Inilah Kursus Trading Crypto Online Melalui Telegram untuk Kamu Ikuti!

Admin
04 September 2021
Artikel | 824 0

Inilah Kursus Trading Crypto Online Melalui Telegram untuk Kamu Ikuti! | Crypstocks
Kursus trading crypto online melalui Telegram

 

Saat ini sudah banyak komunitas yang menyediakan kursus trading crypto online melalui Telegram. Hal ini dilihat dari meningkatnya minat dan kesadaran para generasi muda akan pentingnya trading saham maupun investasi. Apalagi di tengah kondisi serba terbatas ini, membuat mereka untuk mencoba hal-hal baru untuk memperoleh penghasilan tambahan.

Dari publik figur hingga masyarakat awam pun saat ini sudah banyak mendiskusikan trading di berbagai platform mereka. Hal itu membuat trading ataupun investasi bukan suatu hal yang terbatas lagi di bidang bisnis atau finansial, melainkan sudah menjadi umum di berbagai kalangan.

Menurut catatan Bursa Efek Indonesia (BEI), dalam 3 tahun belakangan ini para investor pemula yang usianya 18-25 tahun semakin meningkat. Hal itu secara tidak langsung generasi millennial maupun generasi Z sudah berkontribusi tinggi dalam meningkatkan investor ritel di Indonesia yang telah mencapai 3,8 juta orang. Jumlah ini sangat berbeda daripada 4 tahun yang lalu, yaitu kurang dari 1 juta orang.

Tempat Kursus Trading Crypto Online Melalui Telegram dan Manfaatnya

Agar tidak kehilangan informasi penting, para trader pastinya memerlukan sumber lain untuk memastikan analisis yang mereka miliki. Salah satunya yaitu dengan bergabung ke komunitas diskusi saham di berbagai platform.

Daripada platform lainnya, saat ini Telegram menjadi platform yang banyak dipilih oleh para trader. Hal itu karena informasi dari Telegram lebih cepat didapatkan dan mudah disebarkan.

Untuk menjalin komunikasi dengan trader lain, biasanya mereka memanfaatkan fitur grup ataupun channel. Di mana mereka akan saling memberikan informasi ataupun hanya sekedar menceritakan pengalaman trading mereka. Berikut ini adalah beberapa grup atau channel di Telegram untuk kamu yang ingin belajar trading.

10 rekomendasi komunitas saham di Telegram

1)      Investor Saham Pemula (197,800 pengikut)

Sama seperti namanya, channel ini dikhususkan untuk para trader pemula yang belum mengetahui tentang perkembangan saham. Channel ini juga mempunyai grup dengan nama sama, di mana para trader dapat memasukkan skema setoran modal saham mereka. Nantinya, dana yang diinvestasikan tersebut akan dikelola oleh perwakilan investor dari grup tersebut.

2)      Sahamku Investasiku (107,635 pengikut)

Channel ini ditujukan untuk para trader online. Sahamku Investasiku juga mempunyai grup untuk para trader baru, supaya kegiatan investasi mereka dibantu oleh layanan pelanggan.

3)      Kapten Saham 707 (129,526 anggota)

Grup Telegram ini menyediakan analisis dan rekomendasi saham gold chip dengan fundamental baik. Selain itu, Kapten Saham 707 juga mempunyai channel untuk kripto yang bernama @kaprencrypto707. Di mana channel tersebut telah mempunyai 78.168 pengikut.

4)      Ilmusaham.com (77.081 anggota)

Komunitas saham, di mana didirikan Belvin VVIP, pembahasannya antara lain tentang analisis fundamental, selain itu juga TA. Tidak hanya grup, komunitas ini juga mendirikan channel Telegram dengan nama @ilmusaham. Di channel tersebut Belvin juga membahas analisis-analisis yang dimilikinya kepada para anggota.

5)      Happy Trading Saham dan Forex (51,744 anggota)

Di dalam grup ini membahas mengenai analisis teknis saham. Grup ini juga terdapat chart bots dan informasi terbaru tentang pasar saham. Para anggota grup sering melakukan pertemuan via Zoom untuk saling berkonsultasi mengenai trading.

6)      Saham Profit (49,981 anggota)

Komunitas saham ini diprakarsai oleh Sunar Susanto sang trader dari Surabaya pada 2016 silam. Grup ini menawarkan informasi mengenai trading saham dan investasi untuk para pemula hingga profesional. Selain di grup, para anggotanya sering mengadakan virtual meet guna membahas tentang saham.

7)      Demokrasi Saham (19,908 anggota)

Hermanto Sardan adalah orang yang membuat grup ini, dia adalah seorang investor yang sangat ahli di bidang analisis fundamental emiten, terutama mengenai perkapalan dan pertambangan. Hermanto di grup ini sangat aktif dalam memberikan masukkan dan pandangannya pada para anggota. Selain mempunyai grup, dia juga mempunyai channel yang di dalamnya berisikan materi-materi saham yang telah dia buat.

8)      Syariah Saham (15,632 anggota)

Awalnya grup ini berasal dari Facebook yang dibuat pada Mei 2014 dan didirikan oleh Asep M Saepul Islam. Mereka secara rutin selalu mengupdate segala informasi saham pada situs resmi dan di grup Telegram, serta mengadakan webinar untuk saling berdiskusi mengenai saham.

9)      Saham Pemenang (17,252 pengikut)

Channel ini menyediakan edukasi, rekomendasi, serta inspirasi untuk memperoleh keuntungan. Bagi para pedagang yang ingin mendapatkan informasi yang mendalam tentang saham, channel ini juga menyediakan keanggotaan berbayar yang bernama Saham Pemenang Premium.

10)  FiboPrincess (8,934 anggota)

Grup ini merupakan salah satu grup trading tertua di Telegram. Linda Lee yang merupakan Certified Financial Technician (CTe), penulis, trader, dan trainer adalah orang yang mendirikan grup ini, dengan tujuan untuk para investor saling bertukar informasi. Selain itu, Linda Lee juga membuka kelas online dimana dirinya sendiri menjadi mentor.

4 Manfaat belajar saham melalui Telegram

Jika kamu sudah memutuskan untuk bergabung ke grup atau channel manapun, pastinya akan ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari komunitas saham di Telegram tersebut. Berikut ini adalah beberapa manfaatnya:

·         Mendapatkan informasi dan ide mengenai saham

Para anggota bisa saling berbagi pengalaman dan informasi terkait trading secara langsung, tidak seperti kita mencarinya melalui Google ataupun sosial media lainnya. Dengan begitu, melalui diskusi di dalam grup para trader bisa lebih leluasa dalam memberikan saran dan berekspresi. Jadi, diskusi yang mereka lakukan tidak terbatas dan bisa membahas semua jenis permasalahan dalam trading.

·         Memiliki support system yang berpengalaman

Saat mendapatkan informasi, pastinya tidak bisa langsung mencerna informasi tersebut. Kamu harus membutuhkan support system untuk memastikan informasi yang diperlukan. Nah, dengan bergabung ke grup yang berisikan banyak traders, pastinya para anggota akan memperoleh dan saling memberikan informasi dari pengalaman yang sama.

·         Mengikutsertakan traders untuk berdiskusi dan menganalisis tren pasar

Dengan berada di sebuah komunitas yang di dalamnya terdapat orang-orang yang memiliki pengalaman dan peran serupa, otomatis para anggotanya akan saling memahami pikiran satu sama lain dan sudah menjadi bagian dari hal yang nyata dan penting. Ruang yang bersifat inklusif ini pastinya membuat traders dapat mengeluarkan ekspresi mereka dengan bebas.

Melalui diskusi tersebut, para anggota akan menebak tren pasar dengan mudah. Tidak hanya itu, traders juga bisa saling berbagi kebahagiaan dan kesulitan dalam mencapai trading yang ditargetkan.

·         Menambah relasi dengan trader lain

Dengan bergabung ke komunitas trading, secara tidak langsung kamu akan bertemu orang-orang baru, hingga akhirnya menjalin silaturahmi. Komunitas ini bisa kamu jadikan wadah untuk menambah relasi baru yang tidak hanya membahas pengalaman trading, tetapi berbagai pengalaman lainnya.

Nah, itulah beberapa tempat kursus trading crypto online melalui Telegram beserta manfaatnya. Pastikan kamu terlebih dahulu mencari informasi dari komunitas tersebut, supaya tidak salah dalam menentukannya. Semoga bermanfaat.

 Baca juga : Kursus Kelas Crypto Online Terbaik, Auto Cuan!!! 

 Mau Belajar Crypto, Blockchain, dan Bitcoin Dengan Kurikulum Lengkap dari Pemula Sampai Advance? 

Daftar Sekarang:
www.crypstocks.co.id/courses


Tags:

Share on:


Add Comment

Chat Here!