Cara Belajar Menentukan Wallet Cryptocurrency yang Aman

Admin
26 Agustus 2021
Artikel | 246 0

Cara Belajar Menentukan Wallet Cryptocurrency yang Aman | Crypstocks
Belajar menentukan wallet cryptocurrency yang aman

 

Ketika berbicara belajar menentukan wallet cryptocurrency yang aman, beberapa orang sering kebingungan. Itu karena, jumlah wallet di luar sana sangat banyak.

Tentu tidak semua wallet tersebut aman ketika digunakan. Beberapa bahkan kurang terpercaya. Akan sangat berbahaya jika sampai tertipu oleh wallet semacam itu. Itu karena, uang yang dimiliki bisa saja hilang karena tertipu.

Wallet sendiri adalah nama lain untuk dompet elektronik. Intinya, wallet ini akan digunakan sebagai tempat penyimpanan bitcoin. Keberadaannya jelas sangat penting. Itu karena, wallet inilah yang seharusnya menjamin keamanan bitcoin.

Tanpa keberadaan wallet tersebut, akan sulit untuk menyimpan bitcoin sendiri. itu karena, penyimpanannya tidak bisa dijadikan berbentuk nyata.

Wallet yang Aman Memiliki Beberapa Ciri-ciri yang Perlu Diketahui

Terdapat beberapa ciri yang pasti dimiliki wallet yang aman. Pastikan untuk memerhatikan ciri ini ketika belajar menentukan wallet cryptocurrency yang aman.

1.     Legalitas

Wallet tidak bisa dibuat secara sembarangan. Itu karena, terdapat legalitas yang perlu dibuat ketika ingin menciptakannya. Seseorang tidak bisa membuat legalitas begitu saja.

Pembuatan legalitas cukup rumit. Itu karena setiap aspek dari wallet akan diteliti. Namun hal ini akan memberikan efek baik. Legalitas ini membuktikan bahwa wallet tersebut sepenuhnya terpercaya.

Oleh sebab itu, perlu dipastikan apakah wallet yang dipilih memiliki legalitas atau tidak. Ketika belajar menentukan wallet cryptocurrency yang aman, hal ini pasti ditekankan.

Ada banyak orang di luar sana yang tertipu karena memilih wallet tanpa legalitas. Untuk keamanan, pastikan tidak melupakan poin ini.

2.     Testimoni

Poin selanjutnya yang juga penting ketika belajar menentukan wallet cryptocurrency yang aman adalah testimoni. Pastikan untuk memerhatikan poin ini. Jika sebuah wallet memiliki rating testimoni yang buruk, ada baiknya memiliki wallet lain.

Itu karena, mungkin saja perasaan tidak menyenangkan tersebut kamu rasakan juga. Untuk melihat testimoni sendiri cukup mudah. Ikutilah forum diskusi cryptocurrency yang banyak ditemui di internet.

Pada forum tersebut, coba tanyakan terkait pengalaman menggunakan suatu wallet. Biasanya, orang-orang di forum tersebut sangat antusias menjawab pertanyaan semacam ini.

Bisa juga dengan melihat review yang banyak disediakan di Youtube. Tentu pilihlah review dari para profesional. Ini jelas menguntungkan karena para profesional tersebut sudah aktif di bidang ini dalam waktu lama.

3.     Situs Resmi

Situs resmi memang terkesan sepele. Namun ketika belajar menentukan wallet cryptocurrency yang aman, pastikan menjadi hal ini sebagai salah satu patokan. Situs resmi sebenarnya adalah standar wajib.

Ketika legalitas wallet dibuat, situs resmi pasti perlu dimiliki. Namun jangan hanya melihat apakah wallet tersebut memiliki situs resmi atau tidak. Lihat juga kondisi situs resmi tersebut.

Pastikan untuk memilih wallet yang situs resminya diatur dengan baik. Jika sebuah wallet sudah profesional, situs resmi ini pasti terawat. Jika sebuah wallet situs resminya tidak terawat, ini membuktikan bahwa pihak pengelola tidak maksimal dalam mengelola wallet.

Akan lebih baik jika memilih wallet lain yang jauh lebih profesional. Situs resmi sendiri sebenarnya bermanfaat untuk memberikan informasi. Harusnya, situs resmi ini mewakili informasi umum dari wallet tersebut.

4.     Layanan

Selanjutnya adalah layanan. Ini juga wajib diperhatikan saat belajar menentukan wallet cryptocurrency yang aman. Pastikan memilih wallet yang memberikan layanan terbaik pada konsumen. Jangan sampai salah pilih dan malah dikecewakan oleh wallet yang slow respons.

Untuk mengetes poin ini, beberapa hal bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan menghubungi cs dari wallet tersebut. Teruslah bertanya hingga se detail mungkin. Jika wallet tersebut memberikan pelayanan terbaik.

Biasanya setiap pertanyaan akan dijawab dengan baik. Namun hal berbeda akan terasa jika wallet yang ditemukan memberikan pelayanan buruk. Biasanya CS nya hanya fast respons di awal.

Namun setelah mendapatkan pertanyaan secara terus menerus, respons yang diberikan tidak sebaik di awal. Bahkan beberapa ada yang tidak menjawab keluhan dari konsumen.

Baca juga : Kelas Trading Terbaik, Auto Cuan ! 

5.     Biaya

Hal terakhir adalah biaya. Poin ini juga penting ketika belajar menentukan wallet cryptocurrency yang aman. Selalu ingat bahwa wallet dibuat untuk mendapatkan keuntungan.

Oleh karena itu, sangat wajar jika terdapat biaya ketika menyimpan uang di wallet. Jangan tertipu oleh wallet yang memberikan layanan biaya 0 rupiah. besar kemungkinan, itu adalah wallet baru yang mencoba menjaring konsumen.

Akan sangat merugikan jika sampai memilih wallet semacam ini. Bisa saja, wallet tersebut belum terbukti keamanannya.

Namun untuk poin biaya, perhatikan juga besarnya. Jangan sampai melakukan kesalahan dengan memilih wallet dengan biaya terlalu besar. Pilihlah yang harganya berada di kisaran standar.

Belajar Menentukan Wallet Cryptocurrency yang Aman Sangat Penting

Ketika berbicara tentang wallet cryptocurrency, sebenarnya terdapat beberapa nama yang paling terkenal. Tentu keberadaannya bisa dijadikan referensi ketika memilih wallet.

Sudah banyak orang yang terbukti sukses ketika menggunakannya. Bahkan penggiat cryptocurrency besar juga memakai wallet ini.

1.     Electrum

Electrum menjadi pilihan pertama ketika mencari wallet. Namanya begitu populer di kalangan trader. Keunggulan utama dari electrum ini terletak pada kesederhanaannya. Setiap transaksi bisa dilakukan secara aman dan cepat.

Keunggulan lain bisa dilihat dari sumber daya. Itu karena, electrum ini bisa dikatakan memiliki sumber daya yang cukup rendah. Electrum sendiri kompatibel dengan banyak OS. Android, windows, Linuc, hingga Mac bisa menggunakannya.

2.     Exodus

Exodus juga pasti direferensikan ketika belajar menentukan wallet cryptocurrency yang aman. Nama exodus juga tidak kalah dari nama sebelumnya. Sebenarnya dari segi fitur, exodus cukup mirip dengan electrum.

Hanya saja, exodus ini memiliki keunggulan dari tampilan. Tampilannya terkesan sangat intuitif dan menarik. Bahkan uang digital yang dimiliki akan diubah menjadi berbentuk grafik.

3.     Luno

Jangan lupakan keberadaan Luno. Nama ini juga wajib dibahas ketika mengulas referensi wallet terbaik. Sebenarnya dibandingkan nama lain di daftar ini, Luno masih terbilang baru. Namun sekarang, popularitasnya meningkat pesat.

Ini terlihat dari banyaknya pengguna baru yang mengikutinya. Luno sendiri tidak hanya digunakan di Indonesia. Beberapa negara lain seperti Singapura dan Inggris juga menggunakannya.

4.     Trezor One

Referensi saat belajar menentukan wallet cryptocurrency yang aman selanjutnya adalah trezor one. Trezor one ini kompatibel dengan berbagai mata uang digital.

Contoh mata uangnya seperti Bitcoin, Etherium, Litecoin, dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya mata uang yang bisa digunakan, trezor one nampak begitu unggul dalam fleksibilitas.

Namun perlu diketahui, Trezor one ini berbentuk hardware. Untuk mendapatkan hardware ini, seseorang perlu mengeluarkan uang di kisaran 2 juta rupiah.

5.     Blockchain

Nama terakhir yang layak dimasukkan ke daftar ini adalah blockchain. Jika berbicara tentang industri cryptocurrency, blockchain memegang label sebagai wallet terpopuler. Keunggulan blockchain sendiri terletak pada biaya transaksi.

Dibandingkan nama lain di daftar ini, blockchain adalah wallet dengan biaya transaksi termurah. Jika ingin belajar tentang cryptocurrency secara lebih jauh, ikuti saja kursus online yang diberikan Crypstocks. Kursus di crypstocks diberikan oleh pengajar bersertifikat.

Nantinya, pengguna bisa mengikuti pembelajaran lewat video. Terdapat tiga kelas yang tersedia. Ketiga tingkatan kelas tersebut antara lain beginner, intermediate, advance. Tentu kamu juga bisa banyak belajar menentukan wallet cryptocurrency yang aman.

 

 

 Mau Belajar Crypto, Blockchain, dan Bitcoin Dengan Kurikulum Lengkap dari Pemula Sampai Advance? 

Daftar Sekarang:
www.crypstocks.co.id/courses


Share on:


Add Comment

Chat Here!