5 Langkah Tutorial Trading Pemula untuk Bisa Profit Besar

Admin
26 September 2021
Artikel | 222 0

5 Langkah Tutorial Trading Pemula untuk Bisa Profit Besar | Crypstocks
Tutorial trading pemula

 

Kesempatan profit memang ditunggu – tunggu, tetapi tanpa adanya tutorial trading pemula, banyak pemula terjebak pada kerugian. Ini terjadi karena hype tinggi tentang investasi dan trading, tetapi hype tersebut tidak dibarengi dengan pengetahuan yang tepat.

Pengetahuan tersebut bisa datang dari berbagai sumber, mulai dari internet, buku, diskusi dengan orang ahli, atau mengikuti beragam kelas tentang trading, seperti kelas yang tersedia di Crypstocks. terdapat 3 kelas aktif, cocok bagi pemula hingga advance.

Tutorial dan kelas tersebut mampu membekali kamu sebagai seorang trader pemula agar lebih siap, tidak hanya memperoleh profit tetapi juga siap menerima risiko. Risiko memang besar, tetapi tidak perlu takut, karena sebenarnya dapat dimanajemen.

5 Dasar Tutorial Trading Pemula Wajib Dikuasai

Langkah pertama mendatangkan profit adalah persiapan, mulai dari mempersiapkan pengetahuan dan pemahaman terlebih dahulu. Tutorial merupakan persiapan paling tepat, karena tidak hanya memberikan pengetahuan, tetapi petunjuk awal pada trader pemula.

1.      Miliki Mindset yang Tepat

Kesalahan pertama seorang pemula adalah mindset untung – untung terus, ini akan menimbulkan tekanan dan stres tersendiri, terlebih ketika menghadapi rugi berturut – turut. Trading tidak hanya tentang untung, tetapi juga pengalaman dan evaluasi.

Rugi adalah hal mutlak terjadi, trader profesional juga menghadapi berbagai macam rugi, tetapi secara makro tetap untung karena mampu mengelola risikonya. Pengalaman menghadapi rugi juga dianggap berharga, dari pengalaman itu bisa menambah khazanah strategi baru.

Mindset bisa dibangun dengan pembiasaan dan pengetahuan mendalam tentang bagaimana sistem bekerja. Perencanaan finansial juga bisa mengarahkan mindset ketika trading. Hindari sikap emosional, karena cenderung merugikan kamu.

2.      Beli Aset Pada Broker Terpercaya

Broker menjadi unsur penting berikutnya, karena melalui broker kamu membeli dan menjual beragam aset ke pasar modal. Mulai dari saham, forex, hingga cryptocurrency. Beberapa broker menerapkan kebijakan biaya jual beli, perhitungkan juga biaya ini.

Dalam memilih broker, pastikan memiliki legalitas dan track record baik, hindari memilih broker yang kurang dikenal atau terpercaya. Kerugian tidak hanya ketika biayanya tinggi, tetapi keterlambatan respons juga bisa merugikan kamu, trading butuh respons cepat.

3.      Mulai dengan Ambil Risiko Kecil

Tutorial trading pemula jarang menunjukkan tips ini karena cenderung kurang menarik, tetapi kunci keberhasilan dari seorang trader adalah mendapatkan pengalaman sebanyak – banyaknya. Trader akan berani agresif ketika risikonya kecil atau bisa dipegang.

Risiko kecil bisa diambil dengan melakukan beberapa hal, pertama adalah mengambil aset yang fluktuasinya rendah. Kedua memilih jangka waktu lama, cenderung berhasil apabila di cryptocurrency, karena sentimennya cenderung naik. Ketiga adalah mulai dengan modal rendah.

4.      Kembangkan Pemahaman dengan Ikut Kelas

Meskipun sudah memiliki berbagai pengalaman, alangkah baiknya selalu memperdalam dan memperbarui ilmu tentang teknik – teknik trading, terkadang ada banyak pengetahuan belum kamu ketahui selama menjalankan trading.

Kelas membantu proses pendalaman pengetahuan tersebut, karena bertemu banyak orang dengan pengalaman dan masalah berbeda – beda. Sharing pengalaman tersebut sangat berharga, terlebih bila dibimbing oleh mentor tersertifikat seperti di kelas Crypstocks.

Mentor berpengalaman akan memberikan berbagai macam pendekatan dalam memahami dunia trading. Bahkan tidak jarang memberikan masukan bagaimana menjadikan pengalaman rugi menjadi kunci profit berikutnya.

5.      Tentukan Strategi Trading

Strategi harus senantiasa diperbarui, trader harus punya kepekaan bahwa kondisi aset dan pasar selalu berubah dan bersifat dinamis. Menggunakan satu strategi sama tentu menjadi kurang relevan, karenanya luangkan waktu membentuk strategi baru.

Keterampilan seorang trader profesional dimulai dari belajar dan menambah pengalaman. Tidak hanya dari pengalaman langsung, tetapi juga sharing atau belajar di kelas. Crypstocks bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu belajar tutorial trading pemula.

 

Baca juga : Belajar Cara Memilih Crypto yang Benar

 Mau Belajar Crypto, Blockchain, dan Bitcoin Dengan Kurikulum Lengkap dari Pemula Sampai Advance? 

Daftar Sekarang:
www.crypstocks.co.id/courses


Share on:


Add Comment

Chat Here!