Berapa Gas Fee Bitcoin yang Harus Dibayarkan?

Admin
29 November 2021
Artikel | 201 0

Berapa Gas Fee Bitcoin yang Harus Dibayarkan? | Crypstocks
Berapa Gas Fee Bitcoin yang Harus Dibayarkan?

 

Seperti yang kita ketahui bahwa ETH dan Bitcoin merupakan aset kripto yang mana memiliki keamanan yang lebih pada dunia investasi. Akan tetapi apakah kalian tau bahwa setiap transaksi pada crypto itu dikenakan suatu biaya yang biasa disebut dengan gas fee? Jika belum, maka artikel ini akan dapat menjawab pertanyaan kalian.

Berapa Gas Fee Bitcoin yang Harus Dibayarkan?

Apakah kalian menjadi bagian dari ETH dari aset kripto favorit? Jika iya maka kalian harus memahami lebih mendalam mengenai beberapa istilah. Istilah yang akan dibahas pada artikel ini adalah mengenai apa itu gas dan apa itu gas fee. Untuk itu, simaklah lebih mendalam hal di bawah ini dengan seksama ya!

Bagi kalian yang belum mengetahui mengenai gas, gas merupakan suatu pengukuran transaksi yang mana menunjukkan suatu biaya dari jaringan Ethereum. Jika digambarkan dengan hal lain yaitu seperti penggunaan killowatt pada listrik rumah kalian. Nah, listrik tersebut bukan diukur dengan rupiah, akan tetapi dengan KWH per jam yang mana ini akan sama dengan sistem gas di dalam Ethereum.

Sebenarnya gas fee bitcoin di crypto itu bervariasi yang mana didasarkan pada metode apa yang digunakan. Biayanya bisa berubah kapan pun secara dinamis berdasarkan traffic dari jaringan Bitcoin. Untuk biaya kirim sendiri ada beberapa biaya yang sifatnya dinamis dan ada yang gratis. Khusus untuk pengiriman ke alamat Bitcoin itu dinamis, sedangkan biaya kirim dengan menggunakan metode ke nomor ponsel atau alamat email biayanya gratis. Gas fee untuk biaya terima pun juga ada. Biaya untuk menggunakan metode alamat Bitcoin, nomor ponsel, dan alamat email itu juga gratis.

Penjelasan Lebih Mendalam Mengenai Gas Fee

Gas fee merupakan suatu harga yang harus dibayarkan oleh pihak pembeli. Mungkin ada sebagian orang yang mengatakan bahwa gas fee dan gas limit itu sama. Akan tetapi sebenarnya ini sangatlah berbeda. Gas limit sendiri itu merupakan suatu batas yang bisa dibayarkan oleh pihak konsumen, akan tetapi tetap saja semua itu dijadikan dalam satu kesatuan transaksi blockchain Ethereum.

Nah, gas limit sendiri diberikan dengan tujuan agar dapat membantu dalam mengelola perkembangan blockchain Ethereum dan juga membantu pada sisi biaya pengoperasian penambang. Jadi, ketika saat transaksi kalian akan sering menemukan suatu perbincangan yang berbicara mengenai mining yang mana akan memberikan suatu sinyal limit gas yang intensinya lebih tinggi. karena dengan menaikkan intensitas limit gas ini, maka akan memberikan suatu kemungkinan bagi jaringan Ethereum untuk memproses lebih banyak transaksi lagi tiap detiknya.

Gas fee selain dikenal sebagai suatu biaya transaksi. Ternyata gas fee juga biasa dikenal sebagai suatu biaya yang dikeluarkan dari pihak pengguna untuk mengompensasi energi komputasi yang mana akan dibutuhkan pada penambang untuk memvalidasi dan memproses transaksi pada jaringan blockchain Ethereum.

Kesimpulan

Jadi, jika ditanya berapa biaya gas fee Bitcoin itu tergantung metode pembayaran atau pengiriman yang digunakan. Akan tetapi kebanyakan biaya yang dijatuhkan itu lebih dinamis dan ada juga yang gratis. Kedinamisan ini juga secara dinamis mengikuti bagaimana traffic jaringan pada Bitcoin. Bagi kalian yang ingin mengetahui lebih mendalam mengenai informasi tarif gas fee, maka kalian bisa mengunjungi laman http://crypstocks.co.id/.

Gas Fee Bitcoin semoga dapat menjadi informasi yang bermanfaat bagi kalian semua!

 Baca juga :  Cara Jual Beli Crypto Yang Sudah Dijamin akan Aman 

Mau Belajar Crypto, Blockchain, dan Bitcoin Dengan Kurikulum Lengkap dari Pemula sampai Advance? 

Daftar sekarang juga klik disini.

 


Share on:


Add Comment

Chat Here!