Perusahaan Penyedia Kelas Trading Kripto Indonesia

Admin
13 September 2022
Artikel | 47 0

Perusahaan Penyedia Kelas Trading Kripto Indonesia | Crypstocks
Perusahaan Penyedia Kelas Trading Kripto Indonesia

Kripto merupakan aset yang bekerja dengan mengandalkan sebuah teknologi canggih, yaitu teknologi blockchain. Pesatnya perkembangan kripto, memunculkan banyaknya perusahaan penyedia kelas trading kripto Indonesia. Pengguna yang terus bermunculan setiap tahunnya, tentunya berbagai ilmu trading kripto Indonesia semakin dibutuhkan.

Terlebih, sudah banyak platform luar negeri di Indonesia yang menyediakan fitur transaksi menggunakan mata uang kripto. Tentu saja, hal tersebut mempermudah setiap trader kripto dalam bertransaksi.

 

Bagaimana Cara Kerja Trading Kripto Indonesia?

Cara kerja trading kripto Indonesia, sama halnya dengan kripto-kripto lainnya yang sudah beredar lebih dulu di luar negeri. Setiap pengguna kripto, pastinya memiliki tempat penyimpanan yang disebut sebagai wallet. Wallet inilah yang bertugas menyimpan seluruh aset Anda untuk digunakan sebagai alat transaksi.

Terdapat pula node, yaitu sebuah komputer yang secara otomatis sudah terhubung ke jaringan Bitcoin untuk proses mining aset kripto. Maka dari itu, jika terdeteksi adanya transaksi palsu yang dilakukan, secara otomatis akan langsung dibatalkan oleh ledger.

Apabila, Anda hendak melakukan transaksi, maka Anda wajib memiliki satu set publik key beserta private key. Kedua key tersebut berperan sebagai kata sandi yang dihasilkan oleh wallet aset kripto milik Anda.

Publik key secara otomatis akan langsung terhubung ke alamat wallet Anda sehingga mempermudah siapapun mengirimi aset kripto untuk Anda. Sedangkan, private key biasanya digunakan untuk menyetujui setiap bentuk transaksi yang dikirim melalui wallet Anda. Selain itu, hanya Anda yang dapat mengakses private key tersebut.

 

Benarkah Trading Kripto Indonesia Dilarang?

Hampir di seluruh penjuru dunia menjadikan kripto sebagai perbincangan hangat. Bagaimana tidak? Kemudahan kripto dalam bertransaksi hingga dapat menghasilkan keuntungan yang berlimpah melalui investasi kripto, menjadikan banyaknya orang yang mulai menjadi seorang trader kripto.

Begitu pula di Indonesia, sudah banyak pula yang mulai mempelajari trading kripto Indonesia dan mendalaminya guna mendapat keuntungan yang berlimpah di kemudian hari. Namun, banyak pula isu-isu yang membahas terkait dilarangnya trading kripto Indonesia. Lantas, benarkah hal tersebut?

Pada kenyataannya, Kementerian Perdagangan yang ada di Indonesia, telah melegalkan bitcoin dan kripto sejak 2019 lalu. Namun, kripto atau bitcoin tersebut tetap tidak diperkenankan sebagai alat pembayaran yang sah, melainkan hanya sebagai alat untuk investasi saja.

Maka dari itu, tak ada salahnya bagi Anda untuk mempelajari trading kripto Indonesia. Apalagi, jika Anda merupakan seorang pemula. Tentu hal tersebut patut untuk diketahui terlebih dahulu.

 

Pelajari Teknik Trading Kripto Indonesia 2022 dengan Benar!

Trading kripto Indonesia merupakan suatu aktivitas yang memperdagangkan aset kripto melalui akun perdagangan dengan berspekulasi tentang pergerakan harga aset kripto tersebut. Sebenarnya, trading kripto Indonesia sama halnya dengan trading saham atau bentuk investasi lainnya. Namun, trading kripto Indonesia memiliki tingkat volatilitas yang cenderung lebih tinggi.

Maka dari itu, trading kripto Indonesia tidak boleh dilakukan secara asal-asalan, melainkan harus diikuti dengan pemahaman yang mumpuni terkait trading kripto, trend data di pasaran hingga strategi trading yang tepat.

Berikut ini beberapa teknik yang bisa Anda pelajari terlebih dahulu sebelum melakukan trading kripto :

1. Analisis trend pasar kripto

Trend kripto di pasaran, sangat penting untuk dianalisis terlebih dahulu. Hal ini memungkinkan Anda untuk meminimalkan segala risiko kerugian yang mungkin terjadi serta membantu Anda dalam membuat strategi trading yang cerdik.

Analisis trend pasar kripto juga perlu dibaca dengan benar. Tak jarang, banyak sekali investor atau trader kripto yang mengalami kegagalan hanya karena salah membaca trend pasar kripto sehingga menyebabkan kesalahan dalam berspekulasi dan melawan arus.

2. Cari informasi trading kripto yang kredibel

Tak dipungkiri, banyak sekali informasi terkait trading kripto yang beredar melalui internet. Hal ini mengharuskan Anda untuk dapat berpikir kritis dengan mencari informasi melalui sumber yang kredibel.

Terlebih, jika informasi yang sedang Anda cari merupakan informasi terkait analisis pasar, volume perdagangan kripto saat ini dan hal lainnya seputar trading kripto. Apalagi, jika keadaan pasar sedang dalam kondisi yang tidak baik-baik saja maka Anda harus benar-benar memastikan apakah informasi tersebut kredibel atau tidak.

3. Hindari trading dengan jumlah besar

Kesalahan paling umum yang dilakukan para trading kripto Indonesia adalah sengaja melakukan trading dalam jumlah besar. Alasannya, tak lain dan tak bukan karena menginginkan keuntungan berlimpah dalam waktu dekat.

Padahal, setiap investasi yang dilakukan pastilah membutuhkan waktu dalam jangka panjang agar bisa menghasilkan keuntungan secara maksimal. Maka dari itu, hindarilah melakukan trading dalam jumlah yang besar demi menghindarkan Anda dari kerugian mutlak.

4. Trading melalui platform terpercaya

Salah seorang trader kripto terkenal, Vineet Nanda, mengingatkan setiap investor untuk berhati-hati dalam memilih platform yang akan digunakan untuk trading. Pilihlah platform trading yang sudah terpercaya agar tidak terjadi kendala.

 

Apa Saja Kelemahan dari Trading Kripto?

Setiap aset investasi, pasti memiliki kelemahannya masing-masing. Tak terkecuali bagi trading kripto. Dibalik keuntungan berlimpah yang bisa saja Anda dapatkan, nyatanya terdapat beberapa kelemahan yang patut Anda pertimbangkan.

1. Memiliki risiko yang sangat tinggi

Nilai mata uang kripto bisa saja terus meningkat, bahkan hingga mencapai ratusan persen tanpa batas. Namun, hal tersebut pula yang menjadikan adanya kemungkinan risiko penurunan nilai mata uang kripto tanpa batas.

Tentu saja hal ini sangat berbeda apabila dibandingkan dengan investasi pasar modal lainnya. Contohnya, saham yang memiliki batas maksimal penurunan saham dalam sehari, yaitu sebesar 7 persen.

2. Tidak memiliki fundamental

Mata uang kripto bukanlah mata uang yang memiliki dasar fundamental. Hal inilah yang membuat kripto sulit untuk dianalisis dari segi fundamentalnya. Maka dari itu, sangat sulit dalam memprediksi dan menganalisis valuasi atau nilai wajar dari mata uang kripto lainnya.

3. Tidak memiliki perantara

Kripto memiliki teknologi blockchain yang bertugas untuk menyimpan seluruh data transaksi secara otomatis. Semua sistem dari mata uang kripto sudah diatur oleh blockchain, hal inilah yang membuat kripto tidak lagi membutuhkan perantara. Dengan tidak adanya badan otoritas yang bertanggung jawab sebagai pihak ketiga, maka para investor kripto pun tidak akan mendapat perlindungan apapun.

 

Daftar Kelas Kripto dan Raup Keuntungan Berlimpah Melalui Trading

Kami sangat mengerti bahwa banyak sekali orang-orang yang tertarik untuk menguasai dunia kripto, namun masih merasa kebingungan dalam mempelajarinya karena tidak memiliki referensi informasi yang cukup.

Maka dari itu, di crypstocks.co.id tersedia berbagai macam pilihan kelas yang mempelajari segala hal berkaitan dengan kripto. Pastinya, setiap kelas memiliki pembahasan atau materi yang berbeda-beda tergantung dengan kebutuhan masing-masing orang.

Tentunya, setiap materi tersebut akan diajarkan oleh mentor yang telah berpengalaman dalam dunia kripto. Berikut ini beberapa pilihan kelas yang kami sediakan :

· Most Valuable Private Group (materi terlengkap)

· Class A (Advance)

· Class  (Intermediate)

· Class C (Beginner)

Dapatkan kelas kripto terpercaya dari perusahaan penyedia kelas trading kripto Indonesia. Segala materi pembelajaran dapat Anda akses selama 24/7 dan pastinya setiap materi telah diupdate secara berkala.

 Jika ingin mengetahui informasi selengkapnya terlebih dahulu dapat menghubungi admin di nomor Whatsapp +6282261100707.

 

Baca juga : Kelas untuk Investasi Kripto Terpercaya Jakarta


Share on:


Add Comment

Chat Here!