Ingat 7 Hal Ini Dulu Sebelum Kamu Berbisnis Bitcoin

Admin
26 November 2022
Artikel | 34 0

Ingat 7 Hal Ini Dulu Sebelum Kamu Berbisnis Bitcoin | Crypstocks
berbisnis Bitcoin

Teknologi yang terus mengalami perkembangan berdampak pada penggunaan mata uang digital yang disebut dengan cryptocurrency yang salah satu jenisnya adalah Bitcoin. Sebagai bentuk adaptasi dengan teknologi yang ada, saat ini banyak orang mulai untuk berbisnis Bitcoin.

Bitcoin ini merupakan mata uang yang berbentuk elektronik. Jadi, tidak ada bentuk fisik untuk mata uang ini. Koin dari Bitcoin ini juga berbeda dari mata uang konvensional pada umumnya.

Bitcoin adalah salah satu aset investasi yang terus mengalami peningkatan. Pada tahun 2021, nilai Bitcoin mengalami kenaikan yang tajam karena Elon Musk  melalui Tesla Inc. melakukan pembelian Bitcoin sebanyak 1,5 miliar USD.

Maka dari itu, tidak heran bahwa saat ini banyak orang tertarik untuk berbisnis Bitcoin.  Meskipun nilai Bitcoin terus mengalami peningkatan, Anda tetap perlu memiliki pengetahuan yang mendalam sebelum memulai berbisnis Bitcoin.

 

7 Hal yang Harus Diingat Sebelum Berbisnis Bitcoin

Sama halnya dengan bisnis pada umumnya, berbisnis Bitcoin juga memiliki berbagai risiko yang mungkin terjadi. Maka dari itu, Anda perlu mengingat 7 hal di bawah ini sebelum Anda memulai berbisnis Bitcoin.

 

1. Bitcoin Memiliki Jumlah Yang Terbatas

Hal pertama yang harus Anda ingat sebelum memulai berbisnis Bitcoin adalah Bitcoin diciptakan berdasarkan deflasi dalam sistem ekonomi. Jadi, pembuatan Bitcoin terus berkurang di setiap 4 tahun sekali. Dalam berbisnis Bitcoin  tentu hal tersebut akan memberikan dampak pada harga Bitcoin .

Jika jumlah permintaan Bitcoin tetap atau bahkan jauh lebih tinggi dari pada jumlah Bitcoin yang diciptakan, maka pasar akan mengalami kesulitan dalam mengimbangi permintaan yang ada. Hal ini sangat memungkinkan mengakibatkan terjadinya kenaikan harga pada Bitcoin.

 

2. Bitcoin Bukan Berbentuk Komoditi

Jika Anda tertarik untuk berbisnis Bitcoin, Anda harus memperhatikan hal ini. Bitcoin berbeda dari pasar saham yang ada ataupun komoditi yang ada. Dasar penjualan Bitcoin tidak jelas. Jadi, artinya jika semua orang di dunia ini sudah tidak mau melakukan transaksi dengan Bitcoin, maka semua Bitcoin yang Anda miliki menjadi sama sekali tidak ada harganya.

Jadi nilai dari Bitcoin ini sangat ditentukan berdasarkan permintaan dan penawaran dari penggunanya. Hal ini tentu sangat berbeda dengan saham ataupun komoditas. Yang mana jika terjadi penurunan permintaan, Anda masih memiliki hak kepemilikan atas perusahaan di mana saham Anda berada ataupun Anda masih memiliki komoditas. Jadi, tetap ada nilai yang Anda miliki.

 

3. Harga Bitcoin Fluktuatif

Harga dari Bitcoin bisa mengalami peningkatan dan penurunan secara tidak terduga dan ini juga dapat terjadi secara drastis. Jadi, Apabila Anda ingin berbisnis Bitcoin, Anda harus mempersiapkan diri dan membuat strategi berbisnis Bitcoin yang tepat untuk menghadapi harga Bitcoin yang fluktuatif ini.

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda disarankan untuk mempunyai simpanan dalam bentuk Bitcoin ketika sedang terjadi krisis. Sebagai bentuk antisipasi, Anda perlu melihat Bitcoin sebagai aset yang memiliki risiko tinggi sehingga Anda dapat lebih berhati-hati.

 

4. Pembayaran Tidak Bisa Diubah

Apabila Anda akan mulai berbisnis Bitcoin, Anda harus berhati-hati karena transaksi dengan Bitcoin tidak bisa dibatalkan. Jadi, Bitcoin yang telah Anda kirimkan akan menjadi milik penerima secara sepenuhnya.

Namun sebaliknya pihak penerima dana dapat mengembalikan Bitcoin Anda. Maka dari itu, Anda harus selektif dalam memilih partner. Pilihlah partner yang Anda kenal, dapat dipercaya, dan memiliki reputasi yang bagus.

Bitcoin memiliki fitur yang dapat mendeteksi adanya kesalahan ketik sehingga Anda tidak akan mengirimkan uang ke alamat yang salah akibat kesalahan pengetikan tadi. Namun meskipun demikian, Anda disarankan untuk menggunakan keamanan tambahan untuk mengantisipasi terjadinya kesalahan yang dapat mengganggu Anda dalam berbisnis Bitcoin.

 

5. Transaksi Bitcoin Bersifat Transparan

Bitcoin adalah mata uang yang memiliki transparansi dengan tingkat yang paling tinggi. Semua transaksi yang dilakukan dengan Bitcoin dapat dilihat oleh semua orang. Bitcoin ini telah memiliki keamanan yaitu dengan menggunakan kriptografis yang mana keamanan ini mengakibatkan tidak adanya individu ataupun kelompok mana pun yang bisa melakukan manipulasi protokol dari Bitcoin.

 

6. Sistem Peer to Peer

Mata uang Bitcoin ini merupakan alat yang digunakan untuk bertransaksi secara langsung, artinya tidak ada perantara. Berbeda dengan transaksi konvensional yang membutuhkan perantara berupa bank.

Transaksi menggunakan Bitcoin ini dinilai aman oleh banyak orang yang berbisnis Bitcoin. Hal ini dikarenakan semua transaksi yang dilakukan dengan Bitcoin akan tercatat dan terverifikasi secara otomatis dalam sebuah jaringan.

 

7. Harus Menggunakan Crypto Wallet

Hal yang harus Anda miliki dalam berbisnis Bitcoin adalah Crypto Wallet yaitu Bitcoin Wallet. Bitcoin Wallet ini adalah salah satu syarat yang harus Anda miliki untuk bisa mendapatkan Bitcoin.

Anda dapat membuat Bitcoin Wallet dengan mudah dan tanpa dipungut biaya apapun, dengan kata lain gratis. Namun, terkadang bisa dikenakan biaya ketika melakukan transfer ke wallet yang berbeda.

Bitcoin Wallet ini dibutuhkan untuk menerima dan mengirimkan Bitcoin serta untuk media penyimpanan Bitcoin Anda. Wallet tersebut memuat alamat yang membuat Anda dapat melakukan transaksi aset crypto sesuai dengan tujuan, baik itu transaksi penerimaan ataupun pengiriman.

 

Modal Untuk Trading Bitcoin

Sebelum mulai berbisnis Bitcoin tentu Anda memikirkan berapa modal yang dibutuhkan untuk bisa melakukan investasi. Sebenarnya, untuk bisa berinvestasi dengan Bitcoin, Anda tidak harus menyiapkan modal dalam jumlah yang besar. Anda bisa berinvestasi hanya dengan modal Rp100.000,00. Jadi, tidak ada beban biaya yang besar dan tidak ada batasan jumlah deposit awal ataupun jumlah minimal pembelian Bitcoin.

 

Cara Mulai Berbisnis Bitcoin

Untuk memulai bisnis Bitcoin, Anda bisa melakukan langkah awal sebagai berikut:

1. Daftar dan buka akun di exchange

2. Dapatkan verifikasi Know Your Customer (KYC)

3. Lakukan deposit

4. Tentukan pair aset crypto

5. Mulai transaksi jual beli

6. Lakukan Withdraw

7. Transfer Bitcoin

 

Sebagai upaya untuk mempersiapkan bisnis Bitcoin Anda, Anda dapat mempelajari terlebih dahulu mengenai crypto khususnya Bitcoin. Salah satu sumber yang bisa Anda jadikan sebagai tempat belajar adalah Crypstocks. Crypstocks menyediakan berbagai kelas yang bisa Anda ikuti, mulai dari kelas private group yang akan menyediakan update seputar dunia crypto dan juga private mentoring.

Selain itu, juga ada kelas Advance (Class A) yang mempelajari tentang on-chain analysis, tools premium detect Market, proof system, dan mining. Kelas Intermediate (Class B) yang mempelajari tentang Defi, NFT, technical, on-chain analysis, dan lain-lain. Serta kelas Beginner (Class C) yang mempelajari tentang blockchain, cryptocurrency, bitcoin, wallet, dan lain-lain.

 

Demikian informasi mengenai 7 hal yang perlu Anda ingat sebelum mulai berbisnis Bitcoin. Apabila Anda ingin memahami mengenai crypto khususnya tentang berbisnis Bitcoin Anda dapat mengikuti kelas yang disediakan oleh Crypstock. Informasi lebih lanjut silakan kunjungi  https://crypstocks.co.id/. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

  Jika ingin mengetahui informasi selengkapnya terlebih dahulu dapat menghubungi admin di nomor Whatsapp +6282261100707.

 

Baca juga : Begini Cara Membuat Alat Penambang Bitcoin Mudah


Share on:


Add Comment

Chat Here!