Cara Trading Coin Crypto untuk Menghindari Kerugian

Admin
28 September 2021
Artikel | 218 0

Cara Trading Coin Crypto untuk Menghindari Kerugian | Crypstocks
Cara trading coin crypto

 

Beragam teknik dan cara trading coin crypto dikembangkan agar trader bisa mengoptimalkan keuntungan mereka. Tidak hanya itu, juga dikembangkan agar trader lain tidak terjebak pada sebab kerugian yang sama, sehingga potensi keuntungan bisa dimaksimalkan.

Belum banyak diketahui bahwa pengalaman gagal menjadi pelajaran berharga bagi seorang profesional, karena melalui kegagalan tersebut beberapa variabel yang belum diperhitungkan sebelumnya kini mulai dikenal. Sehingga bisa menyusun strategi baru yang lebih efektif.

Berbeda dengan pemula, kerugian dianggap sebuah kegagalan yang harus dihindari, memang tepat karena untung terjadi ketika tidak rugi. Tidak apa – apa merugi, asalkan mengambil pelajaran darinya sehingga bisa menghindari sebab yang sama.

Memahami Sebab Seorang Trader Merugi

Rugi tidak harus dihindari, karena akan membentuk pengalaman dan kepekaan terhadap sebab kerugiannya, tetapi apabila sampai terjebak pada kondisi sama, ini harus dihindari. Banyak trader terjebak pada kondisi sama, begini sebabnya.

1.      Terlalu Tergesa – Gesa dalam Mengambil Keputusan

Cara trading coin crypto paling dasar adalah bersabar dan tenang dalam mengambil keputusan, perlu diketahui bahwa fluktuasi coin crypto sangat ekstrem. Bisa saja hari ini turunnya tajam, tetapi besok harganya sudah naik kembali.

Tergesa – gesa dalam mengambil keputusan disebabkan karena tekanan psikologis atau mindset harus selalu untung terkadang membuat keputusan kurang bijak. Diperlukan kehati – hatian dalam mengambil keputusan, agar tidak merugi.

2.      Tanpa Perencanaan

Perencanaan penting dalam setiap aktivitas apa saja, termasuk trading. Merencanakan memperoleh profit berapa, loss ketika memasuki angka berapa, dan sebagainya mampu menjadi indikator dan pijakan dalam mengambil keputusan, ini juga bisa menjadi rem dari sikap emosional.

Tanpa perencanaan menjadikan sebuah kegiatan trading bersifat spekulatif semata, tidak ada acuan baku dan cenderung mengandalkan keberuntungan, sehingga potensi kerugiannya lebih besar.

3.      Instrumen Tradingnya Tidak Sesuai dengan Profil Risikonya

Memilih instrumen koin yang tidak sesuai dengan profil risiko akan menyebabkan tekanan sangat besar, tekanan ini berefek besar pada proses pembuatan keputusannya. Hindari memilih instrumen trading yang tidak sesuai dengan profil risiko kamu.

Cara Trading Coin Crypto Agar Untung Maksimal

Langkah paling tepat untuk memaksimalkan keuntungan adalah menghindari potensi kerugian sebelumnya. Tetapi selain menghindari kerugian, juga ada langkah untuk bisa mengoptimalkan keuntungannya.

Langkah pertama adalah mulai menggali potensi keuntungan lainnya, selain trading cepat, ternyata bisa mendapatkan keuntungan dari cara lain. Seperti menggunakan teknik stacking, sehingga tidak harus memantau perkembangan fluktuasi harganya.

Langkah kedua adalah memaksimalkan pada diversifikasi, keunggulan melakukan diversifikasi adalah ketika salah satu coin nilainya jatuh, kamu tidak akan merugi secara keseluruhan. Masih ada coin lainnya yang menunjang atau memberikan potensi profit bagimu.

Langkah ketiga adalah mencoba berbagai cara dan teknik dalam trading, ada berbagai teknik yang telah dikembangkan oleh profesional seperti scalping dan swing. Beragam teknik ini bisa dicoba, tetapi harus ingat buatlah perencanaan terlebih dahulu.

Langkah keempat adalah memaksimalkan komunitas, kamu bisa bergabung dengan komunitas – komunitas trading crypto. Berbagi pengalaman bersama para trader lainnya memungkinkan kamu mendapatkan pengetahuan dan trik – trik baru.

Pengembangan keterampilan trading bersama komunitas dapat dimaksimalkan ketika mengikuti diskusi terarah serta dibimbing oleh profesional berpengalaman. Bisa dengan cara mengadakan seminar, mengundang pembicara profesional, atau mengikuti kelas bersama – sama.

Namun pastikan kelasnya sudah memiliki instruktur tersertifikat, dengan adanya instruktur tersertifikat membuktikan bahwa kamu dibimbing oleh orang yang tepat. Kamu juga bisa mengajukan berbagai pertanyaan atau keresahan selama trading.

Salah satu kelas yang direkomendasikan untuk kamu adalah Crypstocks, instrukturnya adalah Andy yang memiliki sertifikat CBP (Certified Bitcoin Professional). Crypstocks cocok bagi kamu yang masih pemula maupun sudah berpengalaman untuk mendalami cara trading coin crypto.

 

 Baca juga : Belajar Cara Memilih Crypto yang Benar

 Mau Belajar Crypto, Blockchain, dan Bitcoin Dengan Kurikulum Lengkap dari Pemula Sampai Advance? 

Daftar Sekarang:
www.crypstocks.co.id/courses


Share on:


Add Comment

Chat Here!