Kursus Cara Investasi dan Trading Cryptocurrency Pemula : Mulai Kenalan Sama Investasi Crypto, Yuk !

Admin
25 Agustus 2021
Artikel | 317 1

Kursus Cara Investasi dan Trading Cryptocurrency Pemula : Mulai Kenalan Sama Investasi Crypto, Yuk ! | Crypstocks
Kursus Cara Investasi dan Trading Cryptocurrency Pemula

Pertanyaan yang mungkin sering muncul di benak investor pemula hari ini adalah “apakah saya perlu kursus cara investasi dan trading cryptocurrency pemula?” “memangnya sesusah itu ya investasi crypto sampai harus kursus segala?”.

Kata ‘susah’ dan ‘gampang’ sepertinya bukanlah kata yang tepat untuk mendefinisikan investasi maupun trading cryptocurrency. Tapi yang pasti, investasi dan trading crypto bukanlah sebuah game yang bisa kamu reset saat kamu kalah dan replay saat kamu sedang bosan.

Entah kamu baru mendengar istilah crypto di tahun 2021, atau sudah mengenal crypto sejak ia pertama kali naik daun di tahun 2017, yang pasti eksistensi dan pembahasan crypto sebenarnya sudah cukup lama bersikulasi di kalangan ekonom dan pebisnis.

Memang apa sih hebatnya crypto? Apakah dia sehebat itu sampai para investor mulai berbondong-bondong beralih ke pasar crypto untuk investasi? Pertanyaan ini menarik untuk dibahas. Namun sebelum itu, yuk kita pahami dulu mengenai kata ‘investasi’ dan kenapa sih kamu harus mulai investasi sekarang.

Tidak Ada Kata Terlambat atau Terlalu Dini untuk Investasi

Tidak ada satu pun orang yang bisa memprediksi bagaimana hidupmu akan berakhir di masa depan. Siapa yang sangka bahwa kita akan menghadapi pandemi segini besar dan membuat keuangan jadi carut marut? Ketidakpastian inilah yang akhirnya mendorong banyak orang untuk mulai melek dengan investasi.

Jika kamu lahir dan besar dari keluarga yang awam soal ekonomi dan bisnis, mungkin hal pertama yang kamu ketahui soal investasi adalah tabungan di bank. Selebihnya ada deposito, beli emas, dan yang paling besar beli tanah atau properti.

Investasi, dalam bentuk apapun, adalah sah-sah saja. Selama investasi dilakukan di jalan yang benar, bukan pada lembaga bodong, tidak masalah. Tapi tidak ada salahnya juga, kan, mengetahui beragam bentuk investasi lain yang mungkin akan membawa untung lebih besar untukmu?

Sekarang ini cukup banyak instrumen investasi yang bisa diakses secara digital. Aset emas sekalipun sekarang bisa dimiliki nilainya tanpa kita memiliki bentuk fisiknya.

Sebut saja reksadana, saham, hingga cryptocurrency. Tiga instrumen ini adalah bagian dari bentuk investasi yang terbilang tengah populer dan digandrungi terutama oleh investor muda yang menginginkan kemudahan dan cuan yang lebih besar.

Setelah mengenal berbagai instrumen investasi yang tersedia, lalu kapan kamu harus memulai? Satu-satunya jawaban dari pertanyaan itu adalah SEKARANG!

Ya, sekarang. Tidak peduli apakah kamu seorang pelajar berusia 17 tahun, atau karyawan kantoran usia 25 tahun, atau seorang bapak beranak tiga berusia 50 tahun. Kamu harus mulai investasi sekarang.

Ingat, dalam investasi tidak ada istilah terlalu dini atau terlalu tua untuk memulai. Semakin cepat kamu memulai, semakin baik. Kamu tidak perlu membandingkan versi ‘cepat’-mu dengan orang lain. Momen di mana kamu mulai aware dengan investasi dan berani untuk memulai, di situlah dapat dikatakan kamu sudah cepat.

Kenapa Memilih Crypto?

Setelah mantap untuk berinvestasi, kini saatnya kamu memilih instrumen investasi apa yang akan kamu gunakan.

Tidak bisa dipungkiri, investasi adalah proses trial and error yang cukup panjang. Kamu harus berani mencoba bahkan gagal untuk bisa benar-benar menemukan jenis investasi apa yang cocok dengan kepribadianmu.

Cryptocurrency adalah salah satu instrumen investasi yang bisa kamu coba. Meskipun terbilang pendatang baru, instrumen investasi yang satu ini tidak kalah peminat, lho. Tingginya minat terhadap cryptocurrency tak lepas dari beberapa alasan ini.

Biaya Transaksi yang Rendah

Dibandingkan dengan instrumen lain, crypto merupakan instrumen yang biaya transaksinya paling rendah. Biaya transaksi biasanya dikenakan saat investor dan trader melakukan jual atau beli crypto.

Rendahnya biaya transaksi tak lepas dari pengadaan crypto yang dilakukan 100% secara digital. Hal ini tentunya akan mengurangi biaya operasi sehingga biaya transaksi pun menjadi relatif kecil.

Transparansi dalam Transaksi

Salah satu keunggulan yang dimiliki crypto dan blockchain secara umum adalah transparansi transaksi secara penuh. Setiap transaksi yang terjadi di pasar crypto merupakan bagian dari sebuah sistem besar yang terdigitalisasi dan semuanya terekam dalam sebuah public ledger. Tidak ada satu pun pihak, bahkan perusahaan besar sekalipun, yang dapat memanipulasi harga.

Cocok untuk Investasi Jangka Panjang

Saat pertama kali diluncurkan, cryptocurrency memang diperuntukkan sebagai mata uang digital yang digadang-gadang akan menjadi masa depan keuangan dunia. Seiring waktu berjalan, orang-orang mulai melihat potensi crypto dan akhirnya menjadikan crypto sebagai instrumen investasi layaknya saham.

Selayaknya intrumen investasi lain, crypto memiliki peluang untuk dijadikan item investasi jangka panjang. Kondisi fluktuatif yang dialami crypto saat inilah yang menjadikan kepercayaan bahwa crypto cocok untuk investasi jangka panjang semakin kuat. Banyak pakar ekonomi percaya, crypto berpotensi mengalami kenaikan besar dalam jangka waktu panjang.

Masih Berpotensi Terapresiasi

Turunnya nilai crypto di pertengahan 2021 kemarin sempat membuat ketar-ketir trader crypto. Karena takut akan kehilangan dana lebih besar, mulai banyak trader yang memilih keluar dari pasar. Sedangkan bagi investor pemula, penurunan drastis yang terjadi pada crypto semakin membuat ragu dan takut.

Fenomena turunnya nilai crypto dinilai biasa oleh ekonom di Indonesia maupun dunia. Seperti saham, crypto merupakan instrumen yang memiliki risiko tinggi dikarenakan fluktuasi pasarnya yang cukup ekstrem. Tapi dibalik risiko besar, akan selalu ada peluan cuan yang besar pula.

Banyak ahli menilai, di masa depan crypto akan memiliki nilai yang lebih tinggi dibanding emas. Beberapa ahli juga berpendapat bahwa turunnya crypto justru harus dimanfaatkan sebagai momen membeli. Anggap saja seperti sedang flash sale di marketplace!

Kursus Cara Investasi dan Trading Cryptocurrency Pemula Bersama Cryptostocks

Sekarang ini mudah sekali untuk bisa belajar crypto dengan lengkap. Banyak sekali artikel maupun video online yang memberikan pengajaran hingga tutorial berinvestasi crypto. Namun apakah konten-konten tersebut dapat dipercaya menjadi lain cerita.

Jika kamu tertarik untuk belajar dan terjun ke dunia crypto, kamu membutuhkan tutor dan sumber yang benar-benar paham mengenai pasar crypto secara luar-dalam dan pastinya berpengalaman.

Cryptostocks merupakan sebuah platform online yang siap mengedukasi, memberi informasi, dan membimbing kamu untuk bisa cuan dari investasi cryptocurrency. Dengan bantuan ahli profesional bersertifikat CBP (Certified Bitcoin Prefessional), dijamin ilmu yang akan kamu dapatkan bukan ilmu kaleng-kaleng!

Cryptostocks menyediakan tiga kursus dengan level berbeda dan satu private group yang bisa kamu pilih sesuai kondisi kamu saat ini. Kursus dibagi menjadi kelas Beginner Class, Intermediate Class, dan Advance Class. Tiap kelas memiliki program dan keuntungannya masing-masing.

Jadi tunggu apa lagi? Cuma di Cryptostocks kamu bisa kursus cara investasi dan trading cryptocurrency pemula dengan mudah, lengkap, dan menyenangkan. Buruan daftar dan siap-siap untuk cuan to the moon!

 Baca juga : Kursus Kelas Crypto Online Terbaik, Auto Cuan!!! 

 Mau Belajar Crypto, Blockchain, dan Bitcoin Dengan Kurikulum Lengkap dari Pemula Sampai Advance? 

Daftar Sekarang:
www.crypstocks.co.id/courses


Tags:

Share on:


Add Comment

Mr.Ron
28 Desember 2021

Artikel yang membahas tentang cryptocurrency memang selalu menarik. Intinya artikel ini sangat bermanfaat bagi penggemar Cryptocurrency. 4 Bisnis Cryptocurrency

Chat Here!