Cara Belajar Cryptocurrency untuk Pemula yang Tepat

Admin
22 September 2021
Artikel | 175 0

Cara Belajar Cryptocurrency untuk Pemula yang Tepat | Crypstocks
Cara Belajar Cryptocurrency untuk Pemula yang Tepat

 

Bagi sebagian orang belajar cryptocurrency untuk pemula sangat sulit dilakukan, tetapi bagi sebagian lainnya mudah dikuasai. Perbedaan persepsi ini bukan terjadi karena faktor orangnya, tetapi terkadang disebabkan oleh cara belajarnya yang berbeda.

Seseorang mungkin mempelajari crypto dari langkah teknisnya, seperti membuka akun, memilih sekuritas, memilih jenis koinnya, dan beragam teknis lainnya. Seperti yang diketahui, teknis selalu berubah mengikuti perkembangan zaman, cara belajar seperti ini rawan membingungkan.

Lantas bagaimana solusinya? Tentu saja jawabannya adalah mempelajari melalui esensinya terlebih dahulu. Memang sedikit terdengar lebih rumit, karena mempelajari sesuatu yang tidak memiliki bukti fisik, tetapi dengan cara belajar yang tepat proses ini tidak terasa sulit.

Rahasia Belajar Cryptocurrency untuk Pemula Agar Cepat Profit

Belajar tidak sekedar membaca atau mendengarkan saja, tetapi harus dibarengi dengan strategi dan langkah yang tepat. Memilih prioritas apa yang dipelajari, kepada siapa harus belajar, dan bagaimana mempraktikkannya, adalah beberapa langkah tepat untuk belajar.

1.      Prioritaskan Mengenal Konsep Cryptocurrency

Konsep dasar wajib dimengerti ketika hendak mempelajari apa saja, contoh ingin bisa mengendarai mobil, pasti belajar bagaimana dasar mobil bisa berjalan. Mulai dari gas, rem, dan perseneling. Begitu juga ketika hendak menguasai tentang cryptocurrency.

Pahami dulu bagaimana sistem crypto bekerja, pertama pastikan mengerti apa fungsi dari crypto itu sendiri. Secara garis besar tentu crypto diharapkan berperan menggantikan uang sebagai alat pembayaran yang lebih universal dan aman.

Kedua pelajari bagaimana nilainya bisa berkembang. Kesalahan investor atau trader pemula adalah tidak memahami bagaimana sistem nilainya bisa melejit tinggi. Apabila memahaminya, tentu selain muncul peluang juga menimbulkan kekhawatiran.

2.      Pahami Dasar – Dasar Mendapatkan Keuntungan Darinya

Langkah kedua adalah memahami bagaimana cara mendapatkan keuntungan darinya. Belajar cryptocurrency untuk pemula wajib mencantumkan hal ini, karena kebanyakan hanya mengerti satu cara untuk mendapatkan keuntungan dari crypto.

Yaitu mendapatkan keuntungan dari capital gain, atau perbedaan antara harga jual dan harga beli. Padahal ada banyak cara mendapatkan keuntungan dengan menginvestasikan uangnya di aset kripto yang sedang populer saat ini.

Beberapa di antara cara mendapatkan keuntungan tetapi belum banyak diketahui publik awam adalah stacking dan gas fee. Sebenarnya ada banyak sumber keuntungan lainnya apabila mau menggalinya. Dengan mengetahui sumber ini, bisa menentukan strategi investasinya.

3.      Mengenal Berbagai Istilah – Istilah Penting

Istilah – istilah terdengar kurang prioritas dan tidak penting untuk dipelajari, karena ketika sudah mengetahui konsep dasarnya, apa saja istilahnya bisa dimengerti dengan cepat. Sehingga terkadang orang – orang mengabaikan mempelajarinya.

Memang benar istilah cenderung bersifat teknis dan bisa diabaikan terlebih dahulu, tetapi seiring berjalannya waktu, perlu juga untuk mengenal istilah – istilahnya. Ini akan memudahkan sharing dan berbagi pengetahuan ketika belajar bersama dengan komunitas.

Memahami istilah akan memudahkan menyamakan realitas dan asumsi yang sedang dibicarakan. Selain itu dengan mengenal istilah khusus, kamu akan lebih mudah mengikuti sebuah pembicaraan tentang crypto di berbagai sosial media.

4.      Belajarlah dari Ahlinya

Langkah terakhir adalah belajar dari ahlinya, seorang profesional. Seorang profesional memiliki segudang pengalaman, baik berhasil maupun gagal. Pengalaman tersebut membentuk suatu pemahaman tentang bagaimana dunia crypto bekerja.

Selain memiliki segudang pengalaman, akan lebih mudah juga meminta tips dan panduan ketika belajar langsung dari ahlinya. Profesional bisa melihat bagaimana celah dan strategi yang telah kamu susun sebelumnya, dengan demikian proses pembelajaran jauh lebih cepat.

Salah satu ahli yang tersertifikat CBP (Certified Bitcoin Professional) adalah Andy seorang pengajar di kelas Crypstocks. Andy mendampingi orang yang minat belajar cryptocurrency untuk pemula di beberapa kelas pada Crypstocks, segera daftar sekarang!

 Baca juga : Belajar Cara Memilih Crypto yang Benar

 Mau Belajar Crypto, Blockchain, dan Bitcoin Dengan Kurikulum Lengkap dari Pemula Sampai Advance? 

Daftar Sekarang:
www.crypstocks.co.id/courses

 


Share on:


Add Comment

Chat Here!