di dalam dungeon mencapai 6 bos berbeda.

Untuk dapat mengalahkannya, Anda harus mengatasi bos sebelum durasinya habis, yaitu selama 60 detik. Apabila melebihi durasi tersebut, maka Anda gagal mengalahkan bos. Sedangkan jika berhasil, Anda akan menuju ke dungeon berikutnya.

6. Perhatikan Buff

Tips bermain Ragnarok NFT untuk pemula berikutnya adalah selalu memperhatikan buff. Buff sendiri berpengaruh terhadap statistik pemain pada durasi tertentu. Pemain dapat memakai buff lewat beberapa consumble yang telah didapatkan pemain.

Misalnya memperoleh consumable dari hasil melakukan raid, mengalahkan MVP hingga boss yang ada di dungeon. Penggunaan buff dari consumable tersebut dapat memperbaiki kualitas stats karakter yang Anda mainkan.

Mulai dari meningkatkan kemampuan attack speed, max HP, serta stats lainnya. Dengan begitu, Anda dapat melakukan farming monster serta mengalahkan MVP dan boss secara lebih mudah, cepat, serta efisien.

7. Selesaikan Semua Quest

Tips bermain Ragnarok NFT untuk pemula selanjutnya adalah menyelesaikan semua quest Anda. Cara ini sangat direkomendasikan apabila Anda kebingungan saat memainkan game RO Labyrinth NFT.

Pihak developer menyediakan beberapa quest yang dapat diikuti oleh pemain. Pada quest tersebut, Anda akan diberi beberapa instruksi yang perlu dijalankan untuk memainkan game. Sebagai seorang pemula, ada baiknya menyelesaikan quest yang tersedia.

8. Dapatkan Cuan dari Main Game

Tips bermain Ragnarok NFT untuk pemula yang paling ditunggu-tunggu yaitu mendapatkan uang dalam bentuk mata uang kripto. Sebagai game berbasis P2E (play to earn), pemain berkesempatan mengumpulkan cryptocurrency.

Kuncinya cukup mudah, yaitu grinding. Grinding berarti meningkatkan level permainan serta farming monster VIP untuk memperoleh poin ONBUFF. Semakin sering Anda melakikan grinding, maka poin ONBUFF yang didapatkan juga semakin banyak.

Namun untuk mengumpulkan pundi-pundi uang kripto tidak hanya bisa dilakukan dengan bermain game RO Labyrinth NFT. Anda juga bisa berinvestasi di cryptocurrency secara efektif dengan mengikuti kelas-kelas private maupun group. Mulai dari kelas beginner, intermediate, hingga advance yang kami adakan.

Ikuti kelas bagi investor crypto untuk  memahami tips bermain Ragnarok NFT untuk pemula dengan menghubungi Crypstocks via WA +6282261100707 atau https://crypstocks.co.id/.

 

Baca juga : Cara Bermain Game NFT Axie Infinity untuk Pemula

 

 

 


Share on:


Add Comment

Chat Here!