Pentingkah Setoran Awal Trading Cryptocurrency? Simak, Begini Penjelasannya!

Admin
15 Desember 2021
Artikel | 227 0

Pentingkah Setoran Awal Trading Cryptocurrency? Simak, Begini Penjelasannya! | Crypstocks
Pentingkah Setoran Awal Trading Cryptocurrency? Simak, Begini Penjelasannya!

 

Setoran awal trading cryptocurrency biasanya diperlukan saat pertama kali melakukan trading crypto. Cryptocurrency sendiri merupakan bentuk pembayaran yang dapat ditukar secara online untuk barang dan jasa. Nah, seberapa pentingkah setoran awal saat trading crypto ini? Untuk lebih memahaminya, yuk simak informasinya berikut.

Apakah setoran awal trading cryptocurrency penting?

Di jaman yang sudah serba canggih seperti sekarang ini, sebagian besar kegiatan mulai dilakukan dengan online. Kecanggihan teknologi telah mengubah cara orang bekerja, berkomunikasi, serta berbelanja. Nah, salah satu hal yang sedang berkembang dan banyak diperbincangkan adalah sistem pembayaran baru, yakni cryptocurrency.

Cryptocurrency adalah sistem pembayaran digital yang transaksinya tidak bergantung pada bank. Namun, orang yang ingin menggunakan cryptocurrency perlu melakukan setoran awal terlebih dahulu sebagai modal untuk transaksi barang atau jasa di situs online. Setoran awal ini berupa mata uang digital yang menjadi alat transaksi.

Dengan adanya mata uang digital tersebut, transaksi menggunakan sistem peer-to-peer dapat memungkinkan siapa saja mengirim serta menerima pembayaran dimanapun dan kapanpun. Ketika Anda melakukan pembayaran dengan cryptocurrency, maka transaksi akan tercatat dalam sistem yang disebut dengan blockchain.

Perlu diketahui, blockchain merupakan teknologi terdesentralisasi yang tersebar di banyak komputer dengan sistem rumit dan terpusat sehingga sangat sulit untuk dibobol hacker. Nah, cryptocurrency juga biasanya disimpan dalam dompet digital yang membutuhkan username serta password sehingga dijamin aman.

Bagaimana cara melakukan trading cryptocurrency?

Mengawali trading cryptocurrency pada dasarnya tidak sulit, namun butuh strategi yang tepat. Nah, untuk memulai trading dengan baik dan tidak salah langkah, simak berikut beberapa tips yang perlu Anda ketahui.

Pilih jenis cryptocurrency dengan tepat

Sebelum melakukan trading, Anda perlu memahami apa saja jenis cryptocurrency yang dijual di pasar mata uang digital. Beberapa jenis cryptocurrency yang paling terkenal adalah bitcoin, ethereum, dan doge. Namun, terdapat pula mata uang crypto lainnya dengan nilai yang lebih rendah, yani tether, ripple, serta monero.

Agar tidak salah saat baru memulai trading, Anda perlu melakukan analisis lebih rinci. Salah satunya adalah memutuskan cryptocurrency apa yang ingin dibeli. Lihat juga tren naik turunnya harga selama sebulan hingga satu tahun terakhir. Apabila Anda masih belum memiliki pengalaman, ada baiknya untuk meminta bantuan broker atau perantara.

Top-up dana pada akun crypto

Pembelian mata uang digital crypto sangat mudah, yakni dengan melalui aplikasi investasi online yang bisa diunduh secara gratis. Jika sudah diunduh, hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah daftarkan diri dan verifikasi identitas. Biasanya, Anda akan diminta untuk mengunggah foto KTP dan swafoto dengan kartu identitas tersebut.

Apabila langkah awal tersebut telah dilalui, Anda baru bisa melakukan top-up dana pada akun crypto setelah disetujui oleh pihak aplikasi. Perlu dipahami pula, mulai trading crypto bisa dibilang cukup terjangkau. Sebab, modal minimal yang dibutuhkan untuk mulai trading mulai dari Rp10.000 saja.

Beli cryptocurrency

Langkah selanjutnya adalah membeli cryptocurrency yang sudah Anda putuskan. Berbeda dengan saham, pasar crypto aktif selama 24 jam sehingga Anda perlu benar-benar jeli ketika akan membeli mata uang crypto. Apabila Anda masih pemula, mulailah dengan nominal sekecil mungkin untuk menghindari kerugian.

Nah, agar lebih yakin ketika memilih setoran awal trading cryptocurrency, maka Anda bisa belajar kursus khusus di Crypstocks.co.id. Tidak hanya trading, disini Anda akan belajar lebih banyak mengenai cryptocurrency sehingga berpeluang untuk meraih keuntungan maksimal

Baca juga :  Cara Jual Beli Crypto Yang Sudah Dijamin akan Aman 

Mau Belajar Crypto, Blockchain, dan Bitcoin Dengan Kurikulum Lengkap dari Pemula sampai Advance? 

Daftar sekarang juga klik disini.


Share on:


Add Comment

Chat Here!