Mudah dan Cepat, Begini Cara Menyambungkan Wallet ke Game NFT

Admin
08 Januari 2022
Artikel | 181 0

Mudah dan Cepat, Begini Cara Menyambungkan Wallet ke Game NFT | Crypstocks
Cara Menyambungkan Wallet ke Game NFT

 

 

Belakangan ini, game Non-Fungible Token atau NFT banyak diperbincangkan dan sangat populer, terutama di dunia gamer. Namun sebelum memainkannya, cara menyambungkan wallet ke game NFT perlu diketahui.

 

Ya, hal ini bertujuan agar pembelian karakter atau aktivitas lainnya oleh pemain bisa dilakukan dengan mudah. Nah, agar lebih memahami tentang game NFT, yuk simak bersama-sama ulasannya berikut ini.

 

Bagaimana cara menyambungkan wallet ke game NFT?

 

Cara paling mudah untuk mengenal non-fungible token dalam dunia game adalah dengan memainkannya sendiri. Namun sebelum bermain game, kamu harus tahu cara menyambungkan wallet ke game NFT agar mempermudah transaksi jual beli.

 

Perlu diketahui, saat ini game NFT sudah sangat semakin banyak, salah satunya Thetan Arena. Thetan Arena sendiri merupakan game multiplayer online battle arena atau MOBA yang sangat populer. Agar bisa bermain Thetan Arena, berikut beberapa cara menyambungkan wallet ke game NFT.

 

Buka aplikasi wallet

 

Saat ini, sudah banyak aplikasi wallet atau dompet digital untuk game kripto. Salah satu wallet yang diketahui aman dan banyak digunakan untuk bermain game NFT adalah metamask. Metamask merupakan dompet cryptocurrency yang bisa digunakan di berbagai browser maupun smartphone.

 

Artinya, metamask bekerja seperti penghubung antara browser normal dengan blockchain yang disebut Ethereum. Nah, jika ingin bermain game NFT maka kamu bisa meng-install aplikasi metamask di smartphone atau browser.

 

Untuk menyambungkan wallet, buka aplikasi dan pilih Opsi di pojok kiri atas. Selanjutnya, pilih menu Pengaturan/Setting dan klik tombol Tambahkan Jaringan di bagian bawah. Jika sudah, masukkan data jaringan dan klik tambah. Jangan lupa untuk mengubah jaringan dengan cara tap Dompet dan pilih Binance Smart Chain.

 

Sambungkan dengan game

 

Untuk game Thetan Arena, kamu juga perlu menyambungkan dengan Trust Wallet. Cara menyambungkan wallet ke game NFT adalah dengan membuka aplikasi dompet digital ini dan pilih tap menu DApps. Setelah itu, ketik Thetanarena.com pada kolom pencarian.

 

Ubah juga networknya dengan menekan ikon gambar dengan nama Smart Chain. Jika sudah, klik Marketplace dan pilih opsi menu atau ikon tiga garis di sebelah kanan atas. Langkah menyambungkan wallet akan selesai dengan menekan tombol Login with Meta Mask.

 

Tombol ini akan mengarahkan pada pilihan Link to Existing Game Account dan kamu diminta memasukkan alamat email serta kode verifikasi. Pada halaman berikutnya, klik Link dan centang kotak kecil untuk bisa menekan tap Accept. Jika berhasil, akun eWallet sudah terhubung dengan game dan dapat digunakan.

 

Apa keunggulan dari game NFT?

 

Setelah memahami cara menyambungkan wallet ke game NFT, kamu juga perlu mengetahui keunggulan bermain game berbasis blockchain ini. Nah, beberapa keuntungan yang mungkin didapatkan, antara lain:

 

Kepemilikan

 

Salah satu keunggulan dari bermain game NFT adalah kepemilikan item in-game. Dengan teknologi blockchain, gamers bisa mendapatkan keuntungan karena item dapat dijual kepada pemain lain dan bahkan menggunakan item di game lain yang mendukung.

 

Interoperasi

 

Game blockchain diketahui memiliki manfaat interoperasi, di mana satu game bisa berhubungan dengan game lain yang mendukung. Dengan begitu, aset game NFT dapat digunakan di berbagai game berbeda asal tetap berhubungan.

 

Kekekalan

 

Aset pada game NFT berdiri secara independen di mana tetap bisa disimpan dan diperjualbelikan meski game sudah tidak ada. Berbagai aset yang dimiliki juga masih bisa digunakan pada game lain yang mendukung sehingga masih bisa berguna di kemudian hari.

 

Cara menyambungkan wallet ke game NFT perlu diketahui agar bisa bermain dengan nyaman. Apabila masih bingung mengenai penggunaan wallet atau ingin tahu informasi tentang game NFT lainnya, kamu bisa segera mengunjungi www.crypstocks.co.id, ya!

 

 Baca juga :  Tips Jitu Trading Ethereum Mingguan 

Mau Belajar Crypto, Blockchain, dan Bitcoin Dengan Kurikulum Lengkap dari Pemula sampai Advance? 

Daftar sekarang juga klik disini.


Share on:


Add Comment

Chat Here!