Cara Trading Crypto yang Terbukti Menghasilkan Profit

Admin
13 Oktober 2021
Artikel | 177 0

Cara Trading Crypto yang Terbukti Menghasilkan Profit | Crypstocks
Cara Trading Crypto yang Terbukti Menghasilkan Profit

 

Untuk menghasilkan uang dari cryptocurrency, kamu harus benar-benar paham terlebih dahulu. Di sisi lain, pastikan juga untuk memahami cara trading crypto yang baik dan benar.

Kebanyakan trader kurang memperhatikan hal ini sehingga mereka kesulitan untuk mendapatkan profit di dalamnya. Padahal untuk melakukan trading dengan baik dan benar ini tidak memerlukan syarat khusus.

Kamu hanya perlu bersikap analitik dan berhati-hati pada setiap pengambilan keputusan di dalamnya. Kalau hal ini diterapkan, kami jamin proses crypto trading akan jauh lebih menyenangkan. 

Cara Trading Crypto yang Benar

Seorang pakar dari Cointelegraph melakukan riset dan berhasil menemukan bahwa 95% pasti pernah mengalami kerugian besar dalam trading. Hal senada juga diungkap oleh media Crypto Tradeciety.

Menurut riset yang mereka lakukan 80% trader berhenti trading setelah dua tahun pertama mereka. Dari 100% trader yang ada di dunia crypto, hanya 7% saja yang berhasil mencapai puncak kesuksesan.

Karena itulah langkah-langkah yang mereka ambil harus kamu praktikkan dengan baik. Kami yakin ada dampak positif yang akan didapat setelah metode ini diterapkan. Langsung saja, ini dia cara-cara tersebut.

1.      Buatlah Jurnal Dagang

Jika trader sekaliber Scott Melker saja selalu membuat jurnal dagang, kenapa kamu tidak mencoba membuatnya? Keberadaan jurnal dagang ini sangat penting untuk memaksimalkan performa seorang trader dalam keseharian mereka.

Tentu saja ada banyak sekali aspek yang harus dimasukkan ke dalam jurnal dagang seperti ini. Pastinya setiap detail proses trading harus kamu masukkan di dalamnya.

Tidak hanya hasil trading, perencanaan atau informasi penting saja, bahkan kamu juga harus memasukkan kondisi emosional pribadi ke dalam jurnal dagang ini sebagai bahan evaluasi nantinya. 

2.      Jangan Melakukan Overtrade

Cara trading crypto lainnya adalah menghindari overtrade atau membuka banyak posisi trading sekaligus. Mayoritas trader umumnya hanya melakukan 3 trading aktif saja dalam satu sesi.

Hal ini tetap mereka lakukan meskipun kondisi pasar memberikan banyak peluang untuk diambil. Tujuannya tentu saja untuk menghindari risiko salah analisis.

3.      Membeli Aset yang Telah Merugi

Jangan pernah membeli aset kripto yang baru saja mengalami penurunan atau stop loss. Apalagi dengan harapan kalau aset tersebut akan mengalami kenaikan nantinya.

Perlu dipahami, kripto ini adalah aset yang sangat fluktuatif. Pastikan untuk hanya melakukan pembelian berdasarkan analisis yang tepat dan benar.

4.      Trading Tanpa Stop Loss

Cara trading crypto lainnya adalah tetap berpegang teguh pada stop loss. Jangan pernah kamu menyepelekan hal ini dan bergantung pada emosional.

Seringkali pada saat mengalami kerugian, trader akan melakukan trading tanpa pertimbangan sama sekali. Hindari hal ini dan pastikan kamu memiliki batas tertentu untuk menghentikan trading.

5.      Trading Crypto di Akhir Pekan

Beberapa trader yang masih bekerja seringkali melakukan trading di akhir pekan. Perlu dipahami, hal ini sama sekali tidak disarankan. Melakukan trading di akhir pekan justru memberikan kamu banyak kerugian yang tidak disadari. 

Bukan tanpa alasan, seringkali pasar kripto menjadi sangat tidak stabil ketika memasuki fase week end. Kondisi ini pasti membuat trader kesulitan untuk memprediksi harga. Jauh lebih baik jika kamu melakukan trading pada hari kerja saja.

Pasar kripto pada hari kerja jauh lebih stabil dan mudah untuk diprediksi bahkan oleh pemula sekalipun. Untuk memaksimalkan skill kamu dalam melakukan trading, segera ambil kelas di Crypstock.

Hubungi kami untuk memulai kelas dan dapatkan pelatihan trading terbaik dari mentor berpengalaman dengan sertifikat CBP. Kami jamin kamu akan menguasai cara trading crypto dalam waktu singkat bersama dengan Crypstock.

 

 

 

 Baca juga : Kursus Kelas Crypto Online Terbaik, Auto Cuan!!! 

 Mau Belajar Crypto, Blockchain, dan Bitcoin Dengan Kurikulum Lengkap dari Pemula Sampai Advance? 

Daftar Sekarang:
www.crypstocks.co.id/courses

 


Share on:


Add Comment

Chat Here!