Kelas Onchain Analysis Cryptocurrency untuk Investor

Admin
12 Agustus 2021
Artikel | 297 0

Kelas Onchain Analysis Cryptocurrency untuk Investor | Crypstocks
Kelas Onchain Analysis Cryptocurrency

 

Mengikuti kelas onchain analysis cryptocurrency jika ingin bisa meningkatkan keputusan investasi atau transaksi dalam perdagangan bitcoin sekarang terbilang penting. Onchain atau analisis blockchain ini masih baru tetapi faktanya faktor tersebut cukup fundamental.

Sedikit definisi onchain atau blockchain, faktor itu merupakan teknologi yang signifikan pengaruhnya dalam cryptocurrency saat ini. Bitcoin sebagai mata uang sedang naik daun, banyak mengandalkan jaringan blockchain sejak itu tercipta.

Blockchain membuat transaksi konvensional seperti bank yang sentralisasi menjadi terdesentralisasi, semua transaksi terjadi secara jaringan peer-to-peer. Pengguna dapat melakukan konfirmasi transaksi tanpa memerlukan otoritas kliring pusat.

Pengembangan dan penerapan teknik tersebut sangat menjanjikan bagi para pedagang yang ingin memanfaatkan informasi blockchain public. Pemahaman dan analisis bagus akan berpotensi untuk meningkatkan strategi perdagangan dan manajemen pelaku.

Bentuk analisis paling dominan di kripto saat ini adalah tentang pergerakan harga, dilakukan secara teknis. Tentu berkat informasi dari jaringan blockchain publik Bitcoin atau jenis kripto lain, dan belajar dari kelas onchain analysis cryptocurrency juga akan bermanfaat.

Mengenal Lebih Dalam Seputar Onchain Analysis

Teknologi blockchain sebagai jenis perangkat lunak bermanfaat, terlebih jika diperhatikan dari perspektif bisnis. Sangat membantu untuk peningkatan proses bisnis dan akan menjanjikan untuk transaksi antar perusahaan yang perlu kepercayaan tingi.

Cryptocurrency merupakan bidang pertama di mana aktivitas para investor dapat diekstraksi dari kumpulan data besar. Kemudian melalui data besar tersebut, secara publik masing-masing aset kripto akan menangkap setiap tindakan onchain sebagai kumpulan data.

Tampaknya, teknologi blokchain memang potensial di masa serba digital sekarang. Menambah ilmu dengan daftar kelas onchain analysis cryptocurrency terbilang penting di masa depan. Karena teknologi ini kompetitif dan berbeda dari industri jasa keuangan jadul.

Karena blockchain tersebut tergolong harta karun berupa data keuangan yang terbuka dan tidak dapat rusak, maka ukuran aktivitas ekonomi hingga potensinya pada jaringan ini terbilang sangat besar. Melakukan analisis onchain menjadi penting pendekatannya.

Ini sangat fundamental daripada sekedar sentimen, atau analisis teknis, melainkan analisis yang dapat difokuskan secara eksklusif pada satu aset kripto dengan melihat tren historis atau dapat digunakan untuk membandingkan aset kripto berbeda untuk mengidentifikasi koin.

Mengetahui apakah uang undervalued atau sebaliknya overvalued, kemudian pedagang dapat memikirkan nilai sebenarnya dari cryptocurrency, termasuk Bitcoin. Analisa itu akan terdiri dari dua bagian penting yakni nilai spekulatif dan nilai utilitas.

Setelah belajar di kelas onchain analysis cryptocurrency misalnya, maka analisis ini akan jadi alat vital yang membantu pedagang memisahkan nilai spekulatif mata uang kripto dari nilai utilitasnya. Seperti cek adopsi pengguna dan aktivitas penambang dari data blockchain.

Perjalanan Awal dari Analisis Onchain

Analisis itu sepertinya bermula dari tahun, menggunakan jenis Bitcoin. Menggunakan salah satu metrik onchain pertama paling banyak digunakan serta terus berkembang di crypto yakni rasio Network Value to Transaction (NVT), berfungsi untuk menentukan nilai utilitasnya.

Ukuran tersebut akan menentukan seberapa besar pasar bersedia membayar untuk utilitas transaksional blockchain. Dengan membandingkan nilai jaringan dengan volume transaksi yang tercatat, untuk mengidentifikasi kapan mata uang kripto dinilai terlalu tinggi.

Ketika nilai jaringan tidak dibenarkan oleh volume transaksi, rasio NVT relatif tinggi. Jika nilainya sangat rendah, maka penilaian mata uang akan lebih tinggi. Atau pemahaman lain dapat diperoleh dengan ikut kelas onchain analysis cryptocurrency, sekarang banyak online.

Metrik onchain lainnya ialah kapitalisasi pasar, ini banyak digunakan oleh banyak situs web untuk menentukan peringkat cryptocurrency. Tetapi karena kripto lebih mirip dengan uang daripada saham perusahaan, metrik ini dirasa masih banyak kelemahan dan jebakannya.

Selanjutnya ada Kapitalisasi, merupakan realisasi atas kelemahan kapitalisasi pasar yang digunakan untuk menganalisis koin secara fundamental menggunakan data blockchain. Analisis ini menggabungkan semua teknik pendahulunya dan pengembangan di sana.

Rasio MVRV kemudian muncul lagi, ini bahkan dianggap sebagai osilator yang secara historis menghormati ambang batas tertentu. Mampu menunjukkan bahwa bitcoin dinilai terlalu tinggi atau rendah, metrik akan diubah dengan variasi membuat rasio ini masih akan eksis.

Manfaat Metrik Onchain Dalam Kelas Onchain Analysis Cryptocurrency

Metrik blokchain ini bermanfaat karena mampu menjelaskan perilaku investor dan kesehatan jaringan secara real time. Ada dua metrik di sini untuk diperhatikan, yakni jumlah alamat aktif dan transaksi, ini merupakan permintaan dan penggunaan jaringan blockchain.

Untuk lebih paham memang belajar dengan mentor di kelas yang membahas onchain analysis cryptocurrency akan membantu, Jadi ketika jumlah alamat pengguna aktif dan transaksi meningkat tajam, bisa berarti kenaikan harga kripto.

Sementara proxy sederhana disediakan oleh data onchain, di mana semakin banyak jenis metrik untuk memperkirakan rasio tertentu, maka hal ini bisa memberikan informasi tentang pasar dan perilaku investor lebih akurat hingga melakukan keputusan lebih baik.

Misalnya, menggunakan metrik kapitalisasi pasar sebagai analisis partisipasi semua pedagang, sedangkan metrik kapitalisasi lainnya digunakan mengecek partisipasi investor jangka panjangnya.

Ketika dua metrik ini terdapat perbedaan secara signifikan, artinya pasar sedang terlalu panas sehingga harga mata uang tidak tentu. Sementara perbedaan semakin kecil menjadi pandang bagi pedagang, ini menjadi zona optimal untuk membeli maupun menjual kripto.

Pada intinya, metrik onchain memberikan pemahan penting dan menarik tentang keadaan real time dalam jaringan blockchain. Dengan wawasan metrik ini, pedagang bisa ikut kelas onchain analysis cryptocurrency untuk hasil lebih maksimal agar analisis pasar kian baik.

Baca juga : Webcourse Bitcoin dengan Pengajar yang Certified

Cara Memperoleh Data Onchain dengan Mudah

Metode paling ampuh yang bisa pedagang lakukan untuk mampu menganalisa dan mengumpulkan data dari teknologi ialah dengan menggunakan kemampuan sendiri. Karena dalam cryptocurrency, investor harus menjalankan sebuah node agar masuk pasar langsung.

Dengan melakukan ini, maka pedagang akan menyimpan dan memelihara salinan buku besar sendiri, serta memastikan bahwa transaksi tersiar dengan pihak lain juga. Selanjutnya bisa memeriksa transaksi masuk yang disampaikan oleh node lain.

Pelaku secara langsung dapat meminta data blockchain lebih cepat daripada pihak ketiga dari konsol. Dengan Situs web analitik, data juga memang bisa diperoleh untuk analisis onchain. Semakin banyak platform bermunculan untuk melayani kebutuhan ini sekarang.

Analisis onchain mungkin tidak memiliki banyak nilai atau manfaat bagi calo maupun pedagang jangka pendek, bahkan mengambil kelas onchain analysis cryptocurrency adalah keputusan bagus sekarang ini, walaupun sinyal tindak lanjut pas untuk jangka panjang.

Namun demikian, pedagang jangka pendek dapat mengambil manfaat dari data yang lebih terperinci dengan akses saat menjalankan simpul penuh secara sendiri, atau dengan menggabungkan wawasan onchain dengan data buku pesanan dan analisis teknis.

Posisi onchain dapat dibandingkan dengan data buku pesanan untuk mengidentifikasi zona support dan resistance yang penting. Sinyal teknis tersebut juga dapat digunakan untuk memasuki perdagangan berdasarkan analisis blockchain.

Pedagang dan investor cryptocurrency untuk bisa berkembang lebih pesat sebaiknya memperbanyak ilmu. Mengikuti pembelajaran secara online dengan mendaftar kursus di crypstocks.co.id akan menjawab kebutuhan ini.

Crypstocks hingga saat ini menyediakan tentor dan pengajar handal, mengajarkan semua ilmu mengenai Cryptocurrency, Bitcoin, Blockchain mulai basic maupun sudah tahapan pro. Menjadi investor Kripto cuan bukan lagi hal mustahil diperoleh sekarang.

Ada 4 kelas yang bisa diikuti bersama Crypstocks, cocok untuk semua level. Tim pengajar di sini sudah pro, bahkan ada Andy seorang Certified Bitcoin Professional pertama di Indonesia, belajar kelas onchain analysis cryptocurrency bisa membantu investor jadi pro lebih singkat.

 

 

 Mau Belajar Crypto, Blockchain, dan Bitcoin Dengan Kurikulum Lengkap dari Pemula Sampai Advance? 

Daftar Sekarang:
www.crypstocks.co.id/courses


Tags:

Share on:


Add Comment

Chat Here!