Ingin Belajar Trading? Persiapkan Hal Ini Sejak Awal

Admin
09 Oktober 2021
Artikel | 205 0

Ingin Belajar Trading? Persiapkan Hal Ini Sejak Awal | Crypstocks
Belajar Trading

 

Di era modern ini, belajar trading memberikan potensi profit sangat besar untuk semua orang. Karenanya jangan heran kalau saat ini bisnis trading menjadi salah satu profesi yang sangat disukai. Terlebih lagi oleh kalangan milenial. 

Tidak hanya anak muda, ada banyak orang dewasa yang terjun menekuninya. Bahkan beberapa diantaranya sudah mendapatkan profit rutin hingga puluhan juta rupiah per bulannya. Pastinya kamu tergiur dengan pendapatan sebesar ini bukan?

Mengenal Lebih Jauh Apa itu Trading

Sebelum kita melakukan pembahasan lebih lanjut, hal pertama yang harus kamu pahami adalah pengertian dari trading itu sendiri. Trading adalah salah satu kata dalam bahasa Inggris yang memiliki arti perdagangan. 

Jika kita memaknainya dalam konteks pasar uang, Trading sendiri merupakan konsep perekonomian dasar dimana di dalamnya ada penjual dan pembeli serta ada barang atau jasa yang diperjualbelikan. 

Jual beli sendiri dilakukan dengan berbagai metode dari mulai pembayaran kompensasi secara mutlak, dengan melakukan barter atau pertukaran barang dan jasa itu sendiri. Jadi trading ini berbeda jauh dengan investasi karena di dalam bentuk usaha tersebut tidak ada proses jual beli. 

Hal yang Harus Dipersiapkan ketika Belajar Trading

Mempelajari trading memang tidak membutuhkan waktu lama. Untuk sekedar paham, kamu membutuhkan waktu beberapa minggu saja. Agar proses pembelajaran trading berjalan lancar, tentu saja ada beberapa hal penting yang harus kamu persiapkan sejak awal. Langsung saja, ini dia poin-poinnya. 

1.      Modul Pembelajaran

Modul pembelajaran adalah modal utama untuk menentukan apakah proses pembelajaran kamu akan berlangsung lancar atau tidak. Trading sendiri merupakan ranah yang sangat luas.

Untuk mendalaminya secara sempurna, diperlukan tahapan pembelajaran yang dikemas dalam bentuk modul. Mendalaminya secara acak tidak akan membuat kamu menjadi seorang trader ahli. 

2.      Waktu yang Dibutuhkan

Untuk sekedar memahami, tentu saja tidak dibutuhkan waktu lama ketika kamu belajar trading. Namun jika ingin benar-benar mahir di dalam bidang ini.

Kamu harus menyisihkan banyak waktu setiap harinya. Pastikan juga untuk melakukannya secara rutin. Pembelajaran rutin secara konsisten akan mendatangkan banyak keuntungan.

3.      Modal Awal

Usaha apapun pasti membutuhkan modal finansial. Begitu juga dengan pembelajaran trading ini. Persiapkan modal yang memadai sejak awal. Saat ini ada banyak mentor pelatihan trading berkualitas di dunia maya. Kamu bisa memilih salah satu diantaranya.

4.      Memilih Broker Trading yang Berkualitas

Kalau kamu hendak mengasah skill trading pada fase awal pembelajaran, jangan lupa untuk memilih broker yang terpercaya. Pada broker terpercaya ini biasa ada akun demo yang bisa dicoba secara gratis. Tidak usah sungkan untuk mencobanya.

5.      Target yang Ingin Dicapai

Untuk mengukur kemampuan kamu, jangan lupa untuk menetapkan target yang jelas. Pada fase awal belajar trading, kamu harus menentukan target yang realistis. Namun semakin lama, target ini bisa ditingkatkan untuk melihat apakah kamu mampu atau tidak. 

6.      Evaluasi Berkala

Jangan lupa untuk melakukan evaluasi berkala terhadap kemampuan trading yang sudah kamu miliki. Kalau kamu merasa materi sebelumnya sudah benar-benar dipahami, silahkan lanjut ke tahap lanjutan. Namun jika belum, jangan ragu untuk mengulanginya lagi. 

7.      Mentor yang Dipilih

Poin terpenting adalah memilih mentor yang terbaik. Saat ini ada banyak sekali layanan jasa kursus trading online yang bisa kamu temukan di dunia maya. Salah satunya adalah Crypstocks.

Ketika kamu mendaftar di situs pelatihan trading kami ini, kamu akan dilatih langsung oleh Mr Andy, S. Kom. Beliau adalah salah satu CBP ( Certified Bitcoin Professional) yang sudah diakui kredibilitasnya oleh para trader senior di seluruh negeri.

Tentu saja ada banyak ilmu bermanfaat yang bisa kamu dapatkan dari beliau. Untuk info lebih lanjut, hubungi tim kami Kami pastikan kamu akan belajar trading dengan maksimal.

 

 

 Baca juga : Kursus Kelas Crypto Online Terbaik, Auto Cuan!!! 

 Mau Belajar Crypto, Blockchain, dan Bitcoin Dengan Kurikulum Lengkap dari Pemula Sampai Advance? 

Daftar Sekarang:
www.crypstocks.co.id/courses

 


Share on:


Add Comment

Chat Here!