Belajar Trading Mata Uang Kripto Bitcoin Bareng Crypstocks

Admin
26 September 2022
Artikel | 47 0

Belajar Trading Mata Uang Kripto Bitcoin Bareng Crypstocks | Crypstocks
Belajar Trading Mata Uang Kripto Bitcoin Bareng Crypstocks

Apakah kalian tertarik untuk terjun di dunia trading? Jika iya, maka artikel ini akan sangat cocok dengan kalian karena akan dijelaskan mengenai mata uang kripto hingga tips – tips apa saja yang harus kalian ketahui dan ikuti untuk melakukan trading di bursa kripto. Artikel ini akan sangat berguna untuk kalian para pemula di dunia trading. Selamat membaca ya!

 

Mengenal Mata Uang Kripto

Mata uang kripto merupakan salah satu aset digital yang dirancang sebagai alat transaksi menggunakan kriptografi guna mengontrol penciptaan unit tambahan, mengamankan transaksi keuangan, hingga memverifikasi transfer dari aset. mata uang jenis ini dilindungi oleh semacam kode rahasia dalam bentuk virtual. Uang kripto juga merupakan uang yang dijamin kriptografi sehingga kelebihannya, mata uang kripto ini tidak dapat dipalsukan karena dilindungi melalui penggunaan kode.

 

Jenis Mata Uang Kripto yang Harus Kalian Ketahui!

Ada pun beberapa jenis – jenis mata uang kripto yang harus kalian ketahui sebagai berikut:

1. Bitcoin

Bitcoin merupakan mata uang kripto pertama yang muncul di dunia sehingga menginspirasi berbagai mata uang kripto yang lainnya. Mata uang ini menjadi mata uang favorit di kalangan para pengguna hingga sebagian besar pasar kripto dikuasai oleh mata uang Bitcoin sehingga Bitcoin menjadi mata uang yang paling mahal di dunia.

 

2. Ethereum

Ethereum atau ETH merupakan salah satu platform yang menyediakan mata uang kripto bernama Ether. Ether menjadi mata uang yang memiliki nilai kapitalis tinggi sehingga sering mendatangkan cuan. Siapa saja bisa melakukan jual beli di Ethereum ini baik untuk para pemula atau pun para senior yang sudah handal.

 

3. Dogecoin

Dogecoin merupakan salah satu mata uang kripto yang sering digunakan dan menjadi andalan para trader retail karena memiliki harga yang murah. Walaupun memiliki harga murah, dogecoin ini dapat mengalami kenaikan yang tinggi dan biasa digunakan dalam transaksi dengan jumlah kecil, tip, hingga donasi.

 

4. Litecoin

Litecoin menjadi salah satu jenis mata uang kripto yang muncul setelah adanya bitcoin. Mata uang digital jenis ini merupakan mata uang favorit karena dapat ditransaksikan secara cepat.

 

5. Solana

Solana merupakan salah satu jenis mata uang kripto yang semakin hari semakin ramai akan peminatnya. Mata uang digital ini bisa digunakan dalam berbagai transaksi seperti membayar tagihan, kontrak pintar, hingga pinjaman P2P.

 

6. Binance

Binance atau BNB merupakan mata uang yang berasal dari perusahaan Binance yang menjadi andalan para trader di bursa kripto. Kelebihannya, mata uang kripto jenis ini dapat ditukarkan dengan beberapa mata uang kripto lainnya seperti Bitcoin atau Ether.

 

7. Avalanche

Avalanche merupakan jenis token yang digunakan di platform bernama avalanche. Berbagai layanan ditawarkan oleh avalanche seperti pinjam – meminjam, mengatur portofolio, hingga pengembangan untuk keuntungan.

 

8. Polkadot

Polkadot menjadi mata uang digital yang hadir pada tahun 2020 dan langsung mendapatkan perhatian dari para trader.

 

9. XRP

XRP atau bisa dikenal dengan Ripple ini dalam penggunaannya harus mendaftarkan diri terlebih dahulu pada platform Ripple. Kelebihan dari XRP ini adalah dari segi kemudahannya yang mana tidak melibatkan pihak ketiga dalam proses transaksi langsungnya sehingga akan dapat langsung terhubung dengan pihak penerima.

 

10. Theter

Theter merupakan jenis mata uang kripto yang memiliki harga dalam kategori yang terjangkau. Naik – turunnya harga pada mata uang ini bergantung atas nilai fluktuasi dari Dolar Amerika.

 

Tips Trading yang Harus Kalian Ketahui sebagai Pemula

 

1. Memilih exchange

Saat kalian para pemula baru terjun ke dunia trading, langkah pertama dan yang harus kalian perhatikan adalah memilih media exchange jenis apa. Kalian harus benar – benar memastikan exchange yang kalian pili merupakan exchange yang legal dan tentunya secara resmi sudah terdaftar di Bappebti.

 

2. Melakukan analisis secara fundamental

Sebelumnya sudah dijelaskan dan dipaparkan mengenai berbagai jenis mata uang digital kripto yang beredar di pasar kripto. Apabila kalian sudah memahami fungsi, kelebihan, hingga kekurangan dari masing – masing mata uang, maka kalian harus memilih mata uang yang cocok dengan. Analisis fundamental perlu dilakukan untuk mengetahui nilai intrinsik pada suatu aset sehingga kalian dapat menentukan secara strategis aset atau bisnis kalian apakah bernilai terlalu rendah (undervalued) atau bernilai terlalu tinggi (overvalued). Analisis jenis ini dilakukan dengan menganalisis dan mengevaluasi keuangan hingga variabel lainnya yang dianggap dapat mempengaruhi nilai.

 

3. Melakukan analisa secara teknikal dengan mengenal grafik candlestick

Setelah analisis secara fundamental dilakukan, tahap selanjutnya adalah dengan melakukan analisis secara teknikal. Analisis teknikal merupakan analisis yang digunakan untuk memprediksi gerakan harga dengan menggunakan grafik contohnya adalah grafik candlestick. Grafik candlestick merupakan jenis grafik yang cocok bagi para pemula karena dapat dengan mudah dimengerti untuk mencatat harga dari waktu ke waktu secara mudah.

 

4. Cek kelengkapan fitur trading

Langkah keempat adalah dengan mengecek kelengkapan fitur trading yang ditawarkan kepada kalian para trader dari pihak exchange. Ada pun beberapa fitur penting yang harus ada pada setiap exchange yaitu fitur short selling yang berguna untuk memastikan bahwa para trader harus tetap mendapatkan keuntungan walaupun terjadi penurunan pada harga aset kripto. Kemudian juga harus ada fitur cut loss yang akan sangat berguna bagi para trader untuk membatasi atau meminimalisir kerugian pada harga tertentu.

 

5. Cek teknologi keamanannya

Selain mengecek fitur kelengkapan, kalian juga harus mengecek fitur teknologi pada setiap exchange yang akan kalian pilih. Memang setiap exchange akan menawarkan berbagai fitur unggulan, namun jangan sampai tidak ada fitur teknolog keamaannya. Mayoritas keamanan exchange di Indonesia menggunakan standar keamanan 2FA atau Two Factor Authenticator dan konfirmasi lewat SMS atau email. Selain itu tentunya harus sudah terdaftar di BAPPEBTI. Kalian bisa mengecek fitur keamanan ini pada website exchange.

 

6. Perencanaan trading

Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan perencanaan trading mulai dari identifikasi level stop loss, identifikasi titik keluar, identifikasi perdagangan, hingga menilai imbalan risiko. Setelah itu jangan lupa membuat skema besaran biara layanan dan spread. Kemudian saat melakukan pembelian saham usahakan saham berada di titik harga paling murah dan kemudian menjualnya ketika berada di titi harga naik atau tinggi. Jangan lupa untuk selalu menambah wawasan seputar dunia trading dan kalian dapat mengikuti kelas di crypstocks http://crypstocks.co.id/.

Mata Uang Kripto menjadi mata uang digital yang digemari oleh masyarakat dalam bertransaksi di dunia trading. Bagi kalian yang tertarik dengan dunia trading, kalian bisa mengunjungi web http://crypstocks.co.id/ untuk mendapatkan informasi yang terbaru dan terpercaya. Jangan lupa untuk selalu update informasi mengenai tips trading dan harga saham untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

 Jika ingin mengetahui informasi selengkapnya terlebih dahulu dapat menghubungi admin di nomor Whatsapp +6282261100707.

 

Baca juga : Harga Kripto Bitcoin Terbaru Tahun 2022


Share on:


Add Comment

Chat Here!