Kursus Trading Crypto Telegram Indonesia

Admin
27 April 2022
Artikel | 133 0

Kursus Trading Crypto Telegram Indonesia | Crypstocks
Kursus Trading Crypto Telegram Indonesia

Pada dunia trading cryptocurrency, trader akan melakukan pembelian atau penjualan koin crypto. Kursus Trading Crypto Telegram Indonesia pun banyak diikuti oleh para trader. Dalam kegiatan selama kursus, Anda akan mempelajari banyak hal. Seperti strategi investasi, strategi perdagangan, manajemen risiko dan masih banyak lagi.

Yang diperoleh ketika mengikuti Kursus Trading Crypto Telegram Indonesia

1. Cryptocurrency Fundamentals

Sebelum terjun lebih jauh, biasanya Anda akan diberikan sebuah pemahaman terkait dasar-dasar crypto. Hal itu mencakup sejarah munculnya crypto, pengertian crypto, bagaimana crypto bisa hadir di pasar Indonesia. Hal ini dimaksudkan agar para pemula atau yang baru terjun bisa memiliki gambaran terkait crypto itu sendiri.

Hingga saat ini, ada beberapa jenis crypto yang beredar di pasaran. Seperti Bitcoin, Ethereum, dan Litecoin. Tiga jenis ini yang sangat banyak dikenal oleh trader khususnya di Indonesia. Ada beberapa jenis crypto yang dikenal oleh para trader. Tetapi secara garis besar, crypto dibagi menjadi dua yaitu native coin dan token.

Secara umum, dalam usaha untuk menambah native coin yang beredar haruslah dilakukan penambangan atau dikenal dengan istilah mining. Mining sendiri yaitu kegiatan memproses atau mengamankan transaksi secara terdensentralisasi.

Nilai koin di pasar biasanya ditentukan oleh supply (jumlah barang yang tersedia) dan demand (jumlah barang yang diinginkan). Jika menggunakan koin lebih banyak dari ketersediaan koin di pasar, maka nilai akan menjadi naik.

Begitu juga sebaliknya, jika penjualan koin lebih banyak dari pembeli maka nilai akan turun. Transaksi itulah yang memerlukan native coin sebagai media pembayaran yang akan diberikan pada miner (orang yang melakukan mining/penambangan)

Aset crypto yang Anda miliki nantinya juga dapat digunakan dalam melakukan transaksi virtual berbasis internet. Jadi, Anda tidak perlu khawatir bagaimana cara kerja dari crypto. Karena dalam kursus yang Anda ikuti akan dijelaskan dan dipelajari sedetail mungkin.

2. Blockchain, Exchange, dan Wallet

Blockchain merupakan sebuah teknologi yang berfungsi sebagai penyimpanan data digital. Dengan kata lain, blockchain adalah sebuah buku besar yang berisikan catatan tentang transaksi crypto. Blockchain dapat dikatakan aman dari peretas karena memiliki proteksi yang kuat. Jadi Anda tidak perlu khawatir pada data yang disimpan.

Exchange yaitu platform yang digunakan dalam perdagangan aset atau mata uang digital. Anda dapat menggunakannya untuk menukar mata uang crypto dengan aset lainnya.

Sedangkan wallet merupakan sebuah perangkat lunak yang memiliki fungsi menerima dan mengirim mata uang crypto.

3. Strategi Investasi

Karena semakin ketatnya persaingan dalam dunia crypto, maka Anda harus memiliki strategi sebelum memulainya.

Berikut beberapa strategi investasi crypto yang dibagikan oleh Mark Cuban seorang trader asal Dallas, Amerika Serikat.

1). Investasi di Berbagai Platform

Cuban berpendapat bahwa Polygon merupakan platform pertama yang mudah digunakan dan terstruktur dengan baik. Polygon juga menyediakan jaringan Ethereum yang luas, aman, dan kuat melalui sistem multi-chain.

2). Melihat potensi dari Tiap Blockchain

Menurut Cuban, blockchain memiliki sistem smart contact sehingga dapat dimanfaatkan untuk berbagai platform koin digital. Dan juga mampu melaksanakan fungsi ekonominya. Karena hal inilah, Cuban meletakkan sebagian besar portofolionya pada Ethereum.

3). Bitcoin sebagai Aset Penyimpanan Nilai

Berbeda dengan investor lainnya, Cuban tidak menaruh kepercayaan seutuhnya pada Bitcoin. Ia lebih memilih berinvestasi dengan skala besar di Ethereum. Pada dasarnya mata uang crypto dinilai sebagai mata uang digital yang sebenarnya sebab lebih mampu beradaptasi pada waktu ke waktu.

Sedangkan menurut Cuban, Bitcoin sendiri merupakan emas digital yang lebih cocok disimpan sebagai aset.

4). Menilai Kecepatan dan Tarif Transaksi

Pelajari secara spesifik mengenai karakteristik dari setiap teknologi blockchain. Karena masing-masing aset crypto memiliki teknologi blockchain yang berbeda.

Sebagai pertimbangan sebelum berinvestasi, Cuban akan melakukan analisis perbandingan tarif gas dan kecepatan untuk transaksi dari setiap crypto itu sendiri. Karena hal itulah, Cuban dapat menentukan arah investasi yang lebih baik ke depannya.

5). Transaksi Crypto hanya sebagai Pengalaman

Cuban pernah berkata bahwa salah satu aset crypto yang ia beli hanya sebagai sarana untuk menyenangkan anak laki-lakinya. Dan juga memberikan pengalaman atau pembelajaran tentang media transaksi baru.

4. Strategi Perdagangan

Memiliki strategi dalam perdagangan juga tak kalah penting agar mendapatkan keuntungan dalam melakukan trading.

1). Buy Dips and Hold

Penurunan harga aset merupakan sebuah peluang yang bagus. Menggunakan perkiraan ini aset yang kuat, maka harga akan kembali naik ketika kepercayaan pasar Kembali.

Meskipun banyak investor pemula yang bingung karena berbeda dengan intuisinya. Namun strategi ini cukup menguntungkan dan sudah banyak digunakan oleh trader yang berpengalaman.

2). Investasi Staking Coin

Staking itu sendiri merupakan sebuah proses penguncian aset crypto melalui suatu wallet dengan rentang waktu tertentu. Hal ini bertujuan agar mendapatkan keuntungan atau hadiah dari proses penguncian tersebut.

Anda bisa membeli aset crypto yang dapat di staking dan perhatikan berapa banyak pengembaliannya. Selain itu Anda juga dapat memilih staking di exchange supaya proses staking menjadi otomatis.

Tunggulah dalam beberapa waktu maka Anda sudah bisa merasakan hasil dari proses staking ini. Exchange yang bisa Anda pilih dalam melakukan staking salah satunya yaitu Binance.

3). Scalping

Scalping merupakan sebuah strategi yang memiliki risiko rendah. Caranya dengan mendapatkan profit dari sebuah perusahaan dengan harga kecil dan akan menghasilkan keuntungan yang lebih cepat dari penjualan kembali.

Tujuan dalam strategi ini yaitu mempertahankan rasio menang atau kalah yang lebih tinggi. Anda harus lebih sering menang agar mendapatkan keuntungan. Karena dalam strategi ini presentase kalah dan menangnya hampir sama.

4). Meminjamkan Crypto melalui Platform Pinjaman

Anda dapat memberikan pinjaman crypto di platform lending yang tersedia. Kemudian Anda akan mendapatkan bunga dari aset yang telah dipinjamkan tersebut.

Kelebihan dari strategi ini adalah tidak memerlukannya pengalaman atau keahlian. Anda akan mendapatkan bunga selama peminjaman itu berlangsung.

5). Ikuti Tren

Mengikuti tren juga dapat menjadi strategi dengan risiko yang rendah. Perhatikan pasar, jika sedang mengalami kenaikan karena tren maka buka posisi long. Begitu juga sebaliknya, jika pasar dirasa akan jatuh, bukalah posisi short agar menghindari risiko kerugian.

Mulailah berdagang setelah tren ditetapkan dan keluar saat tren berubah. Biasanya para trader menyebutnya dengan “Position Trading”.

5. Manajemen Risiko

Memiliki pemahaman dalam manajemen risiko juga diharuskan, terutama untuk trader pemula. Hal ini dimaksudkan agar dapat menghindari sebuah kerugian dalam berinvestasi.

Anda harus memahami bagaimana teknik dasar dalam mengetahui naik turunnya sebuah nilai. Ketika nilai mengalami keturunan, pastikan Anda melakukan cut loss atau menjual aset.

Selanjutnya Anda juga harus memahami kapan waktu yang tepat untuk membuka posisi. Jika dirasa sudah mengetahui cara menghindari risiko kerugian, terapkanlah sebaik mungkin agar tidak terjadi kerugian yang fatal.

Itulah beberapa hal yang akan di pelajari dalam kursus trading crypto telegram Indonesia. Kunjungi website crypstocks.co.id atau hubungi 082261100707 untuk mendapatkan pengetahuan lainnya seputar crypto. Ada banyak pilihan kelas yang dapat diikuti. Kelas A Advance, kelas B Intermediate, kelas C Beginner, hingga Private Group.

 

Baca juga : Grup Telegram Trading Crypto Terpercaya

Mau Belajar Crypto, Blockchain, dan Bitcoin Dengan Kurikulum Lengkap dari Pemula sampai Advance? 

Daftar sekarang juga klik disini.

 


Share on:


Add Comment

Chat Here!