Cara Menghindari Hack Crypto Untuk Pemula

Admin
29 November 2021
Artikel | 202 0

Cara Menghindari Hack Crypto Untuk Pemula | Crypstocks
Cara Menghindari Hack Crypto Untuk Pemula

Saat ini investasi crypto sedang booming sehingga banyak bermunculan kegiatan hack crypto untuk pemula. Tentu saja Anda tidak ingin hal ini terjadi pada diri sendiri. Oleh karena itu, sebelum mulai berinvestasi menggunakan crypto, Anda harus benar-benar mengetahui bagaimana cara menggunakannya.

Selain itu, Anda juga harus mempelajari bagaimana cara pengelolaan aset crypto tersebut. Salah satunya adalah bagaimana cara agar akun crypto Anda tidak di hack oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Mengetahui Bahaya Hack Crypto

Crypto saat ini dianggap sebagai investasi yang menguntungkan. Oleh karena itu banyak para hacker yang tergiur untuk membobol akun-akun crypto milik orang lain. Biasanya akun crypto pemula akan lebih mudah di hack.

Para hacker beraksi dengan menggunakan teknik SIM card swap. Teknik ini dilakukan dengan melakukan kloning terhadap nomor ponsel korbannya. Jika nomor kloning tersebut sudah aktif, maka nomor korban akan mati.

Jika tidak berhati-mati, maka akun crypto akan sangat mudah di hack oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, Jika sudah di hack, maka mereka akan mengambil semua aset Anda. Oleh karena itu diperlukan pengamanan yang ekstra agar akun crypto tidak di hack oknum yang tidak bertanggung jawab.

Langkah-Langkah untuk Menghindari Hack Crypto Untuk Pemula

1. Jangan Membalas Pesan yang Meminta Data Pribadi

Anda harus berhati-hati terhadap pesan yang menanyakan data pribadi. Pesan tersebut baik diterima melalui SMS ataupun e-mail. Pesan tersebut kemungkinan adalah serangan phishing yang akan mengambil data pribadi Anda.

Serangan ini juga bisa dilakukan melalui sambungan telepon. Oleh karena itu, selalu tingkatkan kewaspadaan karena serangan seperti ini sangat marak terjadi. Data-data pribadi tersebut bisa di salah gunakan untuk meng-hack akun crypto Anda.

Jika sudah mengantongkan data-data yang diinginkan, maka para hacker akan lebih mudah untuk masuk ke dalam akun crypto Anda. Dengan demikian, mereka akan dengan mudah mengambil aset yang telah dikumpulkan.

2. Batasi dalam Mengumbar Informasi Pribadi

Jika ingin mencari data-data terkait seseorang biasanya yang dilihat adalah akun sosial medianya. Banyak orang yang menjadikan sosial media sebagai tempat berbagi apapun, termasuk informasi pribadi.

Padahal tindakan tersebut sangatlah berbahaya. Informasi yang diumbar tersebut dapat menjadi malapetaka bagi Anda. Penjahat akan menjadi lebih mudah mengumpulkan informasi mengenai Anda sehingga sangat membahayakan.

Oleh karena itu, jangan sampai mengunggah informasi pribadi seperti nama lengkap, nomor telepon, dan juga alamat rumah. Informasi tersebut tentu akan sangat berguna bagi para hacker untuk meng-hack akun crypto Anda. Mungkin Anda tidak akan sadar, tetapi begitulah cara kerjanya.

3. Gunakan Sistem Keamanan yang Lebih Ketat

Untuk menghindari adanya tindakan hacking pada akun crypto, Anda dapat meningkatkan sistem keamanan pada akun ataupun pada ponsel yang digunakan. Anda bisa menggunakan pin bahkan password jika ingin menggunakan ponsel.

Jika sewaktu-waktu terdapat orang yang ingin mencoba menggunakan nomor ponsel Anda, maka orang tersebut tidak akan bisa menggunakannya akibat adanya pin tersebut. Selain teknik pengamanan menggunakan pin, Anda juga bisa menggunakan teknik pengamanan lainnya.

Anda bisa menggunakan teknik pengamanan yang lebih ketat seperti menggunakan otorisasi multi-faktor. Sistem keamanan ini akan membuat pengguna akun harus melawati beberapa kali uji keamanan untuk memasuki akun. Dengan demikian, penjahat tidak akan mudah menembus akun crypto Anda.

 

Saat ini banyak penjahat yang marak meng-hack akun-akun crypto pemula karena dianggap mudah untuk dibobol. Oleh karena itu, sebagai pemula Anda wajib mempelajari bagaimana cara mengamankan akun crypto. Agar lebih paham mengenai hack crypto untuk pemula, Anda dapat melihat tutorialnya pada website http://crypstocks.co.id/.

 

Baca juga :  Cara Jual Beli Crypto Yang Sudah Dijamin akan Aman 

Mau Belajar Crypto, Blockchain, dan Bitcoin Dengan Kurikulum Lengkap dari Pemula sampai Advance? 

Daftar sekarang juga klik disini.


Share on:


Add Comment

Chat Here!