Saran Trading Crypto Agar Mencapai Profit

Admin
13 Desember 2021
Artikel | 200 0

Saran Trading Crypto Agar Mencapai Profit | Crypstocks
Saran Trading Crypto Agar Mencapai Profit

 

Mata uang kripto tengah menjadi instrumen investasi populer di kalangan anak muda. Bagi Anda yang tengah memulai trading dan hendak menanam modal tentunya membutuhkan banyak saran trading Crypto. Diperlukan pengenalan terlebih dahulu mengenai apa saja jenis mata uang kripto yang dapat diinvestasikan serta kelebihan dan kekurangan mata uang kripto ini.

Cryptocurrency merupakan salah satu mata uang digital yang telah dijamin oleh cryptography. Hal tersebut berarti, mata uang kripto memiliki jaminan sebagai mata uang yang hampir tidak mungkin untuk dipalsukan.

Saran Trading Crypto untuk Meraih Profit !

Keseluruhan pencatatan transaksi mata uang yang telah dilakukan akan tersimpan secara langsung otomatis di blockchain. Di mana jaringannya saling terkoneksi antara satu dengan yang lain dan tersebar luas. Hal tersebut dikenal dengan istilah desentralisasi.

Mekanisme sistem blockchain inilah yang menjadi tempat transaksi mata uang kripto berjalan. Blockchain menjadi buku besar digital untuk menyimpan berbagai aktivitas transaksi kripto dan menyimpan data-data digital. Keuntungan mutlak dari penggunaan blockchain ini adalah informasi yang berada di dalamnya tidak akan dapat diubah setelah dicatat. Singkatnya yaitu catatan permanen yang tidak dapat dimanipulasi.

Dapat dikatakan, apabila mata uang kripto ini bisa digunakan untuk bertransaksi antar penggunanya secara langsung tanpa pihak ketiga. Selain dapat digunakan sebagai alat transaksi, mata uang kripto banyak digunakan sebagai instrumen investasi. Hal tersebut dikarenakan, nilai mata uang kripto selalu bergerak naik turun.

Jenis-jenis Mata Uang Kripto untuk Investasi

Terdapat banyak jenis uang kripto yang dapat dengan mudah dibelanjakan. Berikut adalah tiga jenis mata uang kripto yang dapat digunakan untuk berinvestasi ataupun bertransaksi.

Bitcoin

Mata uang digital ini tentunya sangat populer bagi para trader ataupun siapapun yang sering mengikuti perkembangan dunia digital terkini. Bitcoin menjadi mata uang kripto tertinggi di dunia dengan nilai yang mencapai Rp 850 juta perkepingnya.

Ethereum

Pada posisi kedua terdapat Ethereum yang juga dapat dijalankan dengan mekanisme blockchain. Namun perbedaan terletak pada kontrak pintar dengan kode pada blockchain.

Bitcoin Cash

Pecahan dari Bitcoin, Bitcoin Cash ini telah dianggap sebagai mata uang kripto alternatif yang lebih cepat dan terjangkau. Hal tersebut berdasarkan perbandingannya dengan Bitcoin, yang memiliki harga sangat tinggi. Setiap perkeping Bitcoin Cash memiliki nilai sekitar Rp 8,442 juta.

Kelebihan dan Kekurangan Mata Uang Kripto

Layaknya mata uang digital lainnya, mata uang kripto juga memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri.

Kelebihan Mata Uang Kripto

1.      Bersifat universal: memiliki maksud bahwa seluruh dunia mengetahui dan menggunakan mata uang ini.

2.      Transaksi cepat: transaksi mata uang digital ini dapat dinilai cukup cepat, hanya sekitar beberapa menit hingga maksimal satu jam saja langsung selesai.

3.      Dapat dikendalikan: tanggung jawab atas uang tersebut merupakan milik pribadi dan memiliki kuasa untuk mengaturnya.

Kekurangan Mata Uang Kripto

1.      Sering disebut ilegal: masih banyak negara yang menganggap bahwa mata uang kripto ini ilegal. Bahkan di Indonesia sendiri, kripto dianggap sebagai sesuatu yang haram.

2.      Rawan kejahatan: banyak orang menggunakan mata uang digital ini untuk melakukan transaksi kriminal.

3.      Lupa password berarti uang hilang: tentunya kekurangan ini sangat mengkhawatirkan bagi siapapun yang pelupa. Apabila lupa password, uang kripto yang telah tersimpan akan hilang.

Itulah saran trading crypto bagi para trader pemula. Agar semakin menambah dan memperdalam ilmu trading, Anda perlu untuk mengunjungi dan bergabung bersama http://crypstocks.co.id/. Anda akan mendapatkan bimbingan sesuai apa yang dibutuhkan. Demikian ulasan singkat mengenai jenis-jenis mata uang digital, kelebihan serta kekurangannya untuk wawasan umum dalam dunia trading.

 

Baca juga :  Cara Jual Beli Crypto Yang Sudah Dijamin akan Aman 

Mau Belajar Crypto, Blockchain, dan Bitcoin Dengan Kurikulum Lengkap dari Pemula sampai Advance? 

Daftar sekarang juga klik disini.


Share on:


Add Comment

Chat Here!