Cara Menentukan Coin Dengan Fundamental Bagus Ini Wajib Disimak Jika Ingin Belajar Cryptocurrency

Admin
26 Desember 2021
Artikel | 140 0

Cara Menentukan Coin Dengan Fundamental Bagus Ini Wajib Disimak Jika Ingin Belajar Cryptocurrency | Crypstocks
Cara Menentukan Coin Dengan Fundamental Bagus Ini Wajib Disimak Jika Ingin Belajar Cryptocurrency

 

Artikel ini akan membahas mengenai cara menentukan coin dengan fundamental bagus. Nilai fundamental sendiri bisa dianalisis melalui berbagai hal. Jika koin memiliki fundamental yang bagus, maka koin tersebut bisa kamu pertimbangkan untuk digunakan sebagai alat investasi kripto kamu.

Nah, artikel ini akan membantumu untuk mengetahui cara menentukan coin dengan fundamental bagus.

Cara Menentukan Coin Dengan Fundamental Bagus, Yang Wajib Kamu Pahami

Pahami Mengenai Tujuan Awal Pendirian Aset Kripto

Memahami mengenai tujuan awal pendirian aset kripto akan membuat kamu mengetahui siapa pengguna awal dari aset kripto itu dan bagaimana kemungkinan perkembangan pasarnya. Hal ini bisa menjadi alat prediksi untuk kamu yang ingin melihat prospek aset kripto tersebut di masa depan.

Perhatikan Teknologi Yang Digunakan

Teknologi juga menjadi hal penting dalam analisis fundamental kripto. Hal ini bisa kamu lihat dengan mengetahui teknologi yang dipakai untuk membangun blockchain yang akan kamu manfaatkan. Kamu juga bisa menganalisis kelayakan sisi teknologi dengan melihat dari jumlah transaksi yang dilakukan per detiknya, kecepatan untuk melakukan penyelesaian transaksi, protokol konsensus, keamanan jaringan, besaran skalabilitasnya, juga interoperabilitasnya.

Ketahui Siapa Tim Pengembangnya

Cara menentukan coin dengan fundamental bagus selanjutnya adalah dengan melihat pengembangnya. Hal ini juga bisa menjadi cara untuk menentukan coin dengan fundamental bagus. Jika tim pengembang baik dan terarah maka kualitas blockchain yang akan kamu manfaatkan kemungkinan besar juga akan sama baiknya.

Cara mengetahui tim pengembangnya adalah dengan melihat siapa saja yang berinvestasi pada pengembangan blockchain tersebut. Jika blockchain mendapat suntikan dana yang besar, maka kemungkinan tim pengembangnya akan semakin terarah.

Lihat Besaran Ekosistemnya

Hal lain yang bisa kamu lakukan untuk melakukan analisis fundamental adalah dengan melihat besaran serta kematangan ekosistem dari blockchain yang akan kamu manfaatkan. Lantas bagaimana kita mengetahui blockchain mana yang memiliki fundamental baik? Mudah saja, kamu hanya perlu melihat bagaimana developer dan penggunanya. Jika mereka merupakan pengguna setia, maka bisa dikatakan bahwa ekosistem dari blockchain tersebut sudah matang dan bisa kamu coba untuk menjadi tempat berinvestasi.

Lihat Komunitasnya, Kuat Atau Tidak

Cara menentukan coin dengan fundamental bagus juga bisa kamu lakukan dengan melihat komunitas blockchain. Goncangan merupakan suatu hal umum yang akan kamu alami jika menjalankan investasi berbasis kripto. Karena itu kamu bisa membuat antisipasi dengan melakukan analisis fundamental. Hal ini bisa kamu mulai dengan melihat bagaimana komunitas blockchain ketika guncangan atau krisis melanda.

Jika mereka loyal dan mau menguatkan satu sama lain sehingga harga tidak jatuh ketika goncangan terjadi, maka bisa dikatakan bahwa blockchain tersebut memiliki fundamental baik karena komunitasnya kuat.

Beberapa Koin Dengan Fundamental Bagus

Nah, supaya makin paham mengenai cara menentukan coin dengan fundamental bagus, sebaiknya kamu lihat beberapa koin kripto terbaik berikut ini :

Bitcoin, ditemukan sejak 2018 oleh Satoshi Nakamoto. Bitcoin merupakan koin kripto dengan harga tertinggi serta menjadi mata uang kripto yang terdesentralisasi. Arti terdesentralisasi disini adalah, koin ini tidak dikendalikan oleh siapapun, entah oleh penciptanya bahkan juga negara sekalipun.

Ethereum, memiliki teknologi yang bagus, koin ini mengusung teknologi smart contact, dimana developer bisa membuat aplikasi dengan mudah dan terdesentralisasi memakai koin ini. Koin ini juga sering dijualbelikan dan mudah dicairkan.

Ripple (XRP), merupakan mata uang yang diciptakan oleh perusahaan di Amerika Serikat.

Bitcoin Cash, dengan mata uang ini kamu akan bisa melakukan transaksi dengan lebih cepat.

Litecoin, koin ini juga termasuk koin yang memiliki likuiditas tinggi.

Itulah cara menentukan coin dengan fundamental bagus. Untuk informasi lebih lengkapnya cek https://www.crypstocks.co.id/ ya! Disana kamu akan menemukan banyak informasi menarik seputar investasi berbasis kripto.

 Baca juga :  Tips Jitu Trading Ethereum Mingguan 

Mau Belajar Crypto, Blockchain, dan Bitcoin Dengan Kurikulum Lengkap dari Pemula sampai Advance? 

Daftar sekarang juga klik disini.

 


Share on:


Add Comment

Chat Here!