Pahami! Begini Cara Menggunakan Setoran Awal Investasi Cryptocurrency

Admin
14 Desember 2021
Artikel | 252 0

Pahami! Begini Cara Menggunakan Setoran Awal Investasi Cryptocurrency | Crypstocks
Pahami! Begini Cara Menggunakan Setoran Awal Investasi Cryptocurrency

 

 

Setoran awal investasi cryptocurrency perlu ditetapkan dengan strategi yang baik agar memberikan return tinggi. Sebelum melakukan investasi, Anda juga diharuskan untuk mengetahui hal-hal mendasar tentang cryptocurrency. Nah, agar lebih paham yuk simak penjelasannya berikut.

Cara menggunakan setoran awal investasi cryptocurrency

Investasi cryptocurrency kini telah menjadi tren. Ya, cryptocurrency adalah salah satu jenis investasi yang muncul karena kecanggihan teknologi saat ini. Perlu diketahui, cryptocurrency sendiri merupakan mata uang digital yang hanya ada dan dapat digunakan di dunia maya.

Untuk berinvestasi cryptocurrency, Anda bisa mengawalinya dengan melakukan aktivitas jual beli aset di exchange. Exchange ini berfungsi layaknya marketplace, di mana menjadi platform yang mempertemukan antara penjual dan pembeli hingga transfer aset kripto terjadi.

Lain halnya dengan transaksi di bursa saham, di mana investor harus melalui broker sebagai perantara, transaksi di crypto tidak membutuhkannya. Ya, transaksi aset kripto dapat dilakukan secara langsung antar investor dan tidak perlu melalui broker atau perantara terlebih dahulu.

Penyimpanan aset kripto umumnya terjadi di dompet digital atau wallet. Namun sebelumnya, agar bisa bertransaksi aset kripto, para investor harus memiliki 'pair' koin terlebih dahulu. Exchange biasanya akan menyediakan berbagai pair di platform, seperti bitcoin.

Karena transaksi bitcoin terjadi antar anggota exchange, maka harga jualnya juga akan berbeda-beda. Meskipun begitu, Anda tidak perlu khawatir karena investor tetap bisa memantau harga bitcoin yang paling bersaing di internet setiap saat.

 

Tips trading investasi crypto untuk pemula

Investasi cryptocurrency memang tidak terlalu sulit asal Anda tahu bagaimana strategi menganalisa nilai aset crypto. Namun, jika Anda masih pemula dan belum banyak paham mengenai investasi cryptocurrency, berikut beberapa tips yang dapat diikuti.

Mulai dengan modal kecil

Terkadang, keuntungan yang berlipat ganda dapat membuat Anda tergiur terutama saat baru pertama kali investasi. Namun, jika Anda masih pemula dan belum menguasai cara analisa nilai aset, maka ada baiknya untuk mulai dengan modal kecil terlebih dahulu.

Hal ini dikarenakan, menanam modal yang besar di awal investasi bisa berisiko menyebabkan kerugian besar pula. Untuk itu, mulailah dengan nominal kecil agar kerugian yang mungkin terjadi juga kecil.

Hadapi segala risiko

Perlu dipahami, nilai aset cryptocurrency berbeda dengan bursa saham pada umumnya. Sebab, nilai cryptocurrency bisa berubah drastis setiap saat karena pasar digital ini berjalan selama 24 jam.

Nah, di sinilah salah satu risiko yang harus Anda hadapi ketika sudah berinvestasi cryptocurrency. Jangan panik apabila Anda mengalami kerugian hanya dalam beberapa detik saja. Untuk itu, diperlukan pengalaman dan insting yang tepat ketika melakukan investasi kripto.

Selalu pantau nilai aset crypto

Selalu memantau nilai aset kripto merupakan salah satu kunci dalam mendapatkan keuntungan saat berinvestasi. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, nilai aset bisa turun drastis setiap saat bahkan ketika Anda sedang tidur.

Nah, ketika nilai aset cryptocurrency yang Anda miliki mengalami kerugian, jangan langsung menyerah dan  berkecil hati. Sabarlah menunggu hingga nilai asetnya kembali naik dan Anda bisa menjualnya jika tidak ingin merugi. Pastikan juga Anda terus memantau trading untuk mendapatkan keuntungan berlipat ganda.

Jika mash bingung dan ragu untuk mulai melakukan setoran awal investasi cryptocurrency, Anda bisa mulai kursus bersama ahlinya seperti di Crypstocks. Dengan pembelajaran cryptocurrency bersama Crypstocks.co.id, Anda tidak perlu lagi takut investasi dan bahkan bisa menjadi salah satu investor yang sukses!

Baca juga :  Cara Jual Beli Crypto Yang Sudah Dijamin akan Aman 

Mau Belajar Crypto, Blockchain, dan Bitcoin Dengan Kurikulum Lengkap dari Pemula sampai Advance? 

Daftar sekarang juga klik disini.



 


Share on:


Add Comment

Chat Here!