Mengenal Istilah Bull Run Bitcoin Dalam Cryptocurrency

Admin
10 Agustus 2022
Artikel | 69 0

Mengenal Istilah Bull Run Bitcoin Dalam Cryptocurrency | Crypstocks
Mengenal Istilah Bull Run Bitcoin Dalam Cryptocurrency

Dari berbagai macam istilah pada dunia kripto, bull run adalah salah satu istilah yang seringkali muncul. Jika kamu ingin mengenal istilah bull run bitcoin dalam cryptocurrency, lihatlah pembahasannya pada artikel ini!

Sebelum mengenal istilah bull run bitcoin dalam cryptocurrency, ada baiknya ketahui dahulu apa itu bull run. Bull run kripto sendiri merupakan kondisi pasar kripto pada periode waktu tertentu yang tengah mengalami kenaikan harga. Saat periode ini berlangsung, terdapat banyak sekali investor yang memilih untuk membeli aset. Di mana hal itu membuat angka permintaan lebih tinggi dari penawaran, yang disertai juga dengan meningkatnya harga aset dan kepercayaan publik. Salah satu aset kripto yang berpeluang mengalami bull run yakni bitcoin.

 

Mengenal Istilah Bull Run Bitcoin dalam Cryptocurrency

Ketika telah mengenal istilah bull run bitcoin dalam cryptocurrency, tentunya kamu perlu memahami bahwa periode pasar bull ini tidak selamanya ada. Saat kepercayaan investor mulai menurun akan menurun pula harga asetnya. Hal itu dapat terjadi karena berita negatif hingga peraturan yang berlawanan dengan kripto.

 

Mengenal istilah bull run bitcoin dalam cryptocurrency

:  Ciri-ciri bitcoin bull run

Dalam proses mengenal istilah bull run bitcoin dalam cryptocurrency, kamu juga perlu mengetahui karakteristiknya yang meliputi

Para investor mulai membeli lebih banyak saham

Ketika harga saham menaik, maka para investor akan terus membeli saham. Dengan begitu, harga semakin lebih tinggi dikarenakan adanya permintaan dan penawaran.

Perusahaan lebih mengedepankan masa depan mereka

Dengan merespon pembelian yang dilakukan konsumen, pada suatu bisnis apabila investasi yang dilakukan lebih banyak tandanya pekerja yang dipekerjakan lebih banyak dan uang yang akan dibayar ke karyawan juga semakin bertambah.

Angka pengangguran menurun dan upah meningkat

Hal itu dikarenakan perusahaan senantiasa bersaing guna memperoleh pekerja. Di mana pekerja juga lebih suka mencari pekerjaan yang peluangnya lebih baik untuk mendapatkan bos yang bisa membayar mereka dengan jumlah banyak.

Lebih mudah membelanjakan uang

Dalam rentang waktu ini, investor akan lebih gampang dalam menghasilkan uang.

Inflasi besar-besaran terjadi

Seluruh uang yang telah dibelanjakan, nyatanya bisa mengakibatkan kenaikan harga yang terlalu tinggi.

Mengenal istilah bull run bitcoin dalam cryptocurrency

:  Sejarah bitcoin bull run

Saat ingin mengenal istilah bull run bitcoin dalam cryptocurrency, tentunya tidak lengkap jika belum mengetahui sejarahnya. Dari awal Bitcoin ini diciptakan, bitcoin bull run sudah terjadi selama dua kali. Untuk penjelasannya, simaklah ulasan berikut ini.

1) Bitcoin Bull Run 2013

2013 merupakan tahun yang sangat bersejarah untuk Bitcoin. Dengan diadakannya pajak deposito bank dan pembatasan uang tunai telah berdampak negatif pada sektor keuangan yang begitu besar. Pasalnya, dari kejadian tersebut beberapa perusahaan bank besar mau tidak mau harus tutup.

Pada saat itu minat investor untuk Bitcoin mulai meningkat dan diiringi pula dengan nilai yang juga semakin menaik. Contohnya pada Maret 2013, nilai bitcoin dinyatakan meningkat dan berhasil mengungguli banyak mata uang fiat lainnya.

Tidak sampai situ saja, pada bulan-bulan berikutnya perubahan nilai bitcoin masih terus berlanjut. Hingga pada Desember 2013, bitcoin berhasil meraih level tertinggi. Hal ini dikarenakan dengan meningkatnya total permintaan, terutama dari China.

2) Bitcoin Bull Run 2017

Pada tahun 2017, bitcoin bull run ini merupakan suatu fenomena yang mengakibatkan exposure pada kripto pada arus keuangan yang utama. Pada saat itu, pasar bull tengah diketuai oleh investor ritel maupun para investor pemula yang baru memasuki dunia Bitcoin dan kripto.

Saat musim panas 2017 bisa disebut juga sebagai Summer of Bulls. Pasalnya di waktu itu, nilai bitcoin mencapai level tertinggi terbarunya sepanjang sejarah. Di akhir Mei 2017, bitcoin untuk pertama kalinya mengalami kenaikan pada nilai yang dimilikinya. Bahkan selang beberapa minggu, nilai tersebut terus melonjak.

Awal September 2017, nilai bitcoin masih terus mengalami kenaikan yang sangat signifikan. Walaupun dalam beberapa minggu sempat mengalami penurunan harga, tetapi harga Bitcoin kembali stabil seperti semula. Hingga di akhir September, harga Bitcoin Kembali mencatat rekor level tertingginya kembali.

Seorang tokoh mengatakan bahwa dengan mengenal istilah bull run bitcoin dalam cryptocurrency untuk situasi saat 2013 dan 2017 tentunya mengalami perbedaan. Itu karena industry kripto sudah mengalami perkembangan dari adanya inovasi dan teknologi dari blockchain.

3) Bitcoin Bull Run 2021-2022

Bulan November 2021, telah terjadi perdagangan Bitcoin berkali lipat lebih tinggi dari nilai pada pertengahan bulan Mei 2020. Apabila pola bitcoin bull run pada 2017 silam terulang kembali, bisa saja nilai bitcoin tersebut mencapai puncaknya.

Harga Bitcoin circa 2021-2022 dikonfirmasi mengalami kenaikan. Hal itu berdasarkan grafik dari MVRV yang merupakan matriks risiko dan mewakili rasio harga pasar bitcoin dibandingkan dengan nilai realisasi. Apabila dalam waktu dekat tren kenaikan MVRV mulai muncul, bukan tidak mungkin nantinya akan ada banyak orang yang mulai mengenal istilah bull run bitcoin dalam cryptocurrency. Bull run sendiri akan mencapai popularitas yang lebih tinggi.

 

Mengenal istilah bull run bitcoin dalam cryptocurrency: tips jual beli saat bull run

Setelah mengenal istilah bull run bitcoin dalam cryptocurrency, bukan tidak mungkin ada kekhawatiran yang ada pada diri sang investor. Nah, berikut ini terdapat beberapa strategi yang efisien dalam melakukan jual beli saat harga bitcoin tengah menanjak.

Menguatkan fitur keamanan untuk dompet bitcoin

Bitcoin dijalankan secara elektronik dengan melalui aplikasi dompet digital dari smartphone yang tersambung pada internet. Walaupun lebih mudah dalam mengaksesnya, fitur satu ini nyatanya bisa membuat bitcoin rentan terhadap berbagai penipuan online. Untuk itulah saat ingin menentukan dompet kripto, jangan lupa untuk memasang fitur keamanan yang cukup kuat. Apalagi jika kamu sedang menyimpan mata uang kripto dengan jumlah yang banyak.

Melakukan perdagangan bitcoin di marketplace terpercaya

Saat ini di internet kita bisa menemui bursa mata uang kripto yang jumlahnya hingga ribuan. Namun kita juga tetap harus berhati-hati saat ingin menjual-belikan aset bitcoin. Oleh karenanya, lakukanlah perdagangan di marketplace dengan reputasi baik dan terpercaya.

Selalu waspada terhadap berbagai penipuan

Kenaikan harga serta volume perdagangan BTC, tidak dapat terhindar dari adanya penipuan dan kecurangan. Kadangkala jebakan tersebut diakibatkan oleh phishing, rekayasa, serta serangan siber lainnya. Maka dari itu, tetaplah waspada saat melakukan jual beli agar dapat terhindar dari berbagai serangan penipuan.

Berdasarkan informasi di atas apakah kamu telah mengenal istilah bull run bitcoin dalam cryptocurrency secara mendalam?

Apabila kamu ingin mengenal istilah bull run bitcoin dalam cryptocurrency lebih intens lagi, ikutilah kelas yang diadakan oleh crypstocks.co.id. Di sini terdapat kelas dengan tingkatan level berbeda. Antara lain kelas advance untuk yang sudah berpengalaman, kelas intermediate untuk level menengah, serta kelas beginner untuk pemula.

 

Jika ingin mengetahui informasi selengkapnya terlebih dahulu dapat menghubungi admin di nomor Whatsapp +6282261100707.


Share on:


Add Comment

Chat Here!