Ingin Join Kelas Online Trading Crypto? Pahamilah Hal-hal Ini!

Admin
25 Agustus 2021
Artikel | 227 0

Ingin Join Kelas Online Trading Crypto? Pahamilah Hal-hal Ini! | Crypstocks
Kursus kelas crypto online terbaik

 

Seiring semakin banyaknya trader memilih jenis trading kripto, semakin banyak pula kelas online trading crypto di internet. Sebab, walaupun peluang risiko yang akan didapatkan relatif tinggi, tetapi tidak menutup kemungkinan para trader yang mengikuti trading ini akan mendapatkan keuntungan yang semakin besar pula kelas onl

Untuk kamu para pemula yang masih ragu dan bingung untuk memilih jenis trading ini, yuk simak pembahasan di bawah ini mengenai dunia trading kripto!

Hal-hal yang Dipelajari Dalam Kelas Online Trading Crypto

Trading kripto merupakan salah satu metode yang dilakukan oleh beberapa investor dalam memperoleh keuntungan dari mata uang kripto atau cryptocurrency. Sama seperti jenis trading investasi lainnya yang kini telah dihadirkan secara online, trading jenis ini mulai muncul setelah hadirnya buku uang digital dan pasar bagi peredaran mata uang digital.

Pada dasarnya pelaksanaan trading jenis ini sama dengan trading pada umumnya, yaitu memperdagangkan aset kepunyaan mereka, aset dalam trading ini tentunya mata uang kripto.

Akan tetapi, hal yang membedakan trading kripto antara dan trading jenis lainnya, yaitu trading jenis ini tingkat volatilitas yang dimilikinya cukup tinggi.

Dalam melaksanakan trading ini, biasanya para pesertanya mempunyai strategi yang cukup ampuh. Salah satunya dengan membeli beberapa aset di mana harganya mengalami penurunan, lalu dijual kembali ketika harganya melonjak.

Cara crypto trading bekerja

Jika sudah paham mengenai dunia trading kripto, kini saatnya kamu mengetahui dengan betul bagaimana trading crypto bekerja. Sejatinya untuk melakukan trading ini tidak terlalu sulit, justru relatif mudah.

Berikut adalah cara kerja yang dilakukan oleh trader dalam trading kripto.

1. Menentukan mata uang kripto

Hal pertama yang wajib kamu lakukan apabila ingin menjadi trader kripto adalah menentukan dan memilih mata uang kripto sesuai dengan keinginanmu. Tentunya sebelum memutuskan untuk memilih, pahamilah dahulu koin apa saja yang sedang menjadi tren di pasar, guna untuk mengetahui spekulasi harga.

Selain itu, kamu juga harus mendaftarkan diri dahulu di sebuah forum exchange sebelum menentukan mata uang kripto.

Mintalah bantuan dari seorang broker, supaya tidak salah langkah dalam menentukannya. Nantinya dia akan memberi saran untuk lebih mementingkan jenis kripto yang nilai sedang turun. Dengan begitu, harga beli yang dimilikinya bisa lebih murah.

2. Input biaya ke akun

Langkah selanjutnya yaitu trader harus meng-input biaya ke akun forum exchange yang kamu miliki. Nantinya biaya tersebut akan berguna dalam keperluan perdagangan mata uang digital di pasaran.

Sebelum input informasi mengenai akun bank, ada baiknya verifikasi dahulu identitas dirimu. Verifikasi diri ini sangat penting, karena berguna untuk keamanan akun.

3. Membeli mata uang kripto

Terakhir yaitu membeli mata uang kripto yang banyak ditawarkan di pasaran. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, strategi terampuh dalam dunia trading kripto ialah dengan membeli aset ketika harganya turun, lalu menjualnya kembali ketika harganya naik.

Kamu juga bisa menjual dan membeli mata uang digital tersebut di akun broker, tetapi hal itu tidak bisa diterapkan untuk yang menggunakan akun exchange.

Karena pada dasarnya, trading ini lebih menitikberatkan ke spekulasi harga daripada koinnya. Dari alasan itu, para pemula nantinya akan dilatih secara efektif oleh broker yang menyediakan CFD dan forex.

Kesalahan-kesalahan dalam melakukan trading kripto

Walaupun sangat mudah untuk melakukan trading kripto, nyata para trader masih saja melakukan berbagai kesalahan saat trading kripto sedang berlangsung. Kesalahan-kesalahan tersebut pada umumnya dilakukan oleh para trader pemula, yang mana wawasan tentang dunia trading, khususnya kripto, belum dikuasai dengan betul.

Nah, maka dari itu sangat penting untuk kamu ketahui kesalahan apa saja yang seharusnya kamu hindari. Berikut adalah kesalahan yang sering terjadi:

1. Mudah menyerah ketika dilanda kerugian

Menurut para ahli, kesalahan umum yang sering dilakukan para trader ketika melakukan trading kripto adalah gampang menyerah saat dilanda kerugian. Para pemula yang belum terbiasa tentunya sering mengalami perasaan tersebut. Apabila terjadi kerugian, kondisi tersebut akan mempengaruhi emosi yang mereka miliki.

2. Tidak bisa menjaga kesetimbalan

Kesalahan selanjutnya yang sering terjadi yaitu kesetimbalan portofolionya tidak bisa dijaga oleh para trader. Jika terjadi kondisi seperti ini, para trader harus lekas menyeimbangkan kembali portofolio yang dimiliki.

Cara menyeimbangkannya, yaitu dengan cara aset dikembalikan lagi supaya alokasi aset yang sudah ditargetkan dan direncanakan di tahap sebelumnya telah sesuai. Walaupun begitu, cara tersebut terbilang lumayan sukar untuk dilaksanakan, khususnya untuk para trader yang baru ikut trading.

3. Risiko yang diambil jumlahnya terlalu banyak

Terlalu banyaknya risiko yang diambil juga dianggap kesalahan yang sering dilakukan oleh trader menurut para ahli. Sesuai aturan yang berlaku dalam trading kripto, bahwa trader dipersilahkan untuk mengambil keuntungan. Justru peraturan tersebut membuat para trader berpikiran untuk mengambil keuntungan sebanyak-banyaknya.

Nyatanya mau tidak mau mereka harus menerima risiko yang besar, guna bisa mendapatkan keuntungan yang besar pula. Kendati demikian, faktanya hal itu relatif berat, dan bukan tidak mungkin mereka akan mendapatkan kerugian yang besar pula.

4. Keseringan dalam mengikuti tren yang berlaku

Terakhir, kesalahan yang sering kali dilakukan oleh para trader yaitu selalu mengikuti apa yang sedang menjadi tren di pasaran. Biasanya untuk aset-aset yang peminatnya sangat banyak, dihindari oleh para trader yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Justru sikap tersebut termasuk strategi yang sangat brilian. Mengapa brilian? Sebab, jika kamu terlalu lama terfokus pada salah satu aset saja, maka secara tidak langsung peluang-peluang yang lainnya sangat kecil untuk kamu dapatkan.

Tips dan trik melakukan crypto trading

Nah, supaya kamu tidak melakukan kesalahan-kesalahan fatal tersebut, ada baiknya ketahui dahulu beberapa tips dan trik penting berikut ini mengenai trading kripto. Dengan begitu, dapat membantu kamu dalam memperbarui pandangan supaya keuntungan yang didapatkan bisa lebih banyak.

Berikut adalah tips dan trik trading kripto yang harus kamu pahami dan ikuti:

1)      Mempelajari terlebih dahulu berbagai risiko yang akan didapatkan

2)      Membuat planning yang lebih dari satu

3)      Diversifikasi portofolio yang dimiliki harus rapi

4)      Untuk strateginya, carilah referensi dari trader yang telah berpengalaman

5)      Keamanan data dan aset dipastikan sudah lihai.

6)      Jangan terlalu terbawa emosi dalam memainkannya, seperti perasaan terlalu gugup

7)      Menentukan media trading yang aman dan terpercaya

Itulah penjelasan singkat mengenai dunia trading kripto. Walaupun terbilang lama, tetapi metode-metode yang dilakukan sangat bisa diandalkan dan modern. Tentunya semua yang melaksanakannya dapat memperoleh banyak keuntungan, apabila strategi yang ditentukan sangat matang.

Jika kamu tertarik dengan dunia trading ini, ikutilah kelas online trading crypto yang kini banyak tersebar di internet, salah satunya adalah http://crypstocks.co.id/. Semoga bermanfaat.

Baca juga : Kursus Kelas Crypto Online Terbaik, Auto Cuan!!! 

 Mau Belajar Crypto, Blockchain, dan Bitcoin Dengan Kurikulum Lengkap dari Pemula Sampai Advance? 

Daftar Sekarang:
www.crypstocks.co.id/courses


Tags:

Share on:


Add Comment

Chat Here!