Kelas Belajar Trading Kripto Agar Kamu Makin Naik Kelas

Admin
24 September 2022
Artikel | 45 0

Kelas Belajar Trading Kripto Agar Kamu Makin Naik Kelas | Crypstocks
Kelas Belajar Trading Kripto Agar Kamu Makin Naik Kelas

Aset kripto belakangan ini menjadi satu pilihan investasi yang banyak diminati. Di kalangan para investor dan trader, belajar trading Kripto sudah pasti menjadi topik perbincangan yang sangat menarik. Profit yang bisa diperoleh dapat mencapai 100%, sehingga ramai di berbagai kalangan memperbincangkannya. Bagaimana sih caranya mendapatkan profit yang tinggi? Jawabnya adalah kamu harus belajar trading kripto untuk mencapai profit yang kamu inginkan.

 

Bagaimana Cara Belajar Trading Kripto?

Kamu harus mengetahui apa itu kripto terlebih dahulu sebelum belajar trading kripto. Kripto adalah mata uang digital atau yang sering disebut dengan kriptogafi dan tidak memiliki wujud fisik. Kriptografi merupakan sebuah metode untuk melindungi informasi dan saluran komunikasi melalui cara penggunaan kode. Kriptografi menjadikan kripto tidak dapat dimanipulasi atau tidak dapat dipalsukan. Transaksi mata uang kripto dicatat terpusat dalam teknologi blockchain.

Trading kripto adalah kegiatan transaksi dengan menggunakan aset mata uang digital yang tersedia di pasar cryptocurrency dengan tujuan memperoleh keuntungan. Mata uang digital sangat dimungkinkan penggunaannya di masa yang akan datang. Jadi, belajar trading kripto sangat diperlukan untuk membuat transaksi digital.

Buat anda yang ingin belajar trading kripto, simak cara trading kripto pertama kali di bawah ini. Dengan begitu kamu tau apa saja yang harus dipersiapkan sebelum memasuki pasar kripto.

 

1. Memilih Aplikasi Trading Kripto yang Legal

Penting sekali bagi kamu seorang pemula untuk memilih aplikasi yang legal. Kamu harus memastikan apakah aplikasi tersebut sudah memperoleh izin legalitas dari BAPPEBTI. Meskipun banyak iklan yang mempromosikan, aplikasi tersebut belum tentu sudah legal.

Cara cek apakah aplikasi itu sudah legal atau belum biasanya pihak aplikasi memunculkan logo BAPPEBTI di situs web dan bagian depan aplikasi. Setelah kamu memilih aplikasi lanjutkan untuk melakukan pendaftaran. Dari sini belajar trading kripto dimulai.

 

2. Perhatikan Syarat Depositnya

Kamu dapat memulai dengan modal yang kecil terlebih dahulu untuk belajar trading kripto. Cek biaya transfer dan syarat depositnya terlebih dahulu karena setiap aplikasi memiliki syarat deposit yang berbeda, ada yang mudah, dan ada juga yang sedang. Untuk kamu yang baru belajar trading kripto pilih aplikasi yang syarat depositnya mudah saja.

 

3. Memilih Koin atau Token Kripto

Koin atau token kripto yang ditawarkan akan ada banyak sekali bahkan sampai ribuan. Jadi, kamu harus selektif saat memilihnya. Contoh kamu memilih cryptocurrency karena sering ditransaksikan atau yang harganya paling murah. Kriterianya terserah kamu, asalkan koin tersebut sudah legal.

 

4. Lakukan Transaksi Beli

Lakukan pembelian pada koin atau token yang kamu minati. Pembelian koin atau token tadi menggunakan modal yang sudah kamu depositkan tadi.

 

5. Analisis Teknikal

Belajar trading kripto sangat membutuhkan analisis teknikal. Analisis ini digunakan untuk mengambil keputusan. Analisis ini juga akan membantu kamu untuk memetakan pergerakan harga koin atau token yang telah dipilih. Kamu juga perlu belajar mengenai istilah-istilah yang ada dalam trading kripto.

 

6. Lakukan Pemantauan Secara Berkala

Pemantauan perlu kamu lakukan secara berkala karena pasar cryptocurrency sangat dinamis. Bagi kamu yang baru belajar trading kripto akan kesulitan untuk memprediksi apa yang akan terjadi kedepannya. Untuk itu jangan sampai melewatkan pemantauan.

 

7. Terapkan Manajemen Risiko

Psikologi dari investor pemula biasanya sering timbul rasa yang egois untuk memperoleh keuntungan yang sebesar-besarnya. Orang yang baru belajar trading kripto jarang yang menyadari adanya risiko yang selalu menyertai investor saat melakukan perdagangan jual-beli koin atau token.

Semakin banyak kamu melakukan perdagangan jual-beli koin atau token, semakin besar pula memiliki risiko kerugian. Penentuan besaran risiko keuntungan dan kerugian yang bisa kamu peroleh tergantung dari profil tiap-tiap investor.

 

Keuntungan Trading Kripto

Selain alasan trading kripto dapat mencapai profit hingga 100%, apa sih keuntungan lainnya sehingga banyak orang yang ingin belajar trading kripto? Jawabannya adalah karena trading kripto menawarkan keuntungan yang banyak bagi para investornya. Lebih detailnya, simak beberapa keuntungan berikut ini.

 

1. Fleksibel

Dari segi fleksibilitas, cryptocurrency tidak terbatas zona waktu, negara, atau individu manapun. Trading kripto tidak memiliki regulasi pusat yang memberikan batasan layaknya pemerintahan. Hal itu menyebabkan semua orang dengan beragam usia, geografis, dan profesi apapun bisa memasuki pasar cryptocurrency. Hal ini juga yang menarik masa untuk belajar trading kripto.

 

2. Keuntungan Tinggi

Cryptocurrency memiliki keuntungan yang cukup tinggi dibandingkan yang lainnya. Keuntungan rata-ratanya mencapai 60% per bulan. Keuntungan yang ditawarkan sangat menggiurkan bukan?

 

3. Volume Transaksi yang Tinggi

Uang kripto diperdagangkan dengan volume yang tinggi, sehingga keuntungan yang diperoleh juga lebih tinggi dan transaksinya lebih cepat. Transaksi cryptocurrency sangat transparan dan dapat digunakan dengan berbagai transaksi.

Beberapa keuntungan yang dijelaskan tadi tentunya juga memiliki kekurangan. Akan tetapi kekurangan yang dimiliki juga dapat diminimalisir dengan cara belajar trading kripto.

 

5 Jenis Cryptocurrency Berdasarkan Kegunaannya

1. Store of Value (Penyimpan Kekayaan)

Pada jenis ini, cryptocurrency dianggap mampu untuk mempertahankan nilai kekayaan seseorang jauh lebih baik dibandingkan dengan uang di dunia nyata bahkan dengan emas sekalipun. Jenis yang digunakan dalam kripto adalah bitcoin dan bitcoin cash. Penyimpanannya tergolong murah dan aman, hanya menggunakan dompet kripto untuk menyimpan koin-koinnya saja.

 

2. Digital Currencies (Mata Uang Digital)

Cryptocurrency ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan transaksi dalam keseharian dengan mata uang digital. Keunggulan digital currencies adalah biaya transaksi yang lebih hemat. Jadi, dengan belajar trading kripto kamu juga menekan pengeluaranmu di setiap transaksinya.

 

3. Utility Coins (Koin Utilitas)

Jenis ini digunakan untuk menjaga keandalan dan keamanan sistem blockchain yang di dalamnya terdapat fitur smart contact. Suplai koin jenis ini tidak dibatasi (unchapped), sehingga kamu dapat tanpa batas suplai koinmu.

 

4. Security Coins (Koin Sekuritas)

Koin sekuritas merupakan representasi digital dari aset di dunia nyata yang kemudian dicatat dalam blockchain kripto. Salah satu contoh dari regulasi yang ada saat ini adalah aset kripto.

 

5. Meme Coin (Koin Meme)

Aset kripto dogecoin dan shiba inu masuk dalam kategori meme coin. Pionir dari golongan cryptocurrency jenis koin meme adalah dogecoin.

Teknologi blockchain dan cryptocurrency semakin pesat pertumbuhannya, sehingga mampu memberikan perubahan baru di sisi teknologi hingga investasi. Nah, dari teknologi tersebut muncul NFT (Non-Fungible Token) sampai ke Metaverse.

NFT adalah aset digital yang dijadikan sebagai bukti kepemilikan barang yang telah dibeli menggunakan kripto. Aset digital yang disediakan ada berbagai bidang, mulai dari karya seni, video klip, game, musik, dan lain sebagainya.

NFT memiliki keunggulan yang dapat membuka kesempatan bisnis baru di masa yang akan datang. Hal ini disebabkan NFT dapat membukakan jalan bagi seseorang yang ingin memiliki aset digital berbeda dengan milik orang lain. Sehingga NFT sekarang tidak menjadi suatu hal yang dianggap asing.

Metaverse atau dunia digital merupakan virtual 3D yang memiliki akses mudah dan tanpa batas. Metaverse adalah platform virtual reality. Dalam metaverse kamu dapat berinteraksi satu sama lain dan juga dapat merasakan masuk di dalamnya. Metaverse didasarkan pada teknologi terdesentralisasi. Pertukaran dalam cryptocurrency didasarkan pada sistem terdesentralisasi. Untuk dapat mengetahui secara detailnya, kamu perlu belajar trading kripto lebih dalam lagi.

 

Metaverse pada Kripto

Secara umum aset digital diuntungkan dengan adanya penerapan dari teknologi berevolusi tinggi ini (metaverse). Metaverse mempunyai pengaruh pada aset kripto yang terdapat pada platform aset kripto seperti coinbase global (COIN). Coinbase ini merupakan platform terbesar yang ada di Amerika Serikat dan terbesar kedua secara global.

 

Hubungan Antara NFT dan Metaverse

Keberadaan NFT membuat metaverse  memiliki aktivitas ekonomi yang adil dan terbuka. Dengan NFT, pemain metaverse juga dapat menghasilkan uang sambil bermain (play-to earn). Konsep ini menunjukkan bahwa pemain memiliki hak penuh atas aset digital yang dimilikinya. Pihak developer sekalipun tidak dapat ikut campur atas transaksi mu. Buat kamu yang baru belajar trading kripto tidak usah mengkhawatirkan hal semacam ini.

Dengan adanya metaverse juga membuat jual-beli aset digital menjadi tidak membosankan. Hal ini disebabkan aset digital yang kamu beli dapat divisualisasikan dalam game atau aplikasi. Selain menawarkan teknologi yang canggih untuk berinteraksi dengan orang lain, metaverse juga dapat menjadi sebuah marketplace.

Crypto, NFT, dan metaverse merupakan elemen yang penting untuk mewujudkan Web 3.0. dalam hal ini semuanya memiliki hubungan yang erat dan saling melengkapi satu sama lain. Jika kamu ingin menguasainya, kamu bisa mengambil kursus belajar trading kripto.

 

Course Catalog

Jangan khawatir bagi kamu yang ingin belajar trading kripto, ada kursus yang menyediakan tentang trading kripto. Kursus ini akan mengupas tuntas bagi anda yang tertarik belajar trading kripto.

1. Private Group

  •  Most Valuable Private Group

Private Group ini memberikan benefit yang sangat menggiurkan, diantaranya: special referral code, kickback commission up to 1.500.000, modul belajar up to 1,5TB, private mentoring, dan update dunia crypto.

  • Promo Bear Market

Private Group ini memberikan benefit yang tak kalah menggiurkan dari kelas yang telah dijelaskan sebelumnya. Kamu akan mendapatkan fasilitas modul belajar di atas 1,5TB, private mentoring, dan update dunia kripto sehingga tidak perlu khawatir ketinggalan informasi.

 

2. Newsletter

Informasi mengenai update news, technical analysis, dan onchain analysis bitcoin dan dunia cryptoverse terbaru dari Andy, S.Kom CBP, CFB dapat kamu dapatkan dalam paket ini.

 

3. Advance

Big investor silahkan masuk. Kuasai crypto secara komprehensif. Pelajari full package proof system, tools premium detext market, onchain analysis, dan mining hingga tuntas.

 

4. Intermediate

Mulai belajar defi, NFT, fundamental, technical, sentimen, ochain analysis. Pahami semua yang diajarkan dan ciptakan profit to the moon kamu!

 

5. Beginner

Panduan dasar tentang cryptocurrency, blockchain, wallet, bitcoin, gas fee, dan lain-lain. Cocok untuk pemula. Saatnya mulai investasi crypto sekarang!  

Harga kelas kursus yang ditawarkan sangat bervariatif. Jika kamu berminat silahkan hubungi kami. Kamu juga dapat mengakses katalog kursus tersebut di http://cryptocks.co.id/ untuk mendapatkan informasi lebih detail mengenai kelas kursus belajar trading kripto. Tunggu apa lagi! Ayo segera daftarkan diri supaya kamu makin naik kelas.

 

Jika ingin mengetahui informasi selengkapnya terlebih dahulu dapat menghubungi admin di nomor Whatsapp +6282261100707.

 

Baca juga : Kelas Online Trade Kripto Terbaik Agar Cuan

 


Share on:


Add Comment

Chat Here!