Ini Dia 7 Game Penghasil Uang Kripto yang Cuan Gede

Admin
01 Desember 2022
Artikel | 38 0

Ini Dia 7 Game Penghasil Uang Kripto yang Cuan Gede | Crypstocks
7 Game Penghasil Uang

Saat ini, segala jenis permainan online sedang digandrungi karena seru dan cukup memacu adrenalin. Salah satu permainan yang tengah naik daun adalah game penghasil uang kripto atau biasa disebut game NFT.

Berbeda dengan permainan penghasil uang yang lainnya, game Non-fungible Token atau NFT hanya menawarkan hadiah dalam bentuk koin kripto. Nah, agar lebih paham dengan game NFT penghasil uang kripto, simak berikut ulasan selengkapnya.

 

Apa Itu Game Penghasil Uang Kripto NFT?

Game NFT merupakan game berbasis blockchain yang memungkinkan para pemainnya untuk mengumpulkan koin atau token. Konsep bermain sambil menghasilkan ini mengharuskan pemain mengumpulkan aset atau hadiah yang dapat diperjualbelikan dan dikonversi menjadi uang virtual.

Uang virtual ini kemudian dapat ditukarkan menjadi uang asli dalam platform penukaran yang mendukung game tersebut. Hal inilah yang tentunya diincar para gamers, di mana biasanya hanya mengumpulkan poin dalam game penghasil uang kripto tanpa bisa menariknya menjadi harta nyata.

Perlu diketahui, konsep game NFT adalah memungkinkan pemain untuk memiliki aset di dalam gim, yang nantinya diperjualbelikan menggunakan mata uang crypto. Sebagian besar game penghasil uang kripto dengan sistem ini bahkan bisa memberikan uang tunai kepada para player dari hasil penjualan NFT.

 

Apa Saja Game Crypto?

Semenjak cryptocurrency semakin populer, banyak developer yang membuat game penghasil uang kripto dengan sistem NFT. Berbeda dengan game pay to win, game berbasis blockchain ini memberi kendala penuh kepada pemain untuk mengelola aset sesuai keinginan, seperti membeli item atau menaikkan level karakter.

Tidak hanya seru dimainkan, game penghasil uang kripto tentunya akan mendatangkan keuntungan bagi pemainnya. Adapun beberapa game crypto penghasil uang yang bisa dicoba, antara lain:

1. Splinterlands

Splinterlands termasuk game penghasil uang kripto yang dibangun dengan teknologi blockchain. Game satu ini bertemakan permainan kartu digital yang mirip, seperti Hearthstone atau Magic The Gathering, di mana player bisa membeli dan menjual aset secara bebas.

Pemain akan mendapatkan hadiah saat memenangkan pertarungan kartu. Untuk memulai game penghasil uang kripto Splinterlands, pertama-tama pemain harus membeli kartu perdana, mendaftarkan akun Steem, kemudian mengungkap kartu yang sudah dibeli.

Apabila beruntung, pemain bisa menemukan kartu langka di antara set pembelian kartu pertama pada game penghasil uang kripto ini. Seorang pemain dapat menggabungkan kartu identik untuk meningkatkan kekuatan atau bahkan menjual salah satunya dengan imbalan mata uang kripto.

2. Alien Worlds

Alien Worlds merupakan gim berkonsep metaverse NFT yang mensimulasikan persaingan ekonomi dan kolaborasi antar pemain dalam upaya menjelajahi planet lain. Semua pencapaian di dalam game penghasil uang ini akan diberikan insentif untuk bersaing memperebutkan Trilium atau TLM.

TLM sendiri diperlukan guna mengontrol organisasi otonom terdesentralisasi yang bersaing di planet DAO, serta untuk mendapatkan akses ke gameplay tambahan. Intinya, game penghasil uang kripto Alien Worlds memiliki konsep strategi, aksi, dan petualangan. 

3. Blankos Block Party

Game penghasil uang kripto yang wajib dicoba adalah Blankos Block Party. Permainan online Blankos Block Party dibuat oleh developer yang juga mengembangkan World of Warcraft, Guitar Hero, dan Call of Duty.

Blankos Block Party menghadirkan konsep open world yang unik dan berbeda dari game-game NFT lainnya. Sebab, player dapat menggunakan karakter 3D yang disebut “Blankos” untuk bertarung dengan pemain lain guna menghasilkan NFT untuk dijual di marketplace.

4. Soul Seeker Defense

Soul Seeker Defense adalah game penghasil uang kripto yang tidak hanya bisa dimainkan di PC, namun juga di Android. Misi yang ditawarkan oleh game besutan Roti-X ini sangat menarik karena dibalut dengan konsep RPG bergaya animasi. Para player akan bertarung melawan musuh jahat, berupa monster dan bos.

Dalam permainan Soul Seeker Defense, player ditugaskan untuk membangun menara pertahanan dan bertempur mengalahkan musuh-musuh yang ada. Jika menang dari game penghasil uang kripto ini, maka pemain bisa membawa pulang sejumlah hadiah, mulai dari items in game dan koin kripto yang bisa diuangkan.

5. Axie Infinity

Secara konsep, game berjudul Axie Infinity memiliki kemiripan seperti game Pokemon, dengan menambahkan sistem blockchain sendiri. Transaksi di dalam game penghasil uang kripto satu ini berbasis Ethereum. Para pemainnya bisa membiakkan dan mengumpulkan hewan peliharaan digital sebagai aset NFT, yang disebut Axies.

6. Decentraland

Game penghasil uang kripto yang cukup populer lainnya, yakni Decentraland. Untuk meraup keuntungan, pemain harus memiliki land atau lahan yang dapat disewakan sebagai tempat permainan, aplikasi, layanan perjudian, situs informatif, hingga adegan kreatif 3D.

Berkonsep play-to-earn, para pemain game penghasil uang kripto Decentraland berkesempatan untuk mendapatkan uang sungguhan dengan cara mining kripto dalam permainan. Tak hanya itu, player juga dapat mengoleksi berbagai NFT untuk kemudian dijual atau digunakan bermain.

7. Thetan Arena

Thetan Arena adalah game penghasil uang kripto berbasis blockchain pertama dengan format gameplay MOBA. Hal inilah yang membedakan Thetan Arena dari permainan kartu lainnya di dunia NFT.

Game satu ini menawarkan berbagai peluang menjanjikan untuk mendorong partisipasi pemain, mulai dari skin gratis, kotak jarahan, hingga juara yang bisa dijual. Meski terlihat seru, Thetan Arena masih menggunakan game tradisional yang bisa dinikmati oleh para penikmat MOBA.

 

Bagaimana Cara Bikin NFT?

Setelah membahas tentang game penghasil uang kripto, cara membuat NFT juga penting untuk diketahui. Tidak perlu memiliki skill dan pengetahuan khusus di dunia kripto, NFT ternyata bisa dibuat sendiri, yakni dengan langkah-langkah sebagai berikut:

1.Pilih item yang akan dijadikan NFT

Langkah pertama yang harus dilakukan ketika ingin membuat NFT sendiri adalah mulai mencari aset-aset unik, seperti berasal dari karya seni buatan sendiri. Pastikan juga untuk memiliki hak kekayaan intelektual atas barang-barang pribadi sebelum mengubahnya menjadi NFT agar tidak mendapat permasalahan hukum dan legalitas.

2. Tentukan blockchain pilihan

Aset kripto, berupa NFT tidak akan bisa terlepas dari blockchain. Sebagai informasi, blockchain adalah sistem penyimpanan data digital yang mendasari perkembangan mata uang kripto, seperti Ethereum maupun bitcoin. 

3. Pilih dompet kripto favorit

Langkah membuat NFT selanjutnya yang tidak kalah penting, yakni memilih dompet kripto favorit. Sebab, pembelian aset NFT tidak bisa langsung dilakukan dengan uang konvensional, melainkan harus dikonversikan terlebih dahulu ke uang kripto. Beberapa jenis dompet kripto yang bisa dipilih, seperti AlphaWallet hingga Metamask.

4. Tentukan pasar NFT terbaik

Setelah memiliki uang kripto dan dompet digital, tentukanlah pasar NFT terbaik. Pasar NFT atau NFT marketplace adalah sebuah platform yang didirikan khusus untuk wadah menjual aset digital.

Apabila ingin mengetahui cara bermain game penghasil uang kripto atau membuat NFT, bisa berkunjung ke website www.crypstocks.co.id. Di sini, berbagai macam kelas untuk mengetahui lebih lengkap tentang kripto, mulai dari Most Valuable Private Group, Class A (Advance), Class B (Intermediate), dan Class (Beginner).

Jika ingin mengetahui informasi selengkapnya terlebih dahulu dapat menghubungi admin di nomor Whatsapp +6282261100707.

 

Baca juga : Tips Bermain Ragnarok NFT Untuk Pemula


Share on:


Add Comment

Chat Here!