Exchanger Crypto Paling Aman Update 2021

Admin
19 Agustus 2021
Artikel | 298 0

Exchanger Crypto Paling Aman Update 2021 | Crypstocks
Exchanger crypto paling aman

Bagi kamu yang terjun dalam dunia Bitcoin, memahami exchanger crypto paling aman menjadi salah satu poin yang wajib. Pernahkah kamu mendengar istilah satu ini? Exchange ini adalah pertukaran antara satu jenis crypto dengan crypto lainnya.

Atau bisa juga pertukaran antara crypto dengan mata uang nyata seperti rupiah atau Dollar. Bahkan ada pula beberapa fitur exchanger yang memungkinkan kamu untuk melakukan pembelian atau pembayaran produk dengan menggunakan crypto.

Dalam memilih exchanger seperti ini kamu tidak boleh sembarangan. Jika dilakukan sembarangan tentu saja ada banyak risiko yang muncul seperti diantaranya adalah risiko akun di hack atau uang digital kamu tiba-tiba berkurang tanpa diketahui rimbanya.

Sejauh ini kami telah mereview 2 nama exchanger crypto paling aman. Bahkan 2 nama yang akan kami sebutkan disini memiliki legalitas karena sudah terdaftar di Bappebti. Langsung saja, ini dia pilihannya.

Indodax - Exchanger Paling Berpengalaman

Nama pertama yang sangat adalah indodax. Exchanger satu ini merupakan marketplace crypto pertama yang ada di Indonesia. Saat ini Indodax memiliki lebih dari 1,9 juta member di seluruh negeri.

Indodax dikelola oleh PT. INDODAX NASIONAL INDONESIA yang terdaftar di Bappebti. Kamu bisa mengaksesnya melalui situs ataupun aplikasi android. Jika melihat pada usia pendiriannya, Indodax bisa kita anggap sebagai exchanger yang paling berpengalaman.

1. Persyaratan

Untuk memiliki akun Indodax ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  • Berusia 18 tahun untuk WNI dan 19 tahun untuk WNA
  • Membuka akun Indodax dan mengisikan data yang diminta seperti nama asli, username, email, nomor handphone dan password
  • Melakukan verifikasi akun dengan menggunakan KTP dn Foto Selfie agar bisa melakukan deposit dan withdrawal.
  • Menunggu proses verifikasi akun sebelum bisa menggunakannya secara full.

Setelah memenuhi persyaratan di atas, kamu bisa lanjut ke tahap deposit di Indodax.

2. Minimum Deposit di Indodax

Untuk bisa melakukan deposit di exchanger crypto paling aman ini, kamu harus menyediakan setidaknya Rp. 500.000. Adapun deposit ini bisa kamu kirimkan melalui transfer bank, Setor tunai, ritel dan E-Wallet. Untuk transfer bank akan dikenakan biaya cas.

3. Keamanan

Indodax memiliki fitur keamanan yang cukup detail karena dilengkapi dengan 2FA ( Two Factor Authentication ). Jadi kamu sebagai pengguna harus melakukan verifikasi dua kali untuk bisa mengakses akun.

Pada saat Log in kamu juga akan mendapat kode khusus pada nomor yang didaftarkan. Kode ini bisa juga dikirim ke Google Authenticator di ponsel. Kamu hanya tinggal menyesuaikannya. Dengan fitur keamanan ini akun kamu akan sangat aman dan jauh dari risiko peretasan.

Baca juga : Cara Memilih Crypto yang tepat demi Cuan yang besar

4. Aset Kripto & Fitur Trading

Indodax menyediakan lebih dari 110 aset Crypto yang bisa kamu jual belikan di dalamnya. Tidak hanya itu saja, Exchanger satu ini juga menyediakan banyak fitur yang akan memudahkan kamu dalam proses trading, Diantara fitur-fitur tersebut adalah :

  • Analisa chart untuk melakukan analisis teknikal terhadap harga crypto
  • Fitur stop loss dan cut loss yang akan menjauhkan kamu dari risiko fluktuasi harga.

Namun indodax tidak memiliki fitur short selling. Ini berarti kamu tidak akan bisa melakukan penjualan jangka pendek ketika pasar sedang mengalami penurunan harga.

5. Biaya Layanan Transaksi

Biaya layanan transaksi di exchanger crypto paling aman ini cukup terjangkau. Kamu hanya perlu membayar 0,3% saja setiap kali ada pembelian atau penjualan aset digital dengan mata uang Rupiah. Harga ini cukup terjangkau dibandingkan dengan exchanger yang lain.

Untuk biaya penarikan, kamu akan diberikan beban sebesar 0,5% dari jumlah penarikan. Lalu ada juga biaya admin minimal Rp 25.000,-. setiap kali penarikan. Untuk biaya lainnya seperti deposit dan transfer, kamu tidak akan dikenakan biaya apapun.

TokoCrypto - Exchanger Crypto Paling Aman

Exchanger lain yang tidak kalah adalah Tokocrypto. Ada yang pernah mendengar nama ini sebelumnya? Tokocrypto sudah berdiri sejak Juni 2017 lalu. Pada bulan Mei 2020, Binance sebagai salah satu exchanger cryptocurrency terbesar dunia berinvestasi di dalamnya.

Tokocrypto dianggap sebagai salah satu exchanger crypto paling aman saat ini. Legalitasnya jelas karena dimiliki oleh PT. Crypto Indonesia Berkat yang terdaftar di Bappebti. Tokocrypto bisa kamu akses melalui situs resminya ataupun menggunakan aplikasi android.

1. Persyaratan

Sama seperti Indodax, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi pada saat kamu membuka akun di Tokocrypto. Berikut ini syarat-syaratnya :

  • Memberikan alamat email, nama asli, username, alamat dan menyetujui Ketentuan Perjanjian dan Kebijakan Privasi yang sudah ditetapkan perusahaan.
  • Melakukan verifikasi KYC agar bisa melakukan transaksi secara penuh. Verifikasi KYC adalah verifikasi KTP dan Foto selfie.
  • Melakukan verifikasi email

Setelah kamu memenuhi semua persyaratan di atas, selanjutnya kamu hanya tinggal melakukan deposit untuk memulai investasi.

2. Minimum Deposit

Deposit di TokoCrypto terbilang sangat murah karena kamu hanya perlu menyiapkan setoran minimum Rp 50,000 saja. Adapun untuk melakukan deposit kamu bisa memilih menggunakan transfer bank ataupun dengan menggunakan E-Wallet seperti OVO dan GOpay.

3. Keamanan

Sama seperti Indodax, sebagai exchanger crypto paling aman Tokocrypto menerapkan fitur Two Factor Authentication yang mengharuskan kamu untuk melakukan verifikasi identitas 2 kali sebelum melakukan Log In ke dalam akun mereka.

4. Aset Kripto & Fitur Trading

Saat ini TokoCrypto melayani pengelolaan 34 Jenis aset atau Koin Krypto. Yang membuat situs ini menjadi rekomendasi adalah fiturnya yang cukup beragam saat kamu melakukan trading. Berikut ini fitur-fitur tersebut :

  • Analisa chart untuk memudahkan kamu dalam menganalisa harga dan histori transaksi
  • Fitur Stop Loss dan cut-loss yang menghindarkan kamu dari risiko fluktuasi harga
  • Fitur Short-Selling yang memungkinkan kamu untuk melakukan melakukan short-sell pada saat harga pasar mengalami penurunan.
  • One Cancels the Other yang bisa memaksimalkan potensi keuntungan kamu saat melakukan trading.

Dengan fitur-fiturnya tersebut, exchanger crypto paling aman satu ini sangat diminati oleh para investor crypto di seluruh negeri.

5. Biaya Layanan Transaksi

Setiap kali melakukan pembelian atau penjualan kamu akan mendapatkan potongan sebesar 0,01% dari total penarikan. Murah sekali bukan? Adapun biaya administrasi yang harus dibayarkan ketika kamu melakukan penarikan adalah sebesar Rp 5,500 dan sifatnya flat.

Exchanger Crypto Paling Aman Lainnya

Selain dua nama di atas, ada juga deretan nama exchanger lain yang tidak kalah. Berikut ini pilihannya :

1. Rekeningku

Pemilik : PT Rekeningku Dotcom Indonesia

Status : Terdaftar di Bappebti sebagai Calon Pedagang Fisik Aset Kripto sesuai Pengumuman 006/BAPPEBTI/CP-AK/03/2020 30 Maret 2020. 

Kelebihan : 

  • Syarat pembukaan akun yang mudah,
  • Minimum deposit murah, hanya Rp 50,000.
  • Transfer deposit bisa dilakukan melalui berbagai platform
  • Dianggap sebagai salah satu exchanger crypto paling aman karena dilengkapi dengan fitur Two Factor Authentication untuk keamanan akun
  • Menyediakan 44 koin/token aset kripto yang bisa diperdagangkan.
  • Banyak fitur analitik di dalamnya

2. Pintu

Pemiliki : PT Pintu Kemana Saja

Status : Terdaftar di Bappebti Sebagai Calon Pedagang Fisik Aset Kripto sesuai Pengumuman 006/BAPPEBTI/CP-AK/03/2020 30 Maret 2020. 

Kelebihan : 

  • Persyaratan mudah
  • Deposit minimum Rp 50,000.
  • Menerima deposit dengan berbagai metode
  • Dilengkapi dengan autentikasi Multi-faktor untuk keamanan akun
  • Menyediakan 10 koin/token aset kripto yang bisa diperdagangkan
  • Biaya layanan transaksi yang sangat murah

Bagi kamu yang berencana untuk terjun dalam dunia Crypto. Pastikan untuk mendalaminya terlebih dahulu dengan mengikuti kursus di Crypstock.

Dengan mengikuti kursus di Crypstock kamu akan di bombing dari A-Z agar menjadi investor cryptocurrency yang handal. Kami disini menyediakan 3 kelas, Beginner, Intermediate dan Advance untuk kamu.

Tidak hanya bagaimana cara melakukan trading crypto, kami juga akan memberikan cara menganalisa exchanger crypto paling aman untuk kamu.

 

Mau Belajar Crypto, Blockchain, dan Bitcoin Dengan Kurikulum Lengkap dari Pemula Sampai Advance? 

Daftar Sekarang:
www.crypstocks.co.id/courses


Tags:

Share on:


Add Comment

Chat Here!