Pengajaran di Kelas Cara Investasi Bitcoin untuk Pemula

Admin
25 Agustus 2021
Artikel | 279 0

Pengajaran di Kelas Cara Investasi Bitcoin untuk Pemula | Crypstocks
Kelas cara investasi bitcoin untuk pemula

Kelas cara investasi bitcoin untuk pemula banyak dicari. Ini sebenarnya merupakan fenomena yang wajar. Itu karena, bitcoin semakin kemari terus berkembang. Dengan perkembangan tersebut, ada banyak orang yang memilihnya sebagai saran investasi.

Ini jelas menjadi keputusan yang tepat. Bitcoin mengalami peningkatan dengan sangat cepat. Dengan peningkatan tersebut, keuntungan dalam jumlah besar pasti didapat oleh para investor.

Sebelumnya, Indonesia tidak memberikan izin bagi investasi bitcoin. Namun baru-baru ini, keputusan tersebut diubah. Sekarang izin dari Bappebti sudah diberikan. Dengan adanya izin tersebut, uang dalam jumlah besar pasti akan didapat.

Kelas Cara Investasi Bitcoin untuk Pemula

Ketika mengikuti kelas investasi bitcoin bagi pemula, ada banyak hal yang akan diajarkan. Namun di antara banyaknya hal tersebut, terdapat beberapa poin yang paling pokok.

Tanpa adanya poin ini, investasi bitcoin tidak akan bisa dilakukan. berikut beberapa hal yang pasti diajarkan tersebut.

1.     Buat Akun

Hal pertama yang akan diajarkan dalam kelas cara investasi bitcoin untuk pemula adalah bagaimana membuat akun. Ini jelas menjadi syarat utama. Tanpa melakukan pendaftaran, investasi tidak akan bisa dilakukan. Pendaftaran sendiri dilakukan pada exchange.

Exchange adalah nama yang diberikan pada bursa bitcoin. Ini adalah platform yang menyediakan tempat transaksi bagi investor. Tentu exchange semacam ini lingkupnya sangat luas. Pertukaran menjadi bitcoin sendiri bisa dilakukan dari berbagai macam mata uang.

Contoh mata uangnya seperti Dollar, rupiah, hingga euro. Dalam pembuatan akun, data diri wajib dimasukkan. Selain itu, kamu juga harus menyetujui syarat yang diberikan oleh exchange.

2.     Verifikasi

Setelah pembuatan akun selesai, transaksi tidak akan langsung dilakukan. itu karena, verifikasi perlu dilakukan terlebih dahulu. Verifikasi sendiri harus menggunakan data asli. Beberapa orang sering kesulitan pada proses ini.

Kesulitan itulah yang membuat kelas cara investasi bitcoin untuk pemula pasti mengajarkannya. Sebenarnya proses verifikasi berfungsi sebagai tempat perlindungan.

Ini membuat semua peserta dijamin asli dan memperkecil kemungkinan seseorang memiliki dua akun sekaligus. Terdapat beberapa hal yang wajib dilakukan saat verifikasi.

Contoh hal tersebut seperti mengunggah foto KTP, mengisi data pribadi, hingga melakukan selfie. Saat proses verifikasi, pastikan setiap file yang diupload jelas. Apabila ada hal yang kurang jelas, verifikasi tidak akan diterima.

Biasanya dalam tahap verifikasi, waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 1 jam. Namun jika data yang diupload kurang jelas, waktu yang dibutuhkan bisa lebih lama.

3.     Deposit

Jika kedua tahap sebelumnya sudah diajarkan, pembelajaran di kelas cara investasi bitcoin untuk pemula akan mengajarkan tentang cara deposit. Intinya ini adalah setoran awal yang nantinya akan dipakai untuk transaksi. Setoran minimun sendiri berbeda-beda.

Namun biasanya, setoran minimum ini berada di kisaran 30 hingga 50 ribu rupiah. sebenarnya setoran minimum ditentukan oleh exchange. Pada kelas premium, terdapat beberapa exchange yang menentukan setoran minimun di angka 500 ribu rupiah.

Melakukan setoran sendiri bisa dilakukan dengan beberapa cara. Tentu salah satu cara termudah adalah memakai transfer bank. Namun selain itu, penggunaan e-wallet juga bisa dipilih.

Untuk yang belum biasa dengan bahasa e-wallet, ini adalah sebutan untuk penyimpanan uang elektronik seperti OVO dan Gopay. Cara terakhir yang tidak kalah mudah adalah lewat alfamart. Proses penyetorannya sendiri cukup mudah karena kasir pasti memahaminya.

4.     Order

Dalam kelas cara investasi bitcoin untuk pemula, terdapat beberapa hal yang perlu dipelajari ketika akan melakukan order. Intinya, ini adalah ilmu dasar dalam bertransaksi.

Secara umum, ilmu dalam order terbagi menjadi tiga. Ketiga ilmu tersebut antara lain limit, market, dan Order book.

·         Limit

Tipe order pertama yang bisa dilakukan adalah jenis limit. Ini adalah tipe dimana order bitcoin tidak dilakukan sesuai harga yang ditentukan exchange.

Ini sebenarnya sama seperti di pasar sungguhan. Pada sisi penjual, harga yang ditawarkan akan lebih tinggi dari harga exchange. Sedangkan dari sisi pembeli, harga yang ditawarkan biasanya lebih rendah dari harga exchange.

Ini tentu dilakukan agar keuntungan yang didapat bisa lebih besar. Ketika sudah siap dalam membuat harga ini, seseorang bisa langsung memasang harga. Nantinya ketika ada yang menyetujui harga tersebut, order akan otomatis terjadi.

Keuntungan memilih order tipe limit adalah tidak adanya fee kepada exchange. Proses ini membuat order sepenuhnya menjadi milik kamu.

·         Market

Hal selanjutnya dalam order yang pasti diajarkan pada kelas cara investasi bitcoin untuk pemula adalah tipe market. intinya ini adalah order yang berbeda dengan jenis sebelumnya. Cara ini membuat orderan tidak seperti di pasar.

Namun orderan tersebut akan mengikuti harga yang ditentukan exchange. Cara ini terbilang lebih mudah. Itu karena, seseorang tidak perlu menunggu hingga ada orang lain yang menyetujui harga tersebut.

Oleh sebab itu, tipe order market lebih unggul dari segi kecepatan. Namun, orderan tipe market juga memiliki kekurangan. Kekurangan tersebut terletak pada fee yang perlu dibayarkan.

Biasanya, orderan ini mengharuskan pembayaran sebesar 0.1-0.3 persen dari jumlah transaksi. Tentu fee tersebut akan menjadi milik exchange.

Baca juga : Cara Memilih Crypto yang tepat demi Cuan yang besar

5.      Penarikan

Hal selanjutnya yang pasti dipelajari dalam kelas cara investasi bitcoin untuk pemula adalah bagaimana melakukan penarikan. Proses penarikan sendiri lebih dikenal dengan istilah withdraw. Nantinya, bitcoin yang dimiliki bisa dikonversi kembali menjadi rupiah.

Sebenarnya, proses penarikan bitcoin sendiri tidak sulit. Itu karena, kamu hanya tinggal menuliskan alamat wallet yang dimiliki. Masukkan alamat wallet tersebut sebagai tujuan pengiriman bitcoin. Nantinya, pihak exchange akan melakukan proses konversi.

Tergantung tingkat kesibukan server, proses konversi ini memakan waktu yang berbeda-beda. Dalam beberapa kesempatan, proses ini hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit.

Namun ketika sedang sibuk, prosesnya bisa memakan waktu hingga 1 hari. Perlu diingat, penarikan ini dikenakan biaya. Tentu biaya tersebut akan menjadi hak exchange. Oleh sebab itu, bijaklah dalam melakukan penarikan.

Melakukannya secara sering bukan keputusan tepat. itu karena, cara tersebut hanya akan membuat uang menjadi terus berkurang. Pastikan untuk menarik saat keuntungan berada di angka paling besar.

6.      Transfer

Hal terakhir yang pasti dipelajari dari kelas cara investasi bitcoin untuk pemula adalah cara melakukan transfer. Tentu bitcoin tersebut tidak hanya bisa ditarik. Nantinya, pengiriman ke pengguna lain bisa dilakukan. Cara ini sendiri sering dilakukan oleh sebagian orang.

Dengan cara tersebut, keuntungan yang didapat menjadi semakin besar. Itu karena, potongan yang harusnya dibayarkan oleh masing-masing orang bisa diminimalisir.

Proses transfer sendiri bisa dilakukan baik ke exchange lain maupun ke sesama exchange. Caranya dengan menuliskan alamat dan user ID yang dituju.

Namun ketika melakukan transfer, pastikan untuk berhati-hati. Jangan melakukan kesalahan dengan transfer ke orang lain yang belum begitu dipercaya.

Jika berniat buruk, orang tersebut bisa saja kabur. Kamu tidak akan bisa melakukan apapun karena ketika ditransfer, bitcoin tersebut sepenuhnya menjadi milik penerima.

Pastikan untuk berhati-hati dalam transaksi bitcoin. Jika ingin belajar lebih dulu, Ikuti saja kelas yang disediakan oleh Crypstocks. Terdapat tiga tipe kelas yang tersedia yaitu tipe Beginner, Intermediate, dan Advance.

Pengajar yang disediakan sendiri bersertifikat sehingga pembelajarannya selalu terbukti efektif. Nantinya, kelas cara investasi bitcoin untuk pemula bisa diikuti kapan saja melalui video hanya di Crypstocks.

 

 Mau Belajar Crypto, Blockchain, dan Bitcoin Dengan Kurikulum Lengkap dari Pemula Sampai Advance? 

Daftar Sekarang:
www.crypstocks.co.id/courses

 

 


Tags:

Share on:


Add Comment

Chat Here!