Berikut 3 Cara Tarik Tunai Blockchain yang Perlu Kalian Ketahui!

Admin
30 November 2021
Artikel | 182 0

Berikut 3 Cara Tarik Tunai Blockchain yang Perlu Kalian Ketahui! | Crypstocks
Berikut 3 Cara Tarik Tunai Blockchain yang Perlu Kalian Ketahui!

 

Blockchain merupakan sebuah transaksi berjenis digital di mana dalam rangkaian catatan datanya dikelola oleh suatu kelompok komputer yang mana pada dalamnya tidak dimiliki oleh entitas mana pun. Satu perangkat dengan perangkat lainnya saling terkoneksi dalam menyimpan data secara digital.

3 Cara Tarik Tunai Blockchain

Penggunaan dari blockchain ini tidak terlepas dari yang namanya cryptocurrency, walaupun sebenarnya ada banyak sekali bidang lain yang menggunakan teknologi semacam ini. Alasan mengapa teknologi semacam ini banyak digunakan dan menjadi pilihan tidak lain dan tidak bukan adalah karena sifatnya yang sangat transparan.

Pada bab ini akan dijelaskan mengenai 3 cara tarik tunai blockchain, oleh karena itu kalian harus menyimaknya secara seksama.

Tarik Tunai Melalui Exchange

Pada platform exchange, biasanya para investor aset kripto maupun trader paling umum menggunakan platform ini. Proses tarik tunainya biasanya dilakukan melalui transfer bank. Nah, perlu diingat bahwa durasi layanan antar satu bank dengan bank lainnya sangatlah berbeda. Biasanya waktu yang bisa digunakan untuk melakukan pencairan atau tarik tunai adalah satu hingga 5 hari kerja hingga dana hasil pencairan masuk ke rekening bank kalian.

Tarik Tunai Melalui Peer-to-Peer (P2P)

Bagi kalian yang menginginkan transfer yang sifatnya lebih privat, maka transaksi melalui Peer-to-Peer (P2P) ini bisa menjadi salah satu solusi bagi kalian. Transaksi Peer-to-Peer ini dilakukan tanpa adanya perantara. Jadinya langsung satu pihak ke pihak lain.

Memang jika dilihat secara sekilas transaksi dan pencairan ini bersifat aman karena bersifat privasi. Akan tetapi hal yang perlu kalian ketahui adalah kalian harus berhati – hati dan melakukan kroscek terlebih dahulu kepada pihak kedua untuk meminimalisir adanya kemungkinan terburuk berupa kecurangan dalam hal bertransaksi.

Tarik Tunai Melalui Zipmex

Pada saat ini, tarik tunai melalui Zipmex memiliki 2 jenis wallet yaitu trade wallet yang mana bisa membantu kalian dalam proses transaksi trading dan Z wallet yang mana akan mempermudah kalian dalam mengelola investasi aset kripto dengan menikmati bunga harian.

Bagaimana Cara Kerja Blockchain?

Bagi kalian yang belum mengetahui bagaimana cara kerja blockchain sendiri, maka pada bab ini akan dijelaskan secara menyeluruh mengenai bagaimana cara kerja dari blockchain sendiri.

1.      Jadi, sistem yang pertama adalah pihak toko akan menerima sebuah pembayaran melalui bitcoin.

2.      Lalu pihak pelanggan akan datang untuk membeli kemudian membayar menggunakan Bitcoin.

3.      Setelah itu pihak toko akan memberikan alamat walletnya kemudian si pembeli akan melakukan transaksi pembayaran ke alamat wallet tersebut. Setelah itu transaksi pun terjadi.

4.      Setelah proses transaksi terjadi, maka transaksi jenis ini akan terkirim dalam bentuk request yang akan terkirim kepada penambang Bitcoin. Bagi kalian yang belum mengetahui mengenai penambang Bitcoin, mereka adalah orang atau sekelompok orang yang mempunyai perangkat khusus untuk melakukan suatu hitung matematis dari setiap transaksi Bitcoin.

5.      Para penambang Bitcoin tadi akan melakukan perhitungan pada nilai Bitcoin yang baru terkirim didasarkan atas konversi dan kombinasi yang ada.

6.      Setelah nilai itu didapat, maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah menciptakan blok baru dari nilai tersebut. Manfaat dari blok ini yaitu untuk tempat penyimpanan data transaksi antara pemilik toko tadi dengan pembelinya. Setelah semua langkah sudah terlaksana, maka proses transaksi akan terverifikasi dan jumlah dari Bitcoin wallet pihak pemilik toko akan mengalami pertambahan. Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa mengunjungi http://crypstocks.co.id/.

Cara Tarik Tunai Blockchain semoga dapat membantu kalian!

 

 Baca juga :  Cara Jual Beli Crypto Yang Sudah Dijamin akan Aman 

Mau Belajar Crypto, Blockchain, dan Bitcoin Dengan Kurikulum Lengkap dari Pemula sampai Advance? 

Daftar sekarang juga klik disini.

 

 

 

 

 


Share on:


Add Comment

Chat Here!