10 Investasi Crypto Jangka Panjang Teratas dan Terbaik

Admin
07 Desember 2021
Artikel | 225 0

10 Investasi Crypto Jangka Panjang Teratas dan Terbaik | Crypstocks
10 Investasi Crypto Jangka Panjang Teratas dan Terbaik

 

Kami akan menyajikan informasi penting mengenai 10 investasi crypto jangka panjang khusus untuk Anda. Jika penasaran, langsung saja baca artikel ini dengan cermat dari awal hingga akhir!

10 Investasi Crypto Jangka Panjang

Crypto atau Cryptocurrency adalah jenis mata uang digital yang bisa digunakan sebagai alat tukar. Crypto ini tidak mempunyai bentuk fisik dan grafik atau visual yang biasanya ditampilkan hanyalah visi seniman mengenai mata uang digital.

Crypto menarik perhatian banyak orang karena dikelola tanpa bank sentral dan menggunakan sistem buku besar blockchain. Ada ribuan mata uang crypto yang pastinya akan membuat Anda kewalahan apalagi bagi pemula.

Untuk itu, kami akan membantu Anda dalam memahami 10 cryptocurrency teratas menurut Forbes dan ditinjau dari kapitalisasi pasarnya, antara lain:

Bitcoin (BTC)

Kapitalisasi pasar: Lebih dari $1,17 triliun

Bitcoin dibuat pada tahun 2009 oleh seorang anonim dengan nama samaran Satoshi Nakamoto. Bitcoin ini menjadi cryptocurrency terbesar di dunia dan pertama yang populer di pasaran.

Ethereum (ETH)

Kapitalisasi pasar: Lebih dari $520 miliar

Setelah Bitcoin ada Ethereum yang dibuat pada tahun 2014 oleh Vitalik Buterin dan 7 kawan lainnya. Ethereum adalah platformnya dan Ether adalah mata uang yang digunakan oleh platform tersebut.

Binance Coin (BNB)

Kapitalisasi pasar: Lebih dari $88 miliar

Binance Coin adalah bentuk crypto yang diluncurkan pada tahun 2017 dan hanya bisa melayani perdagangan di platforn Binance saja. Namun, dewasa ini Binance Coin sudah bisa digunakan untuk perdagangan, pembayaran, hingga pemesanan perjalanan.

Tether (USDT)

Kapitalisasi pasar: Lebih dari $70 miliar

Tether adalah jenis cryptocurrency berbasis blockchain yang didukung oleh uang fiat (uang resmi dari bank sentral) seperti Euro dan Dolar AS.

Cardano (ADA)

Kapitalisasi pasar: Lebih dari $66 miliar

Cardano adalah platform blockchain yang mempunyai tujuan untuk menjadi platform pengembangan aplikasi terdesentralisasi (Dapps) dengan buku besar multi aset dan kontrak pintar yang bisa diverifikasi.

Solana (SOL)

Kapitalisasi pasar: Lebih dari $60 miliar

Solana rilis pada tahun 2020 dan dikembangkan untuk bisa membantu penggunaan keuangan terdesentralisasi (DeFi), kontrak pintar, serta aplikasi terdesentralisasi (Dapps).

XRP (XRP)

Kapitalisasi pasar: Lebih dari $50 miliar

XRP adalah jenis cryptocurrency yang dikembangkan oleh Ripple Labs. Oleh karena itu, XRP sendiri bisa digunakan pada jaringan tersebut untuk menyelesaikan pembayaran, pertukaran aset, dan sistem pengiriman uang.

Polkadot (DOT)

Kapitalisasi pasar: Lebih dari $43 miliar

Polkadot adalah coin crypto berbasis blockchain yang memungkinkan bisa saling terhubung dengan beberapa jaringan. Polkadot ini didirikan oleh salah satu pendiri Ethereum yaitu Dr. Gavin Wood bersama Peter Czaban dan Robert Habermeier.

Shiba Inu (SHIB)

Kapitalisasi pasar: Lebih dari $41 miliar

Shiba Inu dibuat pada tahun 2020 oleh seseorang dengan nama samaran Ryoshi. Koin ini berjalan di jaringan Ethereum.

Dogecoin (DOGE)

Kapitalisasi pasar: Lebih dari $38 miliar

Dogecoin adalah mata uang digital yang awalnya hanya sebuah gurauan untuk mengolok-olok Bitcoin. Namun, Dogecoin semakin eksis khususnya ketika Elon Musk menyebutkannya sebagai mata uang crypto favorit.

 

Cryptocurrency adalah pasar yang relatif baru dan tidak diatur. Hal ini menjadikan crypto termasuk ke dalam jenis investasi berisiko tinggi. Setiap investor pasti mempunyai prioritas dan toleransi risiko yang berbeda.

Namun, jika Anda merasa percaya diri dengan investasi berisiko tinggi, maka disarankan untuk memasukkan uang Anda ke dalam koin yang bisa berguna di dunia nyata dibandingkan koin meme spekulatif. Jadi, pastikan Anda benar-benar meneliti koin apapun sebelum membeli dan artikel mengenai 10 investasi crypto jangka panjang ini adalah satu langkah pertamanya.

Jika masih bingung, Anda bisa mengikuti kursus khusus di http://crypstocks.co.id/. Anda bisa memilih beberapa kelas yang sudah disediakan. Kabar baiknya, Anda juga bisa mengakses video pengajaran kapan pun dan dimana pun!

 

 Baca juga :  Cara Jual Beli Crypto Yang Sudah Dijamin akan Aman 

Mau Belajar Crypto, Blockchain, dan Bitcoin Dengan Kurikulum Lengkap dari Pemula sampai Advance? 

Daftar sekarang juga klik disini.


Share on:


Add Comment

Chat Here!